call us:   0811-969-0809

Follow us:





Tips Cetak Banner yang Bisa Anda Ikuti

Banner ialah salah satu media yang sering digunakan untuk kebutuhan  promosi, menunjukan suatu acara dan kegiatan, penanda sebuah peringatan dll yang dicetak memakai print digital, banner ialah versi kecil dari baliho. Berdasarkan keterangan bahwa banner dan spanduk tersebut sama saja, walau tidak sedikit yang mengatakannya bertolak belakang tetapi bila disaksikan dari kegunaan, bahan yang dipakai maupun desain yang diperlukan semuanya sama, yang menurut keterangan dari saya menjadi pembeda ialah cetak banner pada lazimnya berbentuk portrait / horizontal sedangkan spanduk berbentuk landscape / vertical.

Sebenarnya tidak sedikit sekali aplikasi untuk menciptakan banner/spanduk, namun software yang tidak jarang kali di andalkan untuk kebutuhan membuat desain ialah coreldraw, maka seperti judul artikel, aplikasi yang anda akan pakai untuk belajar ialah CorelDRAW.

1. Menentukan Ukuran dari Banner / Spanduk yang bakal dibuat

Sebelum Anda membuat Desain di CorelDraw, urusan utama yang mesti dilakukan ialah menilai ukuran nya, Anda dapat bertanya untuk pemesan atau langsung survey tempat dan mengerjakan pengukuran sendiri. Kenapa ukuran menjadi urusan yang utama? Karena bila Anda nekat menciptakan banner memakai ukuran bayang-bayang / asal-asalan saya yakin Anda akan menyesal, misal Anda membuat desain dengan ukuran 3×2 meter ternyata pada spot pemasangan ukurannya 6×1, apa yang akan Anda lakukan bila urusan tersebut terjadi? Maka butuh saya tekankan bahwa ukuran cetak banner ialah langkah mula yang utama dan mesti Anda ketahui sebelum Anda membuat desain.

2. Mempersiapkan bahan yang akan digunakan pada banner/spanduk

Anda mesti menilai bahan dan komponen yang sesuai untuk kebutuhan desain anda, sharing dengan pemesan barangkali akan memecahkan masalah ini. Sebagai misal saat ini saya akan menciptakan banner guna Kantor Polisi, maka saya butuh logo-logo kepolisian dan foto-foto pekerjaan kepolisian, tidak mungkin memasukan logo-logo produk komersial didalamnya?

3. Menentukan Komposisi warna berpengaruh pada banner / spanduk

Hal ini pun dapat menjadi unsur terpenting yang mesti Anda terapkan, sebelum memulai menciptakan desain usahakan Anda sharing dahulu dengan pemesan, biarkan pemesan memilih warna yang menurutnya sesuai untuk cetak banner.

4. Telitilah saat menciptakan desain banner

Ketelitian sangat diperlukan dalam menciptakan desain banner, sebab banner yang sedang anda buat, nantinya bakal terpasang dijalan atau tempat-tempat strategis yang tidak sedikit dilihat orang. Jika anda salah ketik atau typo tersebut dapat berakhibat fatal, usahakan Anda cek dengan teliti sebelum Anda memberikannya untuk pemesan dan ke percetakan.

5. Mulai Membuat Banner / Spanduk

– Langkah kesatu cetak banner

Untuk Desain Banner / Spanduk yang akan anda buat bareng ini, ukuran yang akan anda gunakan ialah 6×1 meter, berbentuk horizontal entah namanya banner atau spanduk anda anggap saja sama.Bukalah Program CorelDRAW dan bikin New Document, sebab tampilan default dari CorelDRAW Unit ukurannya ialah mm, maka butuh mengubahnya ke satuan cm supaya lebih gampang nantinya. Ukuran Unit dapat Anda periksa di Property Bar,bila sudah, silahkan menciptakan persegi panjang memakai Rectangle Tool, dan bikin persegi panjang itu berukuran 600x100cm.

– Langkah kedua cetak banner

Siapkan Wallpaper / Gambar / apapun guna dijadikan background dan warna berpengaruh dari Banner. Anda dapat menciptakan background sendiri atau memungut bahan seperti wallpaper dari internet, pasti saja yang free licensi jadi tidak boleh* yang terdapat* watermark nya. Kemudian masukan pada eksemplar kerja CorelDraw.

– Langkah ketiga cetak banner

Masukan Gambar guna mempercantik desain. Langkah cetak banner selanjutnya ialah memasukan gambar dan objek-objek guna mempercantik visual dari desain yang sedang Anda buat, Anda bebas memasukan gambar-gambar pastinya yang cocok dengan desain banner, susunlah gambar dan objek dengan rapih supaya terkesan bahwa desain Anda itu mempunyai konsep dan kekuatan visual yang baik.

Mengapa harus cetak di Wellen Print ? Karena kami memakai mesin berkualitas, sehingga kualitas terbaik dengan jaminan hasil terbaik.

Dapatkan FREE e-book Exclusive CARA BRANDING DENGAN MUDAH“, klik di sini.

Hubungi Customer Service Sekarang juga dan dapatkan penawaran harga menarik, 0811 969 0809

#cetakgapakeribet
#cetakgapakemahal
#cetakgapakeminorder
#bisacetaksatuan

Konsultasikan kebutuhan BRANDING / PROMOSI Anda kepada WELLEN PRINT

Klik Tombol kuning Dibawah untuk Konsultasi

================================================

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?