call us:   0811-969-0809

Follow us:





Cara Membuat Desain Baliho Sebelum ke Percetakan

Sebagai manusia desain terdapat kalanya kita hendak mencetak desain ukuran besar contohnya seperti Banner/Spanduk, Desain Baliho, Backdrop dll. Kita memerlukan jasa cetak digital, sebab mesin cetak ukuran besar puluhan juta harganya. Nah kali ini ada tips tentang teknik setting desain sebelum dibawah ke jasa percetakan.

Cara Membuat Desain baliho dengan coreldraw

CorelDRAW ialah salah satu aplikasi yang tidak jarang digunakan, aku biasa memakai CorelDRAW dalam hal hal cetak mencetak lagipula dalam ukuran besar. Bahkan untuk mengubah gambar bitmap pun biasa memakai CorelDRAW dengan didukung Edit Bitmap hasilnya tidak jauh lain dengan aplikasi pengolah gambar jenis lain. Berikut sejumlah tips yang perlu dilaksanakan sebelum membawa Desain Baliho ke jasa percetakan:

1. Tidak seluruh font yang terinstal di computer kita pun terinstal di computer jasa cetak digital, Biasanya akan hadir peringatan “Missing font” dengan kata lain font yang kita pakai belum terinstal di computer itu, guna menyiasatinya kita dapat melakukan dua teknik yaitu teknik manual dan otomatis. Cara manual kita dapat mengcopy seluruh jenis font yang kita pakai ke dalam satu folder. Cara otomatis, Corel memiliki fitur guna menyimpan supaya font, warna, dll yang kita pakai secara otomatis tercopy dalam satu folder, fitur itu namanya Collect For Output.

2. Selain teknik di atas anda juga dapat menggunakan teknik mengkonversi seluruh objek tergolong font menjadi kurva, metodenya Save file dengan tujuan bilamana ada kekeliruan kita dapat mengedit pada file asli, lantas seleksi seluruh objek atau tekan tombol Ctrl+A di keyboard lantas klik kanan pilih Convert To Curves, atau kita lumayan tekan Ctrl+Q di keyboard, selanjutnya Save As dan beri nama baru sebab pada lazimnya jasa cetak digital tidak inginkan ribet, maunya file jadi yang siap cetak Desain Baliho.

3. Cek objek atau teks pada desain yang berwarna hitam, sebab pada CorelDRAW secara default warna hitam tidak benar-benar 100% hitam, guna merubahnya anda seleksi objek yang warna hitam, laksana objek font, dll. kemudian pada Color Palette (CMYK) klik warna pada urutan terakhir, yakni warna hitam proses dengan komposisi C:100, M:100, Y:100, K:100.

4. Simpan file CDR ke CorelDRAW versi rendah karena bila kita simpan memakai versi terbaru sementara percetakan memakai Corel versi lama file tidak bakal dapat dibuka.

5. Alternatif beda yang lebih simpel Export file dengan Format TIFF. Karena percetakan atau mesin digital printing menggunakan bentuk

Cara Membuat Desain baliho dengan adobe photoshop


Adapun Adobe photoshop untuk Desain Baliho
Tips setting ukuran cetak potret dengan memakai adobe photoshop :

1. Buka Aplikasi Adobe Photoshop anda

2. Kemudian pilih menu File -> New

3. Setelah tersebut import lah potret yang hendak nada print dengan klik File -> Open

4. Setelah tersebut corp potret yang akan Anda print. Dan buta ukuran lebar baru dengan misal ukuran 4×6 cm dengan resolusi 300 ppi.

5. Setelah penataan seleksi selesai lantas seleksi bagian potret dan pindah ke background dengan ukuran yang telah diciptakan diatas. Lalu drag ke background.

6. Jika hendak menggunakan ukuran Desain Baliho yang lain, Anda bisa memakai ukuran 2 x 3 yang bisa Anda ganti dengan ukuran 3 x 4 dan kemudian tata lah potret yang sudah Anda buat tadi pada ukuran kertas A4. Dan tidak boleh lupa untuk menyerahkan garis tepi bias dengan ukuran 2 mm dengan memakai guides.

Setelah melakukan Desain Baliho untuk selanjutnya anda dapat mencetak hasil desain tersebut di tempat percetakan digital, salah satunya Anda bisa menghubungi Percetakan Digital Terpercaya Wellen Print.

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?