call us:   0811-969-0809

Follow us:





Tempat Cetak Hijab yang Tepat

Sebagai salah satu bagian pakaian wanita muslim, hijab terus berkembang variasi hingga cara pembuatannya. Salah satu yang sedang tren adalah, cetak hijab atau sering juga disebut hijab printing.

Jenis hijab ini, semakin banyak dipilih karena memiliki segudang keunggulan jika dibandingkan dengan versi biasa yang sudah ada sejak dulu. Apa saja keunggulannya, dan bisakah Anda membuat desainnya sendiri yang sesuai dengan keinginan?

7 Keunggulan Cetak Hijab

Mungkin Anda pernah melihat hijab, dengan motif karakter kartun anak-anak atau lukisan tiga dimensi. Itu adalah contoh dari produk hijab yang dicetak, bukan dilukis apalagi dijahit dan sulam. Apa saja keunggulan dari jenis hijab yang viral tersebut?

1. Motif Variatif

Motif yang disediakan sangat variatif karena dibuat menggunakan mesin khusus, ibaratnya mencetak dokumen atau foto maka foto apapun dapat dijadikan motif pada hijab Anda.

Mau corak abstrak seperti salah satu motif yang sangat disukai saat ini, motif yang disesuaikan dengan tren saat ini, hingga motif-motif hasil desain Anda sendiri.

Sehingga tidak pasaran, bisa jadi hanya Anda yang punya produk hasil cetak hijab tersebut.

2. Tampilan Jadi Lebih Stylish

Memakai hijab yang motifnya dicetak menggunakan alat khusus tersebut, akan memberikan karakter stylish Anda sendiri. Ada tema girly, soft, unik, dan lainnya yang dapat disesuaikan dengan karakter diri sendiri.

Ditambah pula, saat ini semakin banyak desainer hijab memilih bermitra dengan usaha hijab printing. Sebagai media bagi mereka menuangkan ide desain, untuk dijadikan motif pada sebuah penutup kepala wanita muslim tersebut.

Mereka bisa menghadirkan bentuk-bentuk hijab yang up to date, sehingga Anda yang memakai akan terlihat lebih stylish tanpa harus menggunakan aksesoris tambahan yang berlebihan.

3. Mudah Dikolaborasikan dengan Outfit

Pilihan motif yang beragam, memungkinkan Anda untuk memadupadankannya dengan berbagai outfit. Misalnya, ketika ingin terlihat girly dapat memadukan celana joger muslim kemudian baju kemeja tunik. Tentunya dengan hijab printing, yang memiliki motif girly dan warna yang senada dengan busana.

Begitu juga ketika ingin terlihat mewah, tersedia pula produk hijab yang memiliki motif mewah yang siap membuat Anda tampil maksimal. Misalnya, hijab gold dengan motif abstrak sehingga memberikan kesan eksklusif.

4. Kualitasnya lebih bagus

Disebut kualitasnya bagus karena hasil cetak di permukaan hijab, terlihat lebih jelas dan detail. Bahkan pada sebuah gambar yang sangat rumit sekalipun.

Perpaduan banyak warna dalam satu hijab juga memungkinkan, dengan ketajaman setiap warna tidak akan berbeda sesuai dengan motifnya.

Belum lagi ketahanannya selama digunakan, dimana tidak akan luntur sebab menggunakan tinta cetak khusus yang akan melekat maksimal pada berbagai jenis bahan hijab.

5. Harga Terjangkau

Jika Anda memilih produk cetak hijab, maka harganya akan lebih terjangkau jika dibandingkan dengan versi mewah menggunakan proses tenun atau jahit khusus.

Dengan dana terbatas, Anda bisa mengoleksi lebih banyak hijab yang nantinya bisa dipakai kapan saja diinginkan.

Apalagi, jika ingin membeli dalam jumlah banyak tentu akan ada harga diskon diberikan. Misalnya, ketika terlalu banyak motif lucu dan unik kesukaan Anda. Tinggal beli satu lusin dengan motif dan warna beda, tentu harga akan jauh lebih murah.

6. Bisa Custom

Kalau Anda suka membuat desain motif-motif tertentu, yang mungkin selama ini hanya disimpan di rumah. Bisa dijadikan desain hijab tren, menggunakan teknik cetak.

Contohnya, Anda mau desain lukisan Monalisa pada hijab berbahan satin maka tinggal meminta penyedia jasa cetak kerudung untuk melakukannya untuk Anda.

7.  Ladang Bisnis Baru yang Menjanjikan

Anda juga bisa memiliki usaha hijab dengan keterampilan desain tersebut, selama kualitas bagus dan desain banyak peminat maka bisnis tersebut sangat menguntungkan.

Apalagi saat ini pengguna hijab sudah semakin banyak, ditambah pula semakin banyak bahan kain dapat dijadikan bahan dasar pembuatan berbagai bentuk kerudung tersebut.

Jadi, Anda tinggal request hijab yang dicetak menggunakan desain sendiri ke penyedia jasa cetak. Kemudian pasarkan dengan mudah secara langsung atau menggunakan platform toko online, jika ingin berbisnis melalui internet.

Bagaimana Cara Memilih Desain Cetak Hijab yang Bagus?

Apakah Anda berminat untuk membuat hijab printing? Paling tidak untuk diri sendiri dulu, sebelum menggelutinya sebagai salah satu bisnis menjanjikan. Perlu beberapa langkah utama, sebelum menghasilkan desain yang tepat.

1. Cek Dulu Koleksi Pakaian Anda

Jika dibuat koleksi pribadi, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah mengecek pakaian apa saja yang Anda punya. Mulai dari warna hingga motif-motif yang sudah ada, sebagai salah satu acuan saat membuat desain nanti.

Misalnya, kebanyakan warna merah muda maka Anda bisa memilih desain-desain dengan perpaduan warna merah muda. Seperti, desain girly abstract atau desain yang memang identik dengan warna tersebut.

Bukan hanya baju, namun bawahan seperti celana atau rok juga harus dicek apa warnanya. Sesekali tidak masalah, jika kerudung hanya sewarna dan senada dengan bawahan bukan? Terutama jika baju Anda berwarna netral seperti putih atau hitam.

2. Cari Referensi Desain

Jangan malas untuk melihat referensi hijab yang sudah ada, bisa dilihat di media sosial para desainer hijab. Dapat juga melalui situs-situs hijab yang memiliki banyak koleksi, sesuai dengan pashion Anda.

Misalnya, Anda lebih suka desain floral maka tinggal cek saja situs penyedia cetak hijab atau desainer hijab yang memang punya banyak desain floral.

Sama halnya jika lebih suka desain abstrak atau lainnya, tinggal cek referensi serupa lalu kembangkan sesuai imajinasi sendiri.

3. Pilih Konsep Desain Impian

Kalau sudah mendapatkan banyak referensi, tinggal tentukan konsep desain apakah dengan satu motif atau kolaborasi berbagai motif menjadi bentuk baru yang original versi Anda.

4. Pastikan Bisa Dipakai Untuk Banyak OOTD

Jangan lupa untuk memastikan, kalau hijab tersebut nanti dapat dipadupadankan dengan berbagai outfit of the day Anda. Tentunya, harus nyaman dipakai dan mampu meningkatkan rasa percaya diri saat mengenakannya.

5. Desain Awal Jangan Takut Gagal

Tidak ada orang yang langsung berhasil membuat desain, apalagi untuk pertama kalinya. Bisa saja desain Anda gagal karena terlihat norak di mata Anda sendiri, coba lagi membuat yang baru dengan mengandalkan kemampuan desain dan berbagai referensi yang ada.

Pastinya, Anda akan menemukan satu desain ciamik yang siap cetak dan dipakai sebagai bagian outfit.

6. Coba Buat Secara Rutin

Setelah sudah terbiasa membuat desain sendiri, maka jangan langsung puas. Coba lagi, membuat desain lain dan cetak pada hijab Anda. Siapa tahu menjadi tren dan membuka peluang untuk memulai bisnis hijab printing.

Intinya, jangan menyerah dan selalu kembangkan ide desain Anda untuk kepuasan sendiri dan rencana bisnis masa depan di bidang hijab.

Dengan banyaknya keunggulan dari sebuah penutup kepala wanita muslim, yang diproduksi lewat proses cetak hijab. Tentu bisa menjadi pertimbangan bagi Anda untuk segera mengoleksi lebih banyak hijab printing bukan? Jika mau desain sendiri, manfaatkan http://wellenprint.com/ sebagai mitra mewujudkan desain tersebut menjadi hijab terbaik Anda.

Mengapa harus cetak di Wellen Print ? Karena kami memakai mesin berkualitas, sehingga kualitas terbaik dengan jaminan hasil terbaik.

Dapatkan FREE e-book Exclusive CARA BRANDING DENGAN MUDAH“, klik di sini.

Hubungi Customer Service Sekarang juga dan dapatkan penawaran harga menarik, 0811 969 0809

#cetakgapakeribet
#cetakgapakemahal
#cetakgapakeminorder
#bisacetaksatuan

Konsultasikan kebutuhan BRANDING / PROMOSI Anda kepada WELLEN PRINT

Klik Tombol kuning Dibawah untuk Konsultasi

================================================

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?