call us:   0811-969-0809

Follow us:





Wellen Print
Ukuran4 Ukuran Buku Menu Biasanya Digunakan Di Tempat Makan, Cek

4 Ukuran Buku Menu Biasanya Digunakan Di Tempat Makan, Cek

Selain tampilan gambar secara visual, ukuran buku menu juga menjadi aspek yang tidak boleh diabaikan begitu saja. Ukuran yang sesuai akan mempermudah pelanggan untuk menemukan menu yang mereka inginkan. Selain itu juga mempermudah pelayanan memahami menu apa yang harus mereka siapkan sesuai pesanan.


Kenali Jenis Ukuran Buku Menu Yang Ada

Bukan hanya berfungsi untuk memudahkan pengunjung memilih menu yang mereka inginkan, namun juga menggugah selera pengunjung dengan penempatan foto menu yang tepat. Sebelum melakukan cetak buku menu, sebaiknya ketahui beberapa ukuran buku menu yang biasa ada di restoran atau cafe. Berikut rinciannya:

1. Ukuran A3

ukuran buku menu a3
Ukuran Buku Menu A3

Ini termasuk produk percetakan buku menu dengan ukuran yang sedang. Berukuran 30X40 cm dengan pilihan potrait dan landscape. Kedua ukuran ini bisa Anda pesan sesuai dengan kebutuhan dan selera. Namun rata-rata ukuran potrait lebih banyak diminati karena lebih praktis dan mudah untuk mencantumkan menu lebih banyak per halamannya.

Meski ukurannya kecil, namun Anda bisa memaksimalkan dengan tampilan visual yang menarik. Sehingga membangkitkan niat pengunjung untuk memesan makanan lebih banyak lagi.

Ukuran Brosur yang Ada di Pasaran, Jangan Salah Pilih YA!

Baca juga

2. Ukuran A4

ukuran buku a4
Ukuran Buku Menu A4

Selain ukuran A3, mesin percetakan juga bisa mencetak buku menu dengan ukuran A4 dengan dimensi 21X29,7 cm. Jika melihat ukurannya, jelas A4 lebih kecil daripada ukuran A3. Meski begitu,desain yang baik masih bisa memikat pengunjung. Dan tentu saja biaya percetakan biasanya juga lebih mahal daripada A3.

Bingung Mau Cetak Buku? Di Wellen Print Aja

Baca juga

3. Ukuran A5

ukuran buku a5
Ukuran Buku Menu A5

Mesin percetakan profesional juga mampu mencetak dengan ukuran A5 atau 14,8X21 cm. Jika melihat dari dimensinya, ukuran A5 ternyata lebih kecil lagi daripada ukuran A4. Jarang ada yang menggunakan ukuran ini. Namun ukuran ini juga sering menjadi pilihan untuk buku menu di beberapa restoran ternama.

Ada dua jenis model buku menu. Yaitu model lipat atau flyer dan model buku. Restoran ternama biasanya memilih model buku agar terlihat lebih eksklusif dan berkelas. Bisa Anda bayangkan sebuah buku menu eksklusif seukuran amplop dengan sampul elegan.

5 Perbedaan Flyer dan Brosur Paling Menohok dan Mencolok

Baca juga

4. Ukuran Folio

ukuran buku folio
Ukuran Buku Menu Folio

Ini adalah ukuran kertas yang paling besar. Yaitu kertas folio dengan ukuran 21X33 cm. Dari ukurannya yang cukup besar, jenis kertas ini biasa untuk membuat buku menu yang menampilkan informasi menu dengan visualisasi yang lebih menonjol.

Nah, itulah 4 pilihan ukuran buku menu yang bisa Anda pilih. Keempat pilihan itu bisa Anda pesan dan dapatkan di digital printing Jakarta Selatan.

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *