call us:   0811-969-0809

Follow us:





Cetak Kaos Kustom Satuan Suka-Suka di Wellen Print!

Cetak Kaos Custom Satuan yang harus Anda perhatikan yang bisa membantu Anda dalam memperhatikan kualitasnya.

Ada 9 poin penting yang harus Anda perhatikan saat akan cetak kaos menggunakan layanan jasa cetak atau sablon, terutama poin penting nomor 9.

Cetak kaos atau baju baik dalam jumlah besar maupun kecil sekarang bukan hal yang sulit lagi. Pasalnya sudah banyak penyedia jasa cetak baju atau kaos yang bisa membantu Anda.

Meski banyak penyedia jasa yang bisa membantu, Anda tetap harus memperhatikan beberapa hal. Misalnya bagaimana kualitas kaos, bahan apa yang dipakai, termasuk juga harganya.

9 Poin yang Harus Diperhatikan Saat Akan Cetak Kaos Atau Baju

Cetak kaos atau baju tak bisa dianggap sepele. Meski hal ini terlihat mudah namun ada beberapa poin penting yang tetap harus Anda perhatikan. Apa saja poin penting tersebut, berikut informasi jelasnya.

1. Cetak Kaos Pada Tempat yang Jelas Dengan Track Record yang Bagus

Akan sangat baik jika Anda cetak kaos di tempat yang Anda kenal, karena hal ini lebih aman dan terpercaya. Namun bila Anda tidak mengenal satupun tempat untuk memesan kaos tersebut, setidaknya carilah informasi melalui websitenya.

Dari website tersebut Anda bisa menilai apakah penyedia jasa cetak baju ini amanah atau tidak. Anda juga bisa melihat track record penyedia jasa tersebut dari berbagai testimoni pelanggan pada websitenya.

2. Penyedia Jasa Memiliki Toko Atau Workshop Offline

Poin kedua yang juga penting untuk Anda perhatikan adalah penyedia jasa yang akan Anda gunakan memiliki toko atau workshop offline. Sehingga Anda mudah mendatanginya.

Anda bisa menanyakan kejelasan alamat ini kepada admin atau customer service dari penyedia jasa tersebut.

Bila benar-benar profesional maka penyedia jasa ini akan memiliki tempat, kantor atau workshop. Tempat inilah yang bisa mereka gunakan untuk menerima tamu atau pelanggan yang akan menggunakan jasa mereka.

3. Memiliki Pelayanan yang Ramah dan Memuaskan

Frontliner merupakan titik kunci pada sebuah perusahaan. Baik itu yang berskala kecil maupun besar. Termasuk dalam hal ini adalah front liner yang ada pada penyedia jasa cetak baju kaos.

Sebuah perusahaan yang profesional biasanya memiliki tim pelayanan yang ramah, cepat tanggap dalam melayani pelanggan.

Karena itulah bila Anda ingin memesan atau cetak kaos pada sebuah jasa layanan percetakan kaos pastikan mereka memiliki tim CS. Tim CS ini bisa memberikan informasi yang jelas berkaitan dengan cetak baju yang Anda butuhkan.

4. Memperhatikan Bahan dan Warna yang Akan Dipakai

Bahan kaos ada banyak macamnya dan begitu juga dengan kualitasnya. Bila Anda bermaksud memesan kaos, sebelum cetak kaos ada baiknya Anda perhatikan benar-benar bahan apa yang akan Anda gunakan.

Anda harus menanyakan kepada pemilik jasa percetakan kaos mengenai bahan kaos yang mereka gunakan. Tanyakan juga bahan kaos apa yang kualitasnya bagus dan sering orang pesan.

Memperhatikan bahan dan warna sebelum mencetak kaos sangat perlu Anda lakukan. Hal ini karena ada beberapa bahan yang sulit dan tidak cocok dengan tinta terutama jika menggunakan teknik sablon.

Bahan seperti ini memiliki sifat yang tak bisa menyerap tinta sablon. Sehingga akan menghasilkan produk kaos yang kurang bagus kualitasnya.

Begitu juga halnya dengan warna. Ada beberapa warna bisa berpengaruh pada tingkat penyerapan tinta. Karena itu sebagai calon pelanggan, Anda harus menanyakan secara detail semua hal yang berkaitan dengan percetakan kaos ini.

Bila perlu, siapkan rangkaian pertanyaan untuk Anda tanyakan pada pemilik jasa percetakan kaos. Tujuannya agar hasil kaos yang Anda pesan nanti bisa sesuai dengan keinginan Anda.

5. Desain Kaos

Sebagai pelanggan, Anda berhak untuk menanyakan dan melihat contoh desain dari pemilik jasa. Pasalnya desain yang bagus bisa mempengaruhi dari sisi estetika. Anda harus benar-benar memperhatikan bagaimana perpaduan warnanya.

Selain perpaduan warna, Anda bisa meminta pemilik jasa percetakan memberikan beberapa contoh kaos yang telah mereka hasilkan. Mintalah contoh desain cetak kaos yang bagus.

Apabila Anda memiliki desain sendiri, ada baiknya Anda gunakan desain sederhana namun bermakna. Contoh desain sederhana adalah desain yang hanya terdiri dari tulisan atau logo saja.

Untuk desain yang hanya berbentuk tulisan, Anda bisa mencari referensi huruf yang bagus atau yang sedang tren. Lalu serahkan desain sederhana Anda kepada penyedia jasa.

Ada baiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu mengenai hal ini pada penyedia jasa cetak baju. Mintalah pendapat bagaimana desain yang cocok untuk Anda gunakan sebelum proses cetak.

6. Jenis dan Teknik Sablon

Sebelum cetak kaos, hal yang harus Anda ketahui berikutnya adalah jenis serta teknik sablon. Tanyakan atau minta penjelasan pada pihak percetakan kaos, apa saja jenis sablon yang mereka gunakan. Serta bagaimana tekniknya.

Pasalnya jenis sablon ini beragam. Mulai dari sablon manual sampai sablon digital. Mungkin pihak cetak baju akan merekomendasikan sablon plastisol saat Anda bertanya tentang sablon ini.

Hal ini karena sablon plastisol adalah jenis sablon yang memiliki jenis tinta yang begitu kuat dan tidak mudah kering. Sablon jenis ini sangat baik untuk desain kaos yang rapat dan kecil-kecil.

Pemilihan jenis dan teknik sablon ini sangat penting. Penyebabnya adalah karena jenis maupun teknik sablon yang tepat akan menghasilkan kaos yang berkualitas. Anda bisa melihat hasil sablon baik atau tidak saat kaos sablon telah dicuci.

7. Sesuaikan Dengan Budget

Satu faktor penting lain yang harus Anda perhatikan juga adalah masalah budgetBudget ini berkaitan dengan desain baju. Jika Anda punya dana yang cukup, silakan berkreasi dengan desain sebaik mungkin.

Namun jika dana Anda terbatas, maka sebaiknya buatlah desain dengan sederhana tapi tetap elegan dan tampak berkelas. Selain itu, usahakan tidak menggunakan banyak kombinasi warna karena akan berpengaruh pada harga.

Semakin banyak warna yang Anda gunakan pada desain maka semakin besar pula harganya. Mengapa, karena ragam warna ini artinya menggunakan banyak warna tinta.

Oleh sebab itu gunakan kombinasi dua warna saja dengan ukuran desain yang sedang. Agar bisa menekan budget namun tetap mendapatkan hasil cetak kaos yang sempurna.

8. Free Konsultasi

Saat ini sudah banyak layanan jasa yang menawarkan free konsultasi. Terutama dalam hal desain. Anda bisa menanyakan tentang hal ini pada penyedia jasa yang akan Anda gunakan.

Bila mereka menyediakan fasilitas free konsultasi ini maka manfaatkan sebaik mungkin. Anda bisa menunjukkan desain yang sudah Anda buat. Kemudian tanyakan bagaimana pendapat mereka tentang desain Anda.

Jangan lupa untuk menanyakan harga dari setiap desain yang Anda buat. Agar Anda bisa menyesuaikannya nanti dengan budget serta jumlah kaos yang akan pesan.

Cetak Kaos Menggunakan Jasa Wellen Print

Wellen Print adalah perusahaan cetak digital yang bisa membantu Anda dalam menyediakan berbagai kebutuhan. Terutama yang berkaitan dengan percetakan promosi untuk personal, UMKM serta perusahaan.

Beberapa produk yang bisa Anda pesan melalui Wellen Print bisa berupa souvenirmerchandise. Termasuk cetak baju/kaos yang bisa Anda pakai untuk kebutuhan promosi atau branding perusahaan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai hal ini, Anda bisa mengunjungi websitenya di Wellenprint.com.

Demikian informasi mengenai cetak kaos dan beberapa faktor penting yang berkaitan dengannya. Semoga ulasan ini berguna untuk Anda yang mencari referensi jasa ataupun hendak membuat kaos sendiri.  Selamat mencoba.

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?