call us:   0811-969-0809

Follow us:





Wellen Print
UkuranUkuran Katalog untuk Bisnis Kamu, Cari Tau Disini Ya!

Ukuran Katalog untuk Bisnis Kamu, Cari Tau Disini Ya!

Katalog merupakan alat pemasaran dalam sebuah bisnis. Bentuk dan ukurannya bervariasi. Seperti buku, lembaran, kartu atau katalog digital. Desain katalog harus elegan, padat, jelas, dan ramah visual sehingga tujuan Anda tersampaikan kepada pembaca. Maka ukuran katalog itu penting untuk bisnis dan harus selalu jadi perhatian.

Secara umum katalog berisi daftar produk atau jasa yang bersifat kompak. Artinya semua informasi dan atau data harus tersaji. Informasi tersebut biasanya berisi spesifikasi produk, harga, fungsi, kualitas, langkah-langkah pemesanannya, serta keterangan lain yang biasa ada pada penawaran.

Untuk mengakomodir gambar, grafis, ataupun item penting lainnya secara maksimal, tentunya Anda harus memilih ukuran yang paling sesuai untuk katalog. Yuk cari tahu ukuran katalog mana yang cocok untuk bisnis Anda! Berikut rinciannya:


1. Ukuran Katalog A4

Ukuran A4 (210 mm x 297 mm) atau (8.26inci x 11.69 inci), masuk dalam kategori ukuran standar pada produk percetakan. Katalog ini paling familiar dan lebih terkenal dengan sebutan ukuran katalog buku.

Hal ini karena ukuran tersebut biasa jadi acuan untuk pembuatan katalog berbentuk buku. Ukuran ini sangat cocok untuk teks dan gambar karena memiliki karakteristik dimensi yang agak memanjang. Tampilannya biasanya dalam bentuk portrait. Ukuran yang cukup besar memberikan keleluasaan bagi Anda untuk menjajakan produk Anda dengan detail.

Ukuran ini juga memiliki kesan mewah dan elegan sehingga lebih menarik. Hal ini berkaitan dengan fungsi utama dari katalog yaitu media promosi cetak. Cocok untuk menawarkan barang dengan dimensi besar, seperti furniture atau perumahan.

Ukuran Brosur yang Ada di Pasaran, Jangan Salah Pilih YA!

Baca juga

2. Ukuran A5

Ukuran A5 (148 mm x 210 mm) atau (5.82inci x 8.26 inci) menjadi versi mini dari A4, yang biasanya juga ditampilkan portrait. Beberapa orang juga menyebutnya ukuran katalog produk.

Memiliki kelebihan karena sesuai untuk menciptakan kesan kompak,  bahkan cocok dijadikan selebaran. Ukuran ini jadi paling nyaman dan mudah untuk dibagikan.

Karakteristik visual katalog ukuran kertas A5 adalah tinggi dan ramping. Ukuran ini tepat Anda pilih jika ingin menampilkan gambar produk dengan ruang yang cukup untuk deskripsi singkat. Sehingga biasanya barang yang ditawarkan juga punya ukuran yang relatif kecil. Hal ini menjadikan ukuran A5 menjadi favorit perusahaan perhiasan atau jam tangan.

Ini Standar Ukuran Kertas dari Seri A4 Hingga Seri R, Simak!

Baca juga

3. Ukuran Katalog Custom

Ukuran custom yaitu 200 mm x 200 mm atau 7.87 inci x 7.87 inci yang biasa kita kenal dengan bentuk persegi. Sebenarnya ukuran ini tidak terlalu jauh berbeda dengan ukuran A5 namun hadir dengan kesan yang lebih lebar.

Berdasarkan karakteristiknya, ukuran ini lebih cocok untuk mendeskripsikan produk Anda yang memiliki volume rendah dengan fitur minimal. Sentuhan estetik serta desain yang tegas menjadikan katalog Anda akan lebih menarik perhatian customer. Katalog berbentuk persegi sering kita jumpai untuk menawarkan produk di supermarket dan department store.

Ukuran di atas bisa dijadikan referensi ukuran katalog Anda. Karena setiap ukuran memiliki ciri khas dan karakteristik masing-masing. Pastikan cetak katalog sesuai dengan desain dan kebutuhan bisnis Anda. Jangan lupa untuk menggunakan mesin percetakan yang sudah terpercaya. Agar pesan dalam katalog tersampaikan utuh. Sehingga fungsi dari katalog bisa maksimal dan bisnis makin lancar. Semua kebutuhan cetak katalog Anda dapat dipercayakan kepada kami Wellen Print sebagai digital printing Jakarta.

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *