call us:   0811-969-0809

Follow us:





Wellen Print
Ukuran4 Ukuran Paper Bag yang Cocok Untuk Usahamu, Cek Disini!

4 Ukuran Paper Bag yang Cocok Untuk Usahamu, Cek Disini!

Dewasa ini kehadiran paper bag mulai menjadi perhatian penting. Di tengah maraknya isu lingkungan, tas kemasan berbahan kertas hadir sebagai sebuah solusi. Tidak hanya berfungsi sebagai pembungkus produk pengganti plastik, tetapi mengambil peran penting dalam branding produk. Desain yang menarik serta ukuran paper bag yang sesuai akan menunjang tampilan sehingga produk menjadi semakin menarik.


Ukuran Paper Bag Berdasarkan Pengelompokannya

Tas kertas memiliki ukuran yang bervariasi. Ragam ukuran ini bisa mengikuti kebutuhan produk Anda. Berikut adalah macam-macam ukuran tas kertas yang harus Anda ketahui:

1. Ukuran Paper Bag Kecil

Ukuran sebuah kemasan biasanya mengacu pada ukuran produk. Tas kertas ukuran kecil kegunaan utamanya untuk mengemas produk dengan ukuran yang relatif kecil dan tidak memakan banyak tempat. Biasanya masuk dalam kategori mengemas bingkisan.

Tas kertas ini memiliki ukuran dari 11 cm x 10 cm x 16 cm hingga 19 cm x 8 cm x 22 cm. Bentuknya dapat menyesuaikan dengan produk dan memiliki tali paper bag yang beragam. Bisa portrait ataupun landscape. Kecocokan ukuran dan bentuk kemasan dengan produk harus sesuai sebelum Anda memutuskan untuk cetak paper bag agar tidak terjadi kesalahan.

Ukuran ini memiliki harga cetak yang relatif lebih murah ketimbang ukuran yang lainnya. Menduduki peringkat populer sebagai bingkisan souvenir. Beberapa produk lainnya yang kerap menggunakan kemasan ini adalah aksesoris, kacamata, perhiasan, alat tulis, jam tangan, atau produk kecantikan yang bersifat simple.

Ini Standar Ukuran Kertas dari Seri A4 Hingga Seri R, Simak!

Baca juga

2. Ukuran Paper Bag Sedang

Tas kertas selanjutnya adalah ukuran sedang. Ukuran kemasan ini biasanya mulai dari 17 cm x 13 cm x 22 cm sampai 25 cm x 10 cm x 35 cm. Seperti pada umumnya, ukuran kemasan jangan terlalu kecil apalagi terlalu besar. Sehingga paper bag bisa memenuhi fungsinya dan tidak merusak estetika.

Dari ukurannya, jenis tas kertas ini memiliki kegunaan utama untuk mengemas produk yang ukurannya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Karena jika untuk mengemas produk kecil maka kemasan akan menjadi terlalu banyak ruang yang kosong. Sedangkan jika untuk mengemas benda yang besar kemungkinan paper bag bisa sobek. Hal ini akan mengakibatkan produk Anda menjadi tidak menarik.

Ukuran paper bag ini biasa untuk membungkus pakaian, hijab, tas, kain batik, ataupun produk makanan. Apakah produk bisnis Anda salah satunya? Jika benar maka Anda bisa menggunakan tas kertas ukuran sedang.

Ukuran Brosur yang Ada di Pasaran, Jangan Salah Pilih YA!

Baca juga

3. Ukuran Paper Bag Besar

Semakin besar produk maka ukuran kemasan biasanya semakin besar pula. Hal ini karena beberapa produk menerapkan aturan ukuran kemasan berbanding lurus dengan ukuran produk. Hematnya aturan ini menggunakan kaidah kesesuaian. Walaupun aturan tadi bukanlah hal baku. Karena pada praktiknya ada beberapa produk yang tidak menerapkan itu.

Tas kertas kategori besar memiliki ukuran 28 cm x 13 cm x 35 cm sampai 32 cm x 12 cm x 41 cm. Ukuran paper bag ini biasanya menjadi favorit untuk mengemas bingkisan parcel atau hampers. Hal ini juga karena paper bag memiliki kesan elegan dan ramah lingkungan. Sehingga memberikan kesan mendalam bagi si penerima parcel. Namun selain itu tas lertas ukuran besar juga bisa berfungsi sebagai pembungkus kain. Contohnya seperti gamis, atau produk kain lainnya yaitu songket, gorden, selimut, sprei dan lain sebagainya.

Komplit! Ukuran Kartu Nama Standard Indonesia dan Internasional

Baca juga

4. Ukuran Paper Bag Jumbo

Terakhir yaitu paper bag jumbo. Seperti namanya, ukuran tas kertas satu ini khusus untuk pengemasan barang atau produk yang ukurannya masuk kategori sangat besar. Tentunya kelebihan dari kemasan ini adalah ruang pengemasan yang luas sehingga beberapa penjual menyebutnya dengan extralarge bag.

Paper bag jumbo memiliki ukuran 35 cm x 15 cm x 40 cm hingga 46 cm x 13 cm x 48 cm. Biasanya bentuknya berupa portrait. Penggunaan tas kertas dengan kategori ini lazim untuk mengemas sepatu, atau tas. Karena produk tersebut menyertakan wadah yang memiliki box cukup besar. Sehingga tas kertas ukuran jumbo menjadi pilihan paling tepat daripada ukuran yang lainnya.

Kalau bisnis Anda produknya berukuran ekstra besar maka kemasan ini adalah ukuran kemasan yang paling tepat. Dan bagi Anda jika ingin mencetak paper bag ukuran jumbo pastikan mesin percetakan mengakomodir ukuran yang akan Anda buat. Karena hanya beberapa percetakan yang menerima pesanan cetak tas kertas ukuran jumbo.

Beberapa ukuran paper bag di atas adalah ukuran yang umum tersedia dan siap pakai di pasaran. Semoga bisa menjadi referensi bagi Anda. Namun sebagai salah satu produk percetakan yang kini banyak diminati, Anda bisa membuat ukuran sendiri jika ukuran tersebut tidak ada yang sesuai dengan produk Anda. Jika ukuran dan desain telah siap, langsung saja hubungi Wellen Print jasa digital printing Jakarta Selatan yang sudah terbukti berpengalaman menghasilkan produk sesuai permintaan klien.

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *