call us:   0811-969-0809

Follow us:





Cetak Stiker Label Makanan

Bagi Anda yang ingin membuka usaha di bidang kuliner sendiri, tidak lengkap rasanya jika kemasan produk Anda tidak menggunakan stiker. Nah, untuk menghemat budget, ternyata ada, loh cara cetak stiker label makanan sendiri. Seperti apa, ya, caranya?

Langkah-Langkah Cetak Stiker Label Makanan

Anda bisa mencoba untuk membuat stiker label untuk produk makanan Anda sendiri. Selain lebih hemat anggaran, Anda bisa belajar hal-hal baru dari sini. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

1. Siapkan kertas stiker (merk bebas), penggaris, dan cutter.

2. Ukur besar wadah sesuai dengan ukuran stiker label yang akan ditempel.

3. Buka Microsoft Word.

4. Pilih Page Layout lalu klik Margin. Pilihlah ukuran kertas A4 lalu atur margin sesuai yang diinginkan. Jika sudah, klik Ok.

5. Untuk membuat stiker, pilihlah Insert, lalu klik Shapes. Anda bebas memilih bentuk apa yang diinginkan untuk menjadi stiker label (dalam contoh ini berbentuk lingkaran).

6. Setelah pilih bentuk yang diinginkan, klik di sheet kemudian drag tombolnya kearah kanan untuk membuat shape lingkaran. Buatlah dua lingkaran.

7. Pilihlah warna dasar sesuai dengan yang diinginkan untuk lingkaran 1 dan juga 2. Tapi warna antara lingkaran 1 dan 2 harus berbeda, ya. Untuk lingkaran 2 tanpa outline.

8. Sesuaikan ukuran antara kedua lingkaran terseb6ut agar bisa dijadikan satu.

9. Tarik lingkaran 2 ke lingkaran 1. Ukuran disesuaikan.

10. Klik kedua lingkaran lalu pilih Align dan klik Align Middle.

11. Selanjutnya, klik kedua lingkaran tersebut. Pilih Format lalu klik Group.

12. Untuk memasukkan gambar pada lingkarannya, pilih Insert, Picture dan pilih gambar yang ingin dimasukkan.

13. Atur ukuran gambar agar sesuai dengan lingkaran yang telah dibuat.

14. Pilih Format, Wrap Text, dan klik In Front Of The Text.

15. Jangan lupa gabungkan gambar dengan lingkaran dengan Group.

16. Desain sekreatif dan semenarik mungkin. Selain mengisi stiker lingkaran dengan logo, Anda bisa menambahkan kontak dan nama toko Anda. Jangan lupa setelahnya selalu pilih Group untuk menyatukannya.

17. Jika sudah selesai, Anda tinggal copy paste saja stiker yang sudah dibuat tadi dengan jumlah yang disesuaikan dengan ukuran kertas A4.

Mudah dan sederhana, bukan? Cara ini bisa diaplikasikan dengan bentuk apa saja. Tentu disesuaikan dengan ide kreatif Anda.

Jenis Stiker Apa yang Sesuai untuk Produk Makanan?

Terdapat beberapa jenis stiker dengan berbagai bahan. Ada stiker HVS, chromo, vinyl, transparan, bontax, dan lain-lain. Sebelum cetak stiker label, terlebih dahulu Anda perlu mengetahui jenis stiker yang cocok sesuai dengan wadah makanan.

Namun yang perlu diingat, tidak semua bahan bisa menggunakan printer biasanya. Ada beberapa bahan yang memerlukan mesin cetak khusus sehingga sebaiknya Anda pergi ke percetakan untuk mencetaknya.

1. Stiker Label untuk Botol

Stiker label pada botol biasanya menggunakan stiker dengan bahan vinyl atau transparan karena tahan air dan tidak mudah rusak. Stiker transparan lebih baik untuk digunakan karena tidak akan menutupi isi dari produk tersebut sehingga terlihat lebih menarik.

2. Stiker Label untuk Toples

Untuk stiker yang akan digunakan dalam wadah toples, misalnya saja untuk kue-kue lebaran, sebaiknya pilihlah stiker dengan bahan chromo. Mengapa? Karena selain teksturnya lebih licin, chromo juga memiliki daya rekat yang kuat dibandingkan bahan yang lain. Pilihan lainnya adalah menggunakan bahan vinyl transparan, matte, dan glossy.

3. Stiker Label Lunch Box

Yang terakhir untuk produk makanan yang wadahnya berbentuk lunch box sebaiknya pilih stiker dengan bahan vinyl karena anti sobek jadi aman jika makanan disimpan dalam lemari pendingin.

Jika Anda tertarik untuk cetak stiker label untuk usaha Anda di percetakan, silakan kunjungi laman www.wellenprint.com yang pasti akan siap membantu dan memberikan pelayanan untuk Anda.

Mengapa harus cetak di Wellen Print ? Karena kami memakai mesin berkualitas, sehingga kualitas terbaik dengan jaminan hasil terbaik.

Dapatkan FREE e-book Exclusive CARA BRANDING DENGAN MUDAH“, klik di sini.

Hubungi Customer Service Sekarang juga dan dapatkan penawaran harga menarik, 0811 969 0809

#cetakgapakeribet
#cetakgapakemahal
#cetakgapakeminorder
#bisacetaksatuan

Konsultasikan kebutuhan BRANDING / PROMOSI Anda kepada WELLEN PRINT

Klik Tombol kuning Dibawah untuk Konsultasi

================================================

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?