call us:   0811-969-0809

Follow us:





Wellen Print
UkuranJenis Ukuran Tent Card Segitiga untuk Bisnismu Biar Makin Menarik

Jenis Ukuran Tent Card Segitiga untuk Bisnismu Biar Makin Menarik

Variasi ukuran tent card atau kartu tenda sangat banyak. Kartu tenda sendiri merupakan media informasi untuk branding dan pemasaran suatu produk. Tent card bisa berisi spesifikasi produk maupun promosi khusus yang sedang berlangsung. Objek cetak tersebut bisa di-display pada seluruh permukaan datar seperti meja, rak, dan lainnya, tergantung dimensi ukuran.

Ukuran Tent Card A6

Pertama, ada ukuran cetak tent card A6. Dimensinya 105 mm x 148 mm atau 10,5 cm x 14,8 cm. A6 ini hanya separuh dari ukuran kertas A5 sehingga cukup mini. Tidak banyak yang informasi yang bisa dicantumkan dari tent card ini. Biasanya, meliputi:

  • Nama dan spesifikasi singkat produk.
  • Harga produk.
  • Promosi khusus.

Karena ukurannya yang cukup kecil, sebaiknya kamu menggunakan jenis tinta printer beraneka warna sehingga lebih menarik perhatian. Opsi cetak tent card A6 hanya dalam bentuk landscape, karena kalau potrait jadi terlalu ramping dan sulit ditemukan.

Ukuran Tent Card A5

Berikutnya ada ukuran tent card A5 yang lebih besar dari A6 yang umum dicetak dalam mode potrait. Dimensinya adalah 14,8 x 21 cm atau 148 x 210 mm. Selain nama, spesifikasi, harga, dan promosi khusus dari produk, teknik cetak datar bisa digunakan untuk menambah logo atau desain bergambar lainnya.

Tent card A5 paling cantik bila menggunakan jenis kertas art carton yang mengkilap dan cukup tebal untuk menampilkan desain secara tajam dan pewarnaan solid. Apalagi jika ditambahkan efek emboss dan deboss untuk menghasilkan tulisan timbul. Informasi yang ditampilkan pada jenis tent card yang ini juga lebih panjang dan detail.

Ukuran Tent Card A4

Berikutnya, ada ukuran tent card A4 yang berukuran 2 kali lipat lebih besar dari A5. Dimensi ukuran dalam centimeter dan milimeter adalah 21 x 29,7 cm atau 210 x 297 mm, merupakan standar ukuran buku panduan, jurnal ilmiah, dan dokumen instansi atau korporasi. Panjang dan lebarnya 2x lipat dari A5

Tent card yang dicetak dalam mode potrait ini biasanya juga melalui proses laminating atau dimasukkan dalam akrilik supaya lebih menarik. Berkat dimensi ukurannya, tent card A4 juga dapat menampung detail informasi yang lebih panjang. Cocok untuk kebutuhan meningkatkan awareness dan branding pada produk Anda.

Jangan lupa menambahkan pemilihan warna yang menarik dan desain unik untuk membuat target konsumen mendekat. Upayakan mereka memperoleh cukup pengetahuan tentang produk kamu melalui informasi yang ditampilkan di atas tent card. Hal ini memperbesar peluang mereka untuk semakin tertarik dan akhirnya mencoba bertransaksi.

Jenis Lipatan Tent Card ada Apa Aja Ya?

Setelah mengenal tentang berbagai ukuran tent card, kamu juga perlu tahu bahwa kartu tenda memiliki dua jenis cara lipatan yang berbeda, yaitu:

  • Dua sisi (double fold) di mana lipatan hanya dilakukan tepat di tengah hasil cetak tent card. Hal itu menjadikan masing-masing sisi memiliki kekuatan seimbang sebagai tumpuan.
  • Tiga sisi (triangle fold) di mana terdapat tiga lipatan sama besar dari objek cetak tersebut. Kedua sisi menghadap kanan dan kiri, sedangkan satu lagi berada di bagian bawah sebagai penyangga utama yang membuat lipatan jenis ini lebih kokoh.

Sementara itu, untuk teknik cutting yang diaplikasikan pada tent card supaya lebih rapi, kamu bisa mempelajari perbedaan die cut dan kiss cut supaya mendapatkan pilihan tepat. Pastikan memilih jenis tent card yang sesuai dengan kebutuhan produk kamu. Soal percetakan tent card, jangan ragu untuk mempercayakan semuanya di Wellen Print saja.

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?