call us:   0811-969-0809

Follow us:





Cara Memilih Box Hampers

Hampers kini mulai menggantikan peranan parcel sebagai bingkisan, hantaran ataupun hadiah untuk diberikan kepada orang lain pada hari-hari istimewa. Agar penampilannya semakin menarik dan mengesankan, digunakan box hampers dengan beragam jenis sebagai kemasannya.

Kemasan hampers berupa box atau kotak memang dinilai lebih variatif dan bisa didekorasi sesuai keinginan dan keperluannya. Namun, tentunya jenis kotaknya juga harus diperhatikan dan dipilih yang bagus supaya bisa menimbulkan kesan yang mendalam bagi siapa saja yang menerimanya.

Meskipun namanya box atau kotak, tapi kemasan hampers tersebut bukan hanya dibuat dari material kardus saja. Ada beberapa jenis bahan atau material yang biasa digunakan untuk kotak hampers, sehingga bisa memberikan pilihan beragam dan disesuaikan dengan keperluannya.

Faktor yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Box Hampers

Banyaknya variasi memang memberikan pilihan yang cukup luas kepada Anda saat ingin membuat hampers. Namun, di satu sisi, banyaknya pilihan juga sering membuat orang jadi bingung mana yang terbaik untuk digunakan.

Ada cara mudah memilih kotak hampers yang tepat untuk berbagai keperluan, yaitu dengan memperhatikan beberapa faktor berikut ini.

1. Lihat Bahan Box

Cara memilih kotak box hampers yang pertama adalah dengan memperhatikan apa bahan yang digunakan untuk membuatnya. Box kemasan hampers terbuat dari beberapa jenis material, seperti kardus, anyaman rotan, anyaman bambu, ataupun kayu.

Masing-masing material tersebut tentu saja mempunyai sifat dan karakter masing-masing, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Kalau Anda ingin kotak yang menimbulkan kesan etnik dan unik, maka bahan anyaman bambu maupun rotan adalah pilihan terbaik.

Sementara itu, jika budget terbatas namun Anda ingin box yang berkesan mahal dan mewah, pilihan yang paling tepat adalah kardus atau hardboxKelebihan box dari bahan kardus untuk hampers adalah tersedia dalam berbagai warna, bentuk dan ukuran.

Sementara itu, box yang dibuat dari kayu merupakan jenis yang paling awet jika dibandingkan dengan bahan-bahan lainnya. Selain itu, kayu juga lebih kuat dan tahan jangka panjang. Box untuk hampers dari bahan kayu akan menimbulkan kesan mahal dan mewah, tapi harganya cukup mahal.

2. Perhatikan Ukuran Box

Faktor kedua yang harus dipertimbangkan saat memilih kotak hampers adalah ukurannya. Tentu saja sebaiknya ukuran box harus disesuaikan dengan jenis barang yang akan mengisinya. Ukuran kotak yang terlalu besar akan menyisakan ruang kosong sehingga bisa mengurangi penampilan hampers.

Sementara itu, kotak yang kekecilan bisa merusak isi hampers, apalagi kalau jenisnya barang pecah belah. Cara menentukan ukuran kotak hampers yang pas adalah dengan menyusun dulu barang-barang yang akan dimasukkan. Setelah itu, perkirakan ukuran kotak yang bisa memuat semuanya.

3. Bentuk Box

Disamping mempertimbangkan bahan dan menyesuaikan ukuran kotak dengan barang yang akan dimasukkan, hal yang tidak kalah penting yaitu bentuknya. Menentukan bentuk box kemasan hampers tersebut bisa juga menjadi pertimbangan saat memilih ukuran kotak.

Mungkin saja, barang-barang isi hampers tidak muat pada box yang berbentuk persegi, maka bisa dicoba dengan bentuk lainnya, seperti oval, segiempat sama sisi, segitiga, bulat, heksagonal dan sebagainya. Semakin beragam bentuk box akan semakin terlihat unik dan menarik.

Tips dan Cara Lain Memilih Box Hampers

Jika cara yang telah dijelaskan di atas masih belum membuat Anda yakin ketika memilih box hampers yang tepat, masih ada beberapa tips lainnya. Silahkan pertimbangkan ataupun mengikuti beberapa tips memilih kotak hampers terbaik berikut ini.

1. Sesuaikan dengan Budget

Boleh saja ingin membuat hampers yang diisi dengan barang-barang mahal dan mewah, tetapi apakah budget yang tersedia mencukupi untuk membelinya. Hal penting dari hampers adalah value yang ingin disampaikan kepada penerimanya, bukan sekedar harga yang mahal saja.

Bisa jadi, barang yang diberikan harganya murah tetapi mampu membuat penerimanya merasa senang, maka artinya value sudah tercapai. Bukankah salah satu fungsi hampers adalah sebagai bentuk apresiasi dan tanda terima kasih kepada orang yang menerimanya.

Setelah menentukan berapa anggarannya, kini pilihan jenis barang untuk hampers menjadi menyempit, sehingga Anda lebih mudah memilihnya. Setelah itu, pilih jenis box yang tepat sebagai kemasan dari barang-barang tersebut.

2. Apa Tujuan Hampers

Selanjutnya, pikirkan juga apa sebenarnya tujuan dari pemberian hampers tersebut kepada penerimanya. Hampers diberikan dalam berbagai kesempatan dan memiliki tujuan yang berbeda-beda. Misalnya, hampers dari perusahaan kepada konsumen bertujuan sebagai bentuk promosi.

Sedangkan hampers hari raya, seperti lebaran ataupun natal, bertujuan untuk menunjukkan perhatian dan kasih sayang kepada orang yang lebih tua. Selain itu, hampers juga digunakan sebagai souvenir acara pernikahan, ulang tahun, syukuran dan sebagainya.

Setelah tahu apa tujuannya, kini Anda bisa lebih mudah menentukan box yang seperti apa yang sesuai. Contohnya, box dari bahan kardus yang dihiasi dengan pita dan daun kering cocok untuk hampers souvenir pernikahan.

Sedangkan box dari material kayu lebih tepat dipakai sebagai kemasan hampers dari perusahaan yang diberikan kepada rekanannya. Kotak dari kayu terkesan lebih mahal, sehingga bisa meningkatkan citra perusahaan.

3. Sesuaikan dengan Acaranya

Pemilihan box hampers juga sebaiknya disesuaikan dengan acaranya. Hampers untuk peringatan Imlek misalnya, cocoknya menggunakan box yang berwarna merah dan emas. Sedangkan kotak hampers lebaran, pilih yang berwarna dominan hijau dengan ornamen ketupat.

Beda lagi kalau hampers souvenir acara ulang tahun, pilihan warna dan bentuknya bisa disesuaikan dengan siapa yang berulang tahun, usianya, tema yang diusung dan sebagainya. Misalnya, hampers ulang tahun anak perempuan, bisa dipilih box dengan gambar karakter Frozen dan sebagainya.

4. Sesuaikan dengan Isinya

Hal yang mutlak diperhatikan ketika memilih box untuk kemasan hampers adalah apa isi yang akan dimasukkan ke dalamnya. Barang-barang yang dijadikan sebagai isi hampers ada beragam, mulai dari yang ukurannya kecil hingga yang lumayan besar.

Jika barang yang dimasukkan sebagai isi hampers seukuran gantungan kunci, pin dan sejenisnya, tentunya cukup memakai kotak hampers yang kecil saja. Beda lagi kalau hampers berisi kaos, tas, ataupun jaket, kemungkinan membutuhkan kotak dengan ukuran besar.

Jenis barang yang digunakan sebagai isi hampers juga berpengaruh pada pemilihan jenis bahan box. Kalau hampers berisi barang-barang yang jenisnya mudah pecah, seperti mug, gelas, tumbler, parfum dan sejenisnya, sebaiknya pilih kotak dari kayu agar lebih aman.

Namun kalau isi hampers hanyalah barang-barang yang ringan bobotnya dan tidak mudah rusak, seperti sabun batangan, pulpen, tote bag, sendok garpu, gantungan kunci dan sebagainya, box dari kardus sudah cukup aman digunakan.

Memilih box hampers yang tepat untuk berbagai acara dan keperluan ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Anda cukup melihat dan mempertimbangkan beberapa faktor di atas untuk menentukan jenis box yang sesuai sebagai kemasan hampers.

Cara yang lebih mudah lagi adalah dengan mempercayakan pembuatan hampers beserta isinya kepada kami, Wellen Print. Dapatkan informasi tentang produk-produk kami secara lengkap dengan mengakses https://wellenprint.com/.

Mengapa harus cetak di Wellen Print ? Karena kami memakai mesin berkualitas, sehingga kualitas terbaik dengan jaminan hasil terbaik.

Dapatkan FREE e-book Exclusive CARA BRANDING DENGAN MUDAH“, klik di sini.

Hubungi Customer Service Sekarang juga dan dapatkan penawaran harga menarik, 0811 969 0809

#cetakgapakeribet
#cetakgapakemahal
#cetakgapakeminorder
#bisacetaksatuan

Konsultasikan kebutuhan BRANDING / PROMOSI Anda kepada WELLEN PRINT

Klik Tombol kuning Dibawah untuk Konsultasi

================================================

1 Comment

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?