call us:   0811-969-0809

Follow us:





Wellen Print
Digital Printing3 Jenis Bahan Tumbler yang Awet dan Bisa Kamu Gunakan

3 Jenis Bahan Tumbler yang Awet dan Bisa Kamu Gunakan

Tumbler merupakan tempat minum yang cukup praktis. Tidak hanya untuk menyimpan persediaan air di rumah. Tapi juga untuk menyimpan air di perjalanan. Ada banyak jenis bahan tumbler yang tersedia di pasaran. Kesemuanya memiliki kelebihan dan kelemahannya masing-masing.

Mulai dari bahan plastik hingga bahan kaca yang terlihat lebih berkelas. Tumbler ini mudah menemukannya di mana-mana. Hadir dengan berbagai warna dan brand perusahaan yang memproduksi. Lalu apa saja pilihan bahan pembuatan tumbler yang pas untuk Anda dan keluarga? Bisa Anda temukan jawabannya pada artikel ini.

Jenis Bahan Tumbler Plastik

Bahan tumbler yang pertama dan paling banyak beredar adalah plastik. Kelebihan bahan plastik ini adalah ringan, mudah dibawa, harganya terjangkau, dan hadir dalam bentuk serta warna yang menarik. Sehingga bisa mampu menarik minat anak-anak. Harganya memang murah. Namun ternyata bahan tumbler plastik ini tidak murahan.

Menggunakan bahan plastik yang berkualitas, food grade, dan BPA free. Bahannya terbuat dari plastik yang berlabel HDPE yang akan membantu mencegah reaksi bahan kimia plastik terhadap minuman yang ada di dalamnya. Tumbler bahan plastik ini hadir dengan brand yang beragam. Jadi Anda bisa memilih sesuai keinginan dan kebutuhan.

Jenis Bahan Tumbler Aluminium

Selain bahan plastik, bahan tumbler yang bagus dan murah lainnya adalah aluminium. Bahan ini mampu menyimpan panas atau dingin lebih lama. Sehingga bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin membawa minuman panas atau dingin di perjalanan. Beda dengan plastik yang tidak bisa mengawetkan suhu panas atau dingin di dalamnya.

Sayangnya, bahan aluminium ini juga menghantarkan panas atau dingin hingga ke bagian luar. sehingga tangan Anda akan merasakan panas atau dingin saat memegang tumbler ini. Tidak hanya itu saja. Bahan alumunium juga akan melepaskan serpihan alumunium pada cairan di dalamnya.

Jenis Bahan Tumbler Stainless steel

Stainless steel merupakan bahan tumbler anti panas yang tidak hanya awet dan tahan lama. Terbuat dari bahan anti karat yang mampu menahan suhu hingga 12 jam dan mudah dalam hal perawatan. Karena cukup mencucinya dengan air bersih dan sabun pencuci piring anti lemak.

Tumbler bahan stainless steel memang lebih banyak dipilih karena keunggulannya. Sayangnya, bahan stainless steel yang digunakan membuat volume Tumblr lebih berat. Sehingga cukup menyulitkan jika harus membawanya ke mana-mana.

Jenis Bahan Tumbler Polikarbonat

Bahan pembuatan tumbler lain yang cukup populer adalah polikarbonat. Sekilas bahan polikarbonat mirip seperti bahan plastik. Hanya saja dengan tampilan yang lebih bening dan kuat. Tampilannya bening transparan dengan desain yang beragam. Ketahanannya terhadap panas dan dingin juga lebih baik daripada plastik biasa.

Bahan polikarbonat ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang butuh ide merchandise unik berupa tumbler. Selama memesan ke Wellen Print, biaya cetak tumbler bahan ini bisa lebih bersahabat ketimbang di percetakan lain.

Jenis Bahan Tumbler Akrilik 

Akrilik sering menjadi pilihan bahan untuk hiasan dinding. Namun karena bahannya yang memiliki kualitas yang sama seperti stainless steel, akhirnya banyak yang menggunakannya untuk bahan tumbler. Tampilannya warna-warni dengan pilihan desain yang menawan. Sayangnya, bahan ini akan membuat bagian luar tumblr berembun saat digunakan untuk menyimpan air dingin.

Cara perawatannya sangat mudah. Cukup cuci dengan menggunakan sabun dan air bersih. Terlebih lagi biaya produksinya masih terbilang murah ketimbang bahan aluminium, stainless steel dan kaca. Cocok untuk jadi salah satu jenis souvenir acara pernikahan ataupun perusahaan. 

Jenis Bahan Tumbler Kaca

Kaca memiliki tampilan yang berkelas daripada bahan lainnya. Bisa dibentuk menjadi berbagai ukuran tumbler. Selain itu, bahan ini juga tidak berpori, sehingga tidak menyerap atau melepaskan zat kimia ke dalam minuman. Namun bahan ini menghantarkan panas yang baik. Maka dari itu, pastikan menggunakan kaca tebal untuk pembuatan tumbler.

Jenis-jenis Tumbler Apa Aja ya?

1. Tumbler Botol Minum

Tumbler ini biasanya ada untuk botol minuman yang bisa dibawa kemana-mana. Atau hanya untuk tempat penyimpanan air di dalam kulkas di rumah.

2. Vacuum Flask Tumbler

Adalah Tumblr yang berfungsi untuk menjaga suhu air di dalam botol agar tahan lama. Terdapat bagian kedap udara yang akan membantu suhu luar tidak bisa mempengaruhi suhu air.

3. Infused Tumbler

Tumbler ini biasanya digunakan untuk menyeduh teh atau membuat infused water dari berbagai buah-buahan. Terbuat dari kaca bening yang bisa memperlihatkan isi di dalamnya.

4. Tumbler Termos

Yaitu Tumbler yang berfungsi sebagai termos air. Menyimpan air agar suhunya tidak mudah dipengaruhi oleh suhu luar.

Ada banyak bahan tumbler yang bisa Anda pilih untuk berbagai kebutuhan. Dari sekian banyak jenis bahan itu, semua memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dengan harga cetak yang berbeda-beda pula. Jika Anda ingin membuat tumbler untuk kebutuhan acara penting, konsultasikan kebutuhan Anda ke jasa percetakan berpengalaman, Wellen Print. 

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?