call us:   0811-969-0809

Follow us:





Wellen Print
Ukuran4 Jenis Ukuran Sertifikat, No 2 Yang Sering Dipake Tuh

4 Jenis Ukuran Sertifikat, No 2 Yang Sering Dipake Tuh

Sertifikat adalah dokumen resmi yang memberikan bukti tertulis tentang prestasi dan keahlian seseorang. Dalam proses pencetakannya, pemilihan ukuran sertifikat yang tepat sangat penting untuk kesan yang profesional.

Mari kita bahas berbagai jenis ukuran dari sertifikat yang biasa menjadi acuan pada tiap pesanan yang datang kejasa cetak untuk sertifikat. Dengan begitu, Anda bisa menentukan ukuran mana yang paling tepat sesuai kebutuhan.


Ukuran Folio

ukuran sertifikat folio
Sertifikat Ukuran Folio

Sertifikat folio, dengan ukuran 215 x 330 mm, adalah opsi yang sering jadi pilihan untuk memberikan kesan mewah dan eksklusif. Ukurannya yang besar memberikan ruang yang cukup untuk desain yang menarik serta penambahan elemen dekoratif.

Sertifikat folio cocok untuk penghargaan atau status lulus uji yang membutuhkan perhatian ekstra terhadap detail. Dengan ukuran yang mencolok, sertifikat folio memberikan kesan yang kuat dan mengesankan kepada penerima, memperkuat nilai dari penghargaan atau pengakuan yang tertulis di dalamnya.

Hanya saja biaya produksi untuk ukuran dari jenis sertifikat ini lebih tinggi ketimbang ukuran yang lainnya. Terlebih lagi, karena ukurannya yang besar, sertifikat folio membutuhkan ruang penyimpanan yang memadai. Bukan cuma itu, sertifikat berukuran folio biasanya merupakan sertifikat penting. Sehingga perlu penanganan yang tak kalah penting juga.

Jenis Ukuran Amplop Sesuai Standard! Cari yang Cocok Yuk

Baca juga

Ukuran Sertifikat A4

ukuran sertifikat A4
Sertifikat Ukuran A4

Ukuran A4 (210 x 297 mm) adalah standar yang umum menjadi pilihan dalam membuat sertifikat. Kelebihannya termasuk kemudahan pencetakan dan penyimpanan yang praktis. Meski ukurannya tidak terlalu besar, namun masih memungkinkan penambahan detail informasi dan desain.

Namun, kelemahannya adalah cenderung terlihat biasa dan kurang menonjol di antara sertifikat lainnya. Sertifikat A4 juga memiliki keterbatasan ruang untuk desain kreatif. Oleh karena itu harus seimbang antara desain dan informasi yang ingin Anda tampilkan pada sertifikat.

Meskipun demikian, sertifikat A4 tetap menjadi pilihan yang populer karena keseimbangan antara kepraktisan dan kecukupan ruang. Anda bisa mendapatkan ukuran satu ini di digital printing Jakarta Selatan profesional. Selain ukuran A4, Anda juga bisa custom ukuran lain sesuai kebutuhan.

Ukuran Sertifikat Letter

ukuran sertifikat letter
Sertifikat Ukuran Letter

Sertifikat dengan ukuran Letter (8.5 x 11 inci atau sekitar 216 x 279 mm) adalah standar di Amerika Serikat dan beberapa negara lainnya. Kelebihannya adalah familiaritas global dan kompatibilitas dengan banyak program pencetakan.

Banyak orang menganggap kalau ukuran Letter sama dengan Folio. Namun faktanya tidak demikian.  Meskipun demikian, sertifikat Letter tetap menjadi pilihan banyak orang.

Bahkan, bisa dibilang bahwa banyak jasa yang memiliki mesin percetakan untuk ukuran satu ini. Hanya saja, Anda tetap harus memilih jasa percetakan terbaik supaya tidak kecewa.

Ukuran Sertifikat A5

ukuran sertifikat A5
Sertifikat Ukuran A5

Sertifikat dengan ukuran kertas A5 (148 x 210 mm) adalah opsi yang kompak dan mudah dibawa. Kelebihannya termasuk hemat ruang penyimpanan dan cocok untuk acara dengan jumlah peserta yang banyak.

Namun, kelemahannya produk percetakan satu ini adalah keterbatasan ruang untuk detail informasi dan desain yang kompleks. Sertifikat A5 cocok untuk penghargaan atau sertifikat partisipasi dalam pelatihan atau seminar.

Meskipun ukurannya lebih kecil dari A4, sertifikat A5 tetap memberikan kesan yang profesional dan memuaskan bagi penerimanya. Nah, biasanya, saat Anda mengikuti kegiatan-kegiatan sebagaimana seperti lomba antar kelas, seminar, webinar, dan lainnya, sertifikat A5 sering dipilih untuk opsi sertifikat yang tepat.

Ini Standar Ukuran Kertas dari Seri A4 Hingga Seri R, Simak!

Baca juga

Itulah beberapa jenis atau ukuran dari sertifikat yang perlu Anda ketahui. Perlu diingat, bahwa pemilihan ukuran yang tepat sesuai dengan kebutuhan acara atau kegiatan sangat penting. Dengan begitu, pastikan untuk memilih ukuran sertifikat yang sesuai dengan desain dan pesan yang ingin tersampaikan agar sertifikat Anda memberikan kesan yang profesional dan memuaskan.

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *