call us:   0811-969-0809

Follow us:





Wellen Print
UkuranUkuran Brosur yang Ada di Pasaran, Jangan Salah Pilih YA!

Ukuran Brosur yang Ada di Pasaran, Jangan Salah Pilih YA!

Mengenali beragam jenis media promosi merupakan salah satu cara yang tepat untuk Anda yang mau menjajakan produk atau layanan. Salah satunya yaitu brosur atau flyer. Walaupun cara ini tergolong umum dan konvensional namun nyatanya strategi ini masih relevan hingga kini. Ada beberapa aspek yang perlu Anda perhatikan jika ingin membuat brosur, salah satunya adalah ukuran. Berikut adalah beberapa ukuran brosur yang ada di pasaran.


Ukuran brosur A4

Kertas brosur yang pertama yaitu berukuran A4. Merupakan ukuran yang paling favorit. Hal ini karena ukuran kertas A4 relatif ideal. Tidak terlalu kecil ataupun besar. Ukuran ini juga ideal bagi Anda yang mempunyai rencana membagi selebaran brosur bisnis di jalan atau menempelnya di papan pengumuman.

Dimensi ukuran kertas A4 adalah 21 cm x 29.7 cm. Cocok untuk Anda yang ingin menampilkan banyak informasi, grafis, serta foto di flyer. Agar lebih unik, brosur ukuran ini bisa dibentuk menjadi dua lipatan. Sehingga akan terdapat 4 halaman yang bisa mengakomodir banyak informasi yang mendetail.

Ukuran Katalog untuk Bisnis Kamu, Cari Tau Disini Ya!

Baca juga

Ukuran Brosur A5

Ukuran flyer A5 kira-kira setengah dari brosur A4. Jika di mesin percetakan, Anda akan mendapat ukuran 21 cm x 15 cm. Merupakan ukuran yang relatif lebih kecil. Ini akan membuat Anda tidak bisa menampilkan banyak gambar atau grafis. Dengan demikian informasi yang singkat, padat dan jelas merupakan prioritas jika ingin mencetak brosur ukuran ini.

Kelebihan dari ukuran ini yaitu paling nyaman untuk dibaca. Sehingga Anda hanya perlu fokus dalam mengolah kata agar informasi terkemas dengan baik dan jelas.

Ukuran 1/3 A4

Selanjutnya adalah ukuran 1/3 A4, yaitu 21 cm x 9.9 cm. Biasanya pada ukuran ini hanya terdapat tulisan saja. Sehingga ukuran ini pas untuk Anda yang menawarkan produk atau jasa yang sudah jelas diketahui oleh masyarakat umum, tanpa banyak spesifikasi.

Brosur ukuran ini bisa Anda pilih jika menginginkan untuk mencetak brosur dalam jumlah banyak dan akan mendistribusikannya di tengah keramaian. Karena sasaran Anda juga biasanya tidak spesifik, maka brosur ini bisa untuk siapa saja. Tampilan ukuran ini juga bisa menjadi dua sisi seperti kartu nama, walaupun umumnya hanya satu sisi.

Komplit! Ukuran Kartu Nama Standard Indonesia dan Internasional

Baca juga

Ukuran A6

Ukuran terakhir yang umumnya digunakan adalah A6, yaitu 10.5 cm x 15 cm. Sebagai brosur yang tergolong berukuran minimalis, maka Anda hanya bisa memuat informasi yang sedikit. Menjadi tantangan tersendiri jika Anda ingin cetak brosur dengan ukuran ini.

Anda harus pandai dalam memadukan isi teks dan desain. Sehingga informasi singkat tersebut dapat tersampaikan namun tetap menarik perhatian orang yang melihatnya. Jangan sampai ukuran tulisan menjadi tidak terbaca hanya karena ingin menampilkan banyak kata. Atau desain yang ramai malah tidak memberikan ruang bagi teks penting yang harusnya ada.

Beberapa ukuran brosur memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Semua bergantung pada kebutuhan pemasaran Anda. Apakah dari keempat ukuran tersebut ada yang Anda butuhkan? Jika ada, Anda bisa langsung pesan di jasa digital printing Jakarta Selatan tanpa ragu. Karena percetakan ini sudah berpengalaman menangani berbagai produk percetakan dengan kualitas yang terbaik dengan harga yang bersaing.

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *