call us:   0811-969-0809

Follow us:





Spanduk Kampanye Pilpres

Spanduk dapat dibedakan menurut fungsinya masing-masing. Salah satu jenis spanduk yang sering digunakan di Indonesia adalah spanduk kampanye pemilu pilpres pilkada. Jenis spanduk ini bisa menjadi Alat Peraga Kampanye (APK) yang paling terbaik, karena jangkauannya sangat luas.

Dengan memakai spanduk sebagai salah satu Alat Peraga Kampanye (APK), Anda bisa mendapat hasil yang lebih baik. Sebab, akan ada banyak orang yang bisa melihat isi dari spanduk tersebut. Jadi, semakin ada banyak orang yang mengenal kandidat yang ada pada spanduk tersebut.

7 Tips Memilih Spanduk Kampanye Pemilu Pilpres Pilkada Terbaik

Ada beberapa jenis keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan spanduk sebagai Alat Peraga Kampanye (APK). Hal ini terjadi bukan tanpa alasan mengingat spanduk itu sendiri memiliki beragam keunggulan yang menguntungkan. Jadi, keunggulan ini bisa menjadi keuntungan tersendiri.

Salah satu keunggulan dari spanduk adalah jangkauan pemasangannya yang sangat luas sehingga peluang kesuksesannya bisa lebih tinggi. Tidak hanya itu, spanduk juga bisa dibuat dengan cepat. Hal yang terpenting, Anda sudah mengetahui bagaimana cara memilih spanduk kampanye berikut ini:

1. Pilih dan Gunakan Kombinasi Warna yang Bagus

Sama halnya seperti spanduk jenis lainnya, spanduk kampanye pemilu pilpres pilkada juga harus memiliki perpaduan warna yang ideal. Langkah ini harus diperhatikan oleh beberapa orang yang hendak membuat spanduk kampanye dengan beragam warna yang berbeda.

Pada dasarnya, warna adalah salah satu aspek terpenting yang harus diperhatikan ketika hendak mendesain suatu media tertentu. Dalam hal ini, warna juga menjadi aspek terpenting yang harus diperhatikan ketika hendak mendesain spanduk kampanye.

Anda bisa buat spanduk kampanye pemilu pilpres pilkada dengan menggunakan kombinasi warna yang bagus serta cocok. Nantinya, Anda juga harus memperhatikan warna huruf yang digunakan pada spanduk tersebut. Pastikan warna huruf tersebut tidak bertabrakan dengan warna spanduknya.

2. Pilih dan Gunakan Jenis Font yang Menarik

Setelah menentukan apa saja jenis warna yang bisa memberikan hasil terbaik terhadap spanduk kampanye, Anda bisa beralih untuk menentukan jenis font yang akan digunakan. Pastikan untuk memilih jenis font yang mudah dibaca dan menarik.

Di dalam dunia desain akan ada begitu banyak jenis font yang bisa digunakan secara bebas. Namun, tidak semua jenis font tersebut dapat mudah dibaca.

Salah satu alasan mengapa spanduk kampanye harus menggunakan jenis font yang mudah dibaca adalah agar masyarakat bisa lebih mudah memahami isi dari spanduk tersebut. Maka dari itu, Anda harus memperhatikan hal ini dengan sebaik mungkin.

3. Perhatikan Ukuran Huruf yang akan Digunakan

Tidak hanya tipe huruf saja yang harus diperhatikan, tapi ukurannya pun juga harus Anda perhatikan dengan baik. Sangat disarankan kepada Anda untuk menggunakan ukuran huruf yang sebesar 30 pt. Sebab, 30 pt adalah ukuran huruf yang paling nyaman untuk dibaca.

Ukuran huruf yang satu ini tidak hanya sering digunakan pada spanduk kampanye saja, tapi juga digunakan untuk jenis-jenis spanduk lainnya. Selain itu, pastikan juga untuk memperhatikan ukuran huruf judul, sub judul, dan informasi yang ada di dalam spanduk.

Dengan begitu, semua huruf yang ada di spanduk tersebut bisa lebih terlihat proporsional. Tidak ada yang terlalu besar maupun terlalu kecil sehingga masyarakat Indonesia bisa lebih tertarik untuk melihatnya.

4. Gunakan Teknik Desain yang Mendukung dan Berkualitas

Untuk bisa menghasilkan spanduk kampanye yang berkualitas, Anda harus melakukan teknik desain yang mendukung. Pada dasarnya, teknik desain adalah salah satu aspek terpenting yang harus diperhatikan ketika hendak membuat spanduk kampanye berkualitas.

Sementara itu, saat ini sudah ada banyak perusahaan cetak spanduk kampanye pemilu pilpres pilkada yang siap membantu Anda untuk membuat spanduk berkualitas terbaik. Umumnya, perusahaan-perusahaan seperti ini akan menggunakan teknik desain yang profesional.

Bagi Anda yang ingin membuat desain spanduk sendiri di rumah, bisa menggunakan teknik memberikan bayangan atau drop shadow. Teknik desain ini merupakan teknik desain spanduk yang sering dilakukan oleh para pemula.

Sementara untuk perusahaan percetakan spanduk yang telah berpengalaman biasanya akan menggunakan teknik desain yang lebih canggih. Sebab, mereka sudah memiliki ilmu yang luas untuk menggunakan teknik desain yang lebih canggih tersebut.

5. Pilih Gambar yang Sesuai dengan Konsep Spanduk

Biasanya, spanduk kampanye akan menggunakan gambar atau foto dari sang kandidat. Dalam hal ini, Anda harus memperhatikan ukuran dari foto tersebut. Jangan sampai foto tersebut menghalangi pesan yang ingin disampaikan melalui spanduk kampanye.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih gambar yang akan dicantumkan ke dalam spanduk kampanye. Gambar atau foto yang akan dicantumkan ke dalam spanduk kampanye ini harus sesuai dengan konsep dan tujuan dari spanduk tersebut.

Pada dasarnya, spanduk kampanye dibuat dengan tujuan untuk mengajak masyarakat memilih kandidat yang ada pada spanduk tersebut. Jadi, Anda bisa memakai gambar atau foto yang dapat membuat masyarakat semakin yakin untuk memilih kandidat tersebut.

6. Gunakan Susunan Kata yang Mudah Dipahami

Ketika membuat spanduk kampanye Anda tidak akan membutuhkan susunan kata maupun kalimat yang terlalu panjang. Hal yang terpenting adalah susunan kata maupun kalimat itu sudah bisa menyampaikan pesan yang sesuai dengan tujuan dari pembuatan spanduk tersebut.

Anda tidak perlu menggunakan susunan kata yang terlalu panjang untuk bisa meyakinkan masyarakat Indonesia. Sebab, sebagian besar masyarakat Indonesia hanya membutuhkan susunan kata yang mampu meyakinkan dirinya untuk memilih kandidat yang ada pada spanduk tersebut secara singkat.

Tidak sama seperti susunan kata dan kalimat yang ada pada spanduk iklan, susunan kata maupun kalimat yang ada pada spanduk kampanye harus lebih meyakinkan. Dengan begitu, hasil terbaik bisa lebih mudah untuk dapatkan dari spanduk kampanye tersebut.

7. Pilih Bahan Spanduk yang Berkualitas Tinggi

Ada begitu banyak jenis bahan yang bisa dijadikan sebagai bahan utama pembuatan spanduk berkualitas. Mulai dari flexi China, flexi Jerman, kain poly, lusteralbatros, dan beberapa jenis bahan kain seperti ini lainnya dapat Anda gunakan sebagai bahan dasar pembuatan spanduk kampanye.

Untuk bahan flexi sendiri dapat dibedakan menjadi 3 jenis yang berbeda, yaitu flexi China, flexi Jerman, dan flexi Korea. Setiap jenis bahan flexi ini memiliki keunggulannya masing-masing. Jika flexi China memiliki tekstur yang lebih tipis, untuk flexi Jerman dan Korea memiliki tekstur yang lebih tebal.

Sedangkan untuk bahan luster dan albatros juga dapat memberikan hasil terbaik ketika digunakan sebagai bahan dasar pembuatan spanduk kampanye. Kedua jenis bahan ini memiliki karakteristik yang sangat cocok untuk dipasang di area outdoor.

Salah satu perusahaan percetakan digital terbaik yang ada di Indonesia adalah https://wellenprint.com/. Kami telah berhasil menciptakan banyak spanduk kampanye pemilu pilpres pilkada terbaik dengan teknik desain profesional. Anda bisa langsung menghubungi kami untuk menanyakan lebih lanjut.

Mengapa harus cetak di Wellen Print ? Karena kami memakai mesin berkualitas, sehingga kualitas terbaik dengan jaminan hasil terbaik.

Dapatkan FREE e-book Exclusive CARA BRANDING DENGAN MUDAH“, klik di sini.

Hubungi Customer Service Sekarang juga dan dapatkan penawaran harga menarik, 0811 969 0809

#cetakgapakeribet
#cetakgapakemahal
#cetakgapakeminorder
#bisacetaksatuan

Konsultasikan kebutuhan BRANDING / PROMOSI Anda kepada WELLEN PRINT

Klik Tombol kuning Dibawah untuk Konsultasi

================================================

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?