call us:   0811-969-0809

Follow us:





Layanan Cetak Brosur Terdekat Wellen Print Jakarta

Brosur memiliki banyak manfaat bagipara pebisnis pemula yang ingin mempromosikan produk baru kepada masyarakat. Namun dalampembuatannya harus berhati-hati dan tetap memperhatikan ketentuan-ketentuan dalam pembuatan brosur. Berikut ini tips pembutan brosur yang dapat Anda simak sebagai referensi Anda dalam cetak brosur kekinian.

1. Tambahkan model wanita/pria yang menarik di bagian depan brosur.

Penambahan model pria atau wanita memang umumnya dipakai dihampir semua produk di dunia. Bahkan beberapa perusahaan-perusahaan besar memakai publik figur yang terkenal misalnya saja seperti para selebriti, ratu kecantikan tokoh masyarakat ataupun tokoh pemimpin. Selanjutnya Anda juga wajib untuk memasang foto produk atau jasa yang Anda tawarkan.

2. Pilih judul utama yang bombastis

Pemilihan judul untuk brosur sebenarnya tidak terbatas, asalkan audiens memahami antara hubungan tulisan dengan objek produk. Dengan judul yang menarik maka akan ada banya audiens yang membaca dan mengerti produk yang Anda tawarkan, dengan hal ini maka Anda bisa menarik perhatian calon konsumen.

3. Nuansa warna senada dengan produk dan target pembeli Anda

Pembuatan brosur memang tidak sembarangan. Anda sebaiknya membaca filosfi warna agar dapat memahami lebih mendalam untuk pemilihan warna cetak brosur.

4. Cantumkan harga (bila memungkinkan) atau Diskon produk Anda.

Apabila Anda yakin bahwa Anda telah menawarkan harga produk Anda paling murah atau dengan beberapa diskon Anda paling besar bila dibanding dengan merek lain yang mutunya sama maka tak usah ragu-ragu untuk mencantumkannya.

Justru apabila memungkinkan maka jadikan harga tersebut sebagai unsur dalam judul utama lalu pilih font besar sehingga kelihatan menari. Biasanya para konsumen mencari harga yang murah dengan mutu yang bagus, dengan demikian maka konsumen akan langsung tertarik bila harga produk yang di cari ternyata ada yang lebih murah bila dibanding dengan produk yang lainnya yang serupa.

5. Terapkan penanda khusus pada judul utama

Tips selanjutnya yaitu dengan memasang penanda khusus dengan bentuk-bentuk unik seperti bintang, oval, lingkaran, kotak, tanda panah dan bentuk sign yang lainnya, sehingga bisa untuk berkomunikasi secara visual.

6. Buatlah subjudul yang dapat menjelaskan dengan singkat apa maksud dari judul utama.

Biasanya subjudul cetak brosur berupa kalimat pendek yang telah berisi ilustrasi singkat. Dengan adanya subjudul maka dapat membuat orang ingin melihat lebih lanjut. Misalnya saja,  Judul Utama biasanya hanya menggunakan sepatah dua patah kata, akan tetapi Subjudul biasanya berisi sebuah kalimat yang mempunyai arti memperkuat dan mempertegas

7. Kesan dari judul utama tersebut. Layout keseluruhan harus mampu mengilustrasikan atau menggambarkan keunggulan produk kita dengan baik.

Sebaiknya buat uraian-uraian yang mampu menerangkan secara lebih detail tentang keistimewaan produk atau jasa yang dijual. Biasnya gambar yang terdapat pada cetak brosur bisa  meng-expose nilai jual dari produk tersebut.

8. Beri ruang kosong yang cukup.

Apabila brosur terlalu penuh maka akan membuat audiens malas membaca atau melihat karena terlihat rumit dan kacau. Biasanya pada brosur yang sukses memiliki ruang kosong sehingga bisa menegaskan readibity dan legibility karya desain.

9. Tampilkan nomor yang mudah dihubungi

Para audiens yang sudah tertarik dengan produk Anda biasanya akan bertanya-tanya tentang keunggulan produk, cara membeli ataupun yang lainnya. Nah, apabila brosur Anda telah terisi nomor yang dapat dihubingi maka Anda bisa mempermudah audiens. Selain itu Anda juga bisa mudah dalammendapatkan konsumen. Itulah beberapa tips cetak brosur yang mungkin dapat Anda coba.

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?