call us:   0811-969-0809

Follow us:





Bahan Terbaik Hardbox beserta Manfaatnya

Nama lain dari Hardbox adalah rigid box. Jenis kemasan ini sering digunakan untuk membungkus hadiah, hampers, atau hal-hal seperti ini lainnya. Dengan menggunakan jenis kemasan yang satu ini, Anda dapat menambah kesan yang lebih eksklusif terhadap hadiah tersebut.

Hal ini terjadi bukan tanpa alasan mengingat rigid box sendiri dibuat dengan menggunakan bahan-bahan berkualitas, yang dapat membuatnya memiliki ketahanan yang lebih lama dan kuat. Lantas, apa saja jenis-jenis bahan berkualitas yang bisa digunakan untuk membuat kotak kemasan ini?

Bahan-Bahan Terbaik untuk Membuat Hardbox

Selain memiliki kualitas ketahanan yang lama dan kuat, jenis kemasan ini juga dapat menjadi sebuah identitas bagi suatu brand tertentu, sehingga tidak mengherankan jika rigid box juga sering digunakan untuk kepentingan promosi banyak perusahaan.

Umumnya, perusahaan-perusahaan akan membuat kemasannya masing-masing dengan menggunakan bahan dasar yang terbaik. Untuk itu, Anda perlu mengenali apa saja jenis bahan hardbox yang paling terbaik, yaitu:

1. Ivory

Karakteristik ivory cukup mirip dengan kertas art paper dan memiliki bagian sisi yang berwarna putih serta bertekstur doff. Umumnya, jenis kemasan yang terbuat dari bahan ini akan digunakan untuk membungkus produk-produk kosmetik dari suatu brand tertentu.

Sebab, bahan ini memiliki ukuran gramatur yang sebesar 210-400 gram. Semakin besar dan tebal bahan ivory yang digunakan oleh suatu brand tertentu, hal ini akan membuat tingkat ketahanan kemasan tersebut semakin tinggi.

2. Duplex

Hardbox adalah salah satu jenis kemasan yang sering digunakan untuk kepentingan promosi beberapa perusahaan. Dalam hal ini, setiap perusahaan harus menggunakan bahan-bahan yang berkualitas untuk membuat jenis kemasan tersebut.

Salah satu bahan yang dapat digunakan untuk membuat rigid box yang berkualitas adalah duplex. Jika bahan ivory memiliki bagian sisi yang berwarna putih, untuk bagian sisi bahan duplex sendiri berwarna putih keabu-abuan. Sementara untuk ukuran gramasinya mencapai 230450 GSM.

3. Kappaboard

Bahan lain yang dapat digunakan untuk membuat jenis kemasan ini adalah kappaboard. Karakteristik paling utama dari bahan ini adalah warnanya yang abu-abu muda serta teksturnya yang cukup tebal namun halus. Jadi, kemasan yang terbuat dari bahan ini lebih mudah untuk dikenali.

Selain itu, kappaboard juga termasuk salah satu bahan yang telah mendapat sertifikasi khusus. Dengan begitu, dapat dipastikan bahwa beberapa jenis kappaboard di Indonesia telah terbebas dari segala jenis bahan kimia yang berbahaya.

Namun, harga bahan ini sendiri tergolong lebih mahal jika dibandingkan dengan jenis-jenis bahan yang sebelumnya. Sebab, kappaboard termasuk produk impor yang memiliki kualitas sangat baik.

4. Greyboard dan Yellowboard

Sesuai dengan namanya, untuk greyboard akan memiliki warna abu-abu gelap dan yellowboard akan memiliki warna kuning kotor. Tekstur yang dimiliki kedua bahan ini pun cukup berbeda, yaitu greyboard memiliki tekstur yang lebih keras dan berat, sementara untuk yellowboard lebih ringan dan empuk.

Meski begitu, greyboard memiliki keunggulan pada tingkat ketebalannya yang tidak perlu diragukan lagi. Sebab, jenis bahan yang satu ini memiliki tingkat ketebalan hingga 1-4 mm. Semakin tebal greyboard yang Anda pakai, hal ini dapat meningkatkan kualitas kemasan yang akan Anda gunakan.

Jika keunggulan greyboard terletak pada tingkat ketebalannya, untuk keunggulan yellowboard terletak pada teksturnya yang empuk. Kendati demikian, kekurangan bahan ini adalah mudah bergelombang serta tidak cocok untuk diletakkan di ruangan yang lembap.

5. Kraft

Kraft tidak hanya bisa digunakan untuk membuat kardus biasa saja, tapi bahan ini juga bisa digunakan untuk membuat kemasan hardbox yang berkualitas. Pada dasarnya, bahan ini dapat dibagi menjadi 2 jenis yang berbeda, yaitu brown kraft dan white kraft.

Jika brown kraft memiliki keunggulan pada kualitas perlindungannya, untuk white kraft memiliki keunggulan pada warnanya yang terlihat lebih mewah. Bahan ini terbuat dari kayu pinus, sehingga Anda tidak perlu meragukan kualitasnya.

6. Kertas Gembos

Bahan dengan harga yang paling terjangkau adalah kertas gembos. Pada dasarnya, bahan ini terbuat dari sampah kertas daur ulang, sehingga teksturnya tergolong lebih kasar jika dibandingkan dengan bahan-bahan sebelumnya.

Meski begitu, Anda tetap bisa menggunakan bahan ini untuk membuat kemasan yang berkualitas. Biasanya, beberapa brand yang memilih bahan ini akan menggunakan jenis gembos murni serta gembos laminasi.

Walaupun bahannya tidak rata serta memiliki bau yang cukup menyengat, tapi bahan ini tetap sering dipilih oleh beberapa perusahaan. Untuk meningkatkan kualitas kemasan yang terbuat dari bahan ini, Anda bisa melapisinya dengan bahan kraft liner atau karton kuning.

Manfaat Hardbox

Jenis kemasan ini memiliki berbagai manfaat yang wajib Anda ketahui. Untuk membantu Anda mengetahui apa saja manfaat yang dimaksud tersebut, berikut kami sampaikan informasinya:

1. Hadiah Pernikahan

Manfaat pertama dari jenis kemasan ini adalah untuk membungkus hadiah pernikahan yang akan diberikan kepada para tamu undangan. Selain itu, jenis kemasan ini juga dapat digunakan untuk membungkus hadiah bridesmaid serta souvenir.

Dengan menggunakan jenis kemasan ini, hadiah yang akan Anda berikan ke banyak orang tersebut dapat lebih terjaga kualitasnya. Untuk memberikan kesan yang lebih manis terhadap kemasan hadiah tersebut, Anda bisa menambahkannya dengan hiasan bunga-bunga yang cantik.

2. Hadiah Baby Shower

Selain dapat digunakan untuk untuk membungkus hadiah pernikahan, jenis kemasan ini juga bisa digunakan untuk membungkus hadiah baby shower. Jika hadiah pernikahan bisa dikombinasikan dengan hiasan bunga-bunga yang cantik, hadiah ini dapat dikombinasikan dengan hiasan yang lucu.

Sampai saat ini sudah ada banyak orang yang memilih jenis kemasan ini untuk membungkus hadiahnya yang akan diberikan kepada tamu undangannya. Sebab, kemasan ini dapat memberikan kesan yang lebih menawan serta menarik.

3. Hadiah Hari Raya

Jika dibandingkan dengan jenis-jenis kemasan yang lainnya, rigid box tergolong memiliki bentuk yang lebih praktis serta harga terjangkau, sehingga tak heran jika ada banyak orang yang memilih untuk menggunakannya. Umumnya, orang-orang akan memakainya untuk membungkus hadiahnya.

Salah satu jenis hadiah yang dapat dibungkus dengan menggunakan kemasan ini adalah kosmetik, pakaian, dan aksesoris. Setelah membeli salah satu rigid box yang akan digunakan, Anda bisa menghiasnya dengan memakai beberapa aksesoris yang menarik dan unik.

4. Alat Promosi

Selain dapat digunakan untuk membungkus suatu hadiah, jenis kemasan ini juga dapat digunakan sebagai alat promosi yang cukup menjanjikan. Suatu perusahaan dapat membuat rigid box yang sudah diberi nama mereknya di bagian depannya.

Dengan begitu, para pelanggan bisa lebih mengenal merek yang sering dibelinya tersebut. Ketika pelanggan bisa mengingat merek yang sering dibelinya dengan mudah, maka angka penjualan perusahaan bisa meningkat secara signifikan di setiap waktunya.

Salah satu perusahaan printing yang menawarkan produk hardbox terbaik dan terlengkap adalah https://wellenprint.com. Di sini Anda bisa mencetak berbagai jenis kemasan dengan kualitas terbaik serta harga terjangkau. Jadi, Anda akan merasa puas dengan kualitas produknya.

Mengapa harus cetak di Wellen Print ? Karena kami memakai mesin berkualitas, sehingga kualitas terbaik dengan jaminan hasil terbaik.

Dapatkan FREE e-book Exclusive CARA BRANDING DENGAN MUDAH“, klik di sini.

Hubungi Customer Service Sekarang juga dan dapatkan penawaran harga menarik, 0811 969 0809

#cetakgapakeribet
#cetakgapakemahal
#cetakgapakeminorder
#bisacetaksatuan

Konsultasikan kebutuhan BRANDING / PROMOSI Anda kepada WELLEN PRINT

Klik Tombol kuning Dibawah untuk Konsultasi

================================================

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?