call us:   0811-969-0809

Follow us:





Cetak Label Minuman Berkualitas

Saat memiliki bisnis minuman seperti kopi atau jenis minuman kekinian lainnya, cetak label minuman adalah hal yang harus dilakukan. Dengan menggunakan label, orang lain bisa dengan mudah mengetahui nama dari merek yang sedang diperkenalkan.

Sayangnya tidak semua orang mengetahui bagaimana cara mencari jasa cetak label minuman. Padahal kami sudah menyediakan layanan terbaik yang bisa digunakan secara cepat. Hasilnya juga berkualitas dan bisa digunakan di berbagai kemasan.

Jenis Label Minuman

Label yang digunakan pada gelas atau botol minuman memiliki beberapa jenis. Setiap jenis memiliki fungsi tersendiri. Tidak semua label bisa ditambahkan pada kemasan, tapi disarankan untuk tetap menambahkannya untuk kebutuhan branding.

1. Label Merek

Label merek adalah label yang di dalamnya terdapat merek dari brand yang sedang dibangun. Label ini bisa berisi logo, nama, hingga hal lainnya seperti tag. Jadi, sangat dibutuhkan untuk label minuman langsung minum atau minuman kemasan lainnya.

Karena dimanfaatkan untuk mencetak merek secara langsung, umumnya logo atau tulisan yang digunakan harus jelas dan mudah dibaca. Jadi, saat dilihat untuk pertama kali, calon pembeli bisa tahu. Usahakan tidak menggunakan label yang terlalu kecil atau mirip dengan merek lain yang pernah ada.

2. Label Komposisi dan Nutrition Fact

Apabila minuman yang akan dijual nantinya ditujukan untuk tujuan kesehatan seperti minuman diet atau sejenisnya, label komposisi harus diberikan. Label ini berisi informasi terkait dengan bahan apa saja yang digunakan untuk pembuatan minuman itu.

Untuk label yang lebih detail lagi bisa dalam bentuk nutrition facts. Isi dari tabel ini adalah apa saja yang berhubungan dengan kalori, komposisi nutrisi, hingga takaran saji untuk sekali minuman. Semua bisa ditambahkan dan umumnya diletakkan di bagian belakang.

3. Label Deskriptif

Apabila produk masih baru dan tidak semua orang mengetahuinya, harus ada label deskriptif yang ditambahkan. Nantinya label ini bisa berdiri sendiri atau menjadi satu dengan logo. Begitu membaca label ini, Anda akan tahu seperti apa minuman ini sebenarnya.

Biasanya label ini akan diberikan di awal-awal saja untuk melakukan pengenalan. Namun, seiring dengan berjalannya waktu ketika calon pembeli sudah tahu bisa dihilangkan. Yang penting Anda harus memasukkan product knowledge terlebih dahulu.

4. Label Grade

Label grade digunakan untuk memberikan tanda pada beberapa jenis minuman jika ada tingkatannya. Misal diberikan label untuk membedakan jenis minuman tertentu. Jadi, bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Label bisa dibuat dalam bentuk tulisan dan juga nama secara langsung. Jadi, saat dilihat pada kemasan Anda akan tahu jenisnya, kandungannya, dan lainnya. Jenis ini bisa digunakan sebagai pelengkap dan umumnya tidak memiliki ukuran terlalu besar.

Manfaat Menggunakan Label Minuman

Cetak label minuman memiliki beberapa manfaat atau kelebihan. Ini bisa digunakan untuk keperluan branding atau promosi produk baik langsung atau tidak langsung. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Dipakai untuk Melakukan Branding

Branding adalah sesuatu yang penting sedang membangun suatu bisnis termasuk minuman. Adanya label minuman bisa dimanfaatkan juga sebagai alat untuk melakukan branding. Jadi, merek minuman bisa lebih dikuatkan agar dikenal banyak orang.

Karena akan digunakan juga sebagai alat untuk melakukan branding, pembuatan label minuman tentu tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Harus ada banyak pertimbangan mulai dari pencarian nama hingga pembuatan dari logo.

2. Dimanfaatkan untuk Pengenalan Produk

Product knowledge merupakan hal terpenting dari aktivitas berbisnis khususnya yang berhubungan dengan jualan. Pada produk minuman, informasi seputar produk bisa diberikan secara langsung pada label agar bisa dibaca oleh seorang konsumen.

Setelah mereka membaca informasi produk seperti bahan apa saja yang digunakan hingga apa saja manfaatnya, brand awareness bisa terbentuk. Akhirnya kredibilitas atau rasa percaya masyarakat akan meningkat dan ini sangat baik untuk brand.

Itulah kenapa label minuman yang berisi informasi produk umumnya didesain dengan baik. Anda tidak perlu memasukkan secara detail, cukup informasi pokok yang mudah dibaca dan dipahami oleh calon pembeli.

3. Digunakan untuk Promosi

Disadari atau tidak, kemasan label minuman juga dimanfaatkan juga untuk melakukan promosi baik jangka panjang atau pendek. Jadi, label yang digunakan bisa saja berbeda dalam periode waktu tertentu. Namun, logo atau mereknya tetap akan sama.

Jadi, Anda akan memiliki semacam logo dasar yang nantinya akan digunakan. Selanjutnya, logo bisa dimodifikasi sendiri agar menyesuaikan dengan promosi yang sedang berjalan. Ini akan membuat label menjadi lebih segar dan tidak membosankan.

4. Informasi Bahan Berbahaya

Saat ini sebagian produk kemasan sudah menggunakan informasi bahan-bahan yang memiliki sifat alergi. Dengan menggunakan label ini, akan diketahui kira-kira bahan apa saja yang harus dihindari oleh konsumen.

Misal menginformasikan bahan gluten, jenis protein tertentu, dan lainnya. Apabila orang yang akan membeli tahu komposisinya, mereka mengetahui risikonya. Jadi, kejadian seperti alergi kumat dan masalah lainnya tidak akan terjadi.

Cara Cetak Label Minuman

Sebelum menggunakan label minuman pada produk yang sedang dijual, ada beberapa cara yang harus dilakukan. Berikut beberapa hal yang harus dilakukan mulai dari awal hingga pemakaian.

1. Menentukan Ukuran Botol dan Label

Tentukan terlebih dahulu ukuran dari botol yang akan digunakan untuk kemasan minuman. Dari ukuran ini Anda bisa memilih kira-kira berapa ukuran dari label yang bisa digunakan. Jadi, tidak asal-asalan memilih karena bisa saja tidak sesuai.

2. Membuat Desain Label Minuman

Pembuatan desain untuk produk harus disiapkan dahulu agar lebih personal dan sesuai dengan keinginan. Jadi, ketika akan mencetak bisa segera menyerahkan file dari desain agar lebih cepat. Karena tidak semua jasa percetakan label menyediakan desain secara gratis.

3. Mencari Jasa Cetak Label Minuman

Setelah mengetahui ukuran label yang nantinya akan digunakan, selanjutnya bisa mencari jasa cetak label untuk minuman. Pencarian ini bisa dilakukan di beberapa platform digital atau website. Salah satunya adalah menggunakan Wellen Print.

Jasa ini akan memberikan layanan terbaik untuk berbagai kemasan minuman yang digunakan. Apalagi sudah berpengalaman menangani berbagai percetakan baik pada benda atau pada tekstil.

4. Mendapatkan Sampel

Untuk mengetahui cocok atau tidaknya label minuman, disarankan untuk mendapatkan sampel dahulu. Umumnya sampel ini akan dikirimkan untuk mengetahui kualitas dan juga kecocokan. Setelah merasa cocok baru bisa dipesan dalam jumlah banyak.

5. Pengaplikasian pada Kemasan

Setelah semuanya selesai, label bisa langsung diaplikasikan pada botol atau kemasan. Label minuman siap dipakai untuk keperluan promosi dan branding. Jadi, sebelum sampai di tahap ini pastikan semuanya sudah berjalan dengan baik.

Cetak label minuman memiliki peranan yang sangat penting untuk mengembangkan usaha. Jadi, pembuatannya tidak boleh asal-asalan saja. Jika Anda membutuhkan label yang berkualitas kami siap membantu untuk mewujudkannya di wellenprint.com.

Layanan yang kami tawarkan cukup bervariasi mulai dari label pada botol minuman hingga beberapa produk sablon atau cetak lainnya. Dengan pengalaman selama bertahun-tahun, hasil yang kami tawarkan berkualitas dan ditawarkan dengan harga bersaing.

Mengapa harus cetak di Wellen Print ? Karena kami memakai mesin berkualitas, sehingga kualitas terbaik dengan jaminan hasil terbaik.

Dapatkan FREE e-book Exclusive CARA BRANDING DENGAN MUDAH“, klik di sini.

Hubungi Customer Service Sekarang juga dan dapatkan penawaran harga menarik, 0811 969 0809

#cetakgapakeribet
#cetakgapakemahal
#cetakgapakeminorder
#bisacetaksatuan

Konsultasikan kebutuhan BRANDING / PROMOSI Anda kepada WELLEN PRINT

Klik Tombol kuning Dibawah untuk Konsultasi

================================================

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?