call us:   0811-969-0809

Follow us:





Sablon Terbaik untuk Cetak Kaos

Biasanya, beberapa usaha cetak kaos yang profesional akan menyediakan jenis-jenis sablon yang cukup bervariasi. Sebab, seiring berjalannya waktu semakin ada banyak jenis sablon yang bisa dilakukan oleh jasa percetakan sablon dengan mudah.

Ketika Anda memilih jenis sablon terbaik, Anda juga perlu memperhatikan tentang tingkat keawetan serta ketahanan dari jenis sablon tersebut. Pada dasarnya, setiap jenis sablon ini nantinya akan memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Untuk itu, Anda perlu mengetahuinya satu per satu.

10 Jenis Sablon untuk Cetak Kaos yang Berkualitas

Semua orang harus mengetahui terlebih dahulu tentang apa saja jenis sablon yang disediakan oleh jasa percetakan sablon tertentu. Sebab dengan mengetahui jenis sablon yang terbaik seperti ini, Anda bisa lebih mudah dalam memilih jenis kaos yang hendak didesain sendiri tersebut.

Beberapa jenis sablon ini akan memiliki keunggulan dan daya tariknya masing-masing, sehingga Anda perlu mengetahuinya satu per satu. Untuk mengetahui tentang keunggulan dan daya tarik dari masing-masing jenis sablon tersebut, perhatikan penjelasan yang ada di bawah ini:

1. Sablon Rubber

Sablon rubber adalah jenis sablon pertama yang bisa Anda pilih. Sudah ada banyak jasa cetak kaos bagus yang menawarkan jenis sablon ini kepada para pengguna jasanya. Pada dasarnya, sablon rubber akan memiliki tingkat lekatan yang baik pada bahan kaos.

Selain itu, jenis sablon ini juga bersifat elastis dan dapat membuat kualitas kaos sablon bisa terlihat lebih menarik. Bahkan, ada beberapa orang juga yang berpendapat bahwa sablon rubber termasuk bahan tinta sablon yang termurah.

Tentu ini bisa menjadi keunggulan dan daya tarik tersendiri bagi jenis sablon ini, sehingga Anda bisa mempertimbangkannya secara matang-matang.

2. Sablon DTG

Apa itu sablon DTG? Sablon DTG juga sering disebut sebagai metode print DTG yang merupakan proses sablon kaos dengan menggunakan printer, seperti ketika seseorang sedang melakukan proses cetak kertas.

Karena alat dasar dari proses sablon ini sendiri adalah menggunakan printer, tentu tidak akan ada batasan warna untuk kaos yang akan dibuat. Ini bisa menjadi keunggulan dan daya tarik tersendiri bagi jenis sablon DTG.

Umumnya, jasa sablon kaos DTG tidak menerapkan minimum order kepada para kliennya. Sebab, jenis sablon ini bisa dilakukan untuk membuat kaos secara satuan. Maka dari itu, bisa dibilang jenis sablon ini lebih praktis dibanding jenis sablon yang lainnya.

3. Sablon Glow in the Dark

Sesuai dengan namanya, jenis sablon ini bisa menyala di dalam gelap. Sebab, proses sablon kaos ini akan dilakukan dengan menggunakan fosfor sebagai bahan utama dari tintanya. Biasanya, sablon glow in the dark lebih digemari oleh anak-anak muda yang ingin tampil modis.

Sablon glow in the dark termasuk salah satu jenis sablon terbaik yang patut untuk dipertimbangkan. Pasalnya, selain memiliki tampilan yang lebih unik dibanding jenis sablon lainnya, jenis sablon ini juga memiliki tingkat keawetan yang sangat baik.

4. Sablon High Density

Untuk jenis sablon yang satu ini merupakan kombinasi dari tinta sablon transparan dengan tinta sablon berjenis Plastisol. Nantinya, tinta sablon yang berjenis Plastisol ini akan ditimpa di bagian atasnya. Sehingga, hasil dari kaos sablon tersebut dapat memberikan efek timbul yang awet dan bagus.

Salah satu alasan mengapa sablon high density sering dipilih oleh beberapa orang adalah karena jenis sablon ini memiliki keunggulan yang tidak bisa ditemukan di jenis sablon lainnya. Maka dari itu, sekarang semakin ada banyak jasa desain cetak kaos profesional yang menawarkan jenis sablon ini.

5. Sablon Foam

Sablon foam juga sering disebut dengan nama sablon puff. Masih ada beberapa orang yang belum tahu bahwa sebenarnya sablon foam sama dengan sablon puff.

Jenis sablon ini dapat memberikan efek timbul seperti sablon high density, sehingga tidak mengherankan jika semakin ada banyak orang yang memilihnya.

Karakteristik lain dari sablon foam adalah permukaannya yang lembut serta cocok digunakan untuk semua bahan katun. Kendati demikian, jenis sablon ini memiliki kelemahan yang perlu Anda ketahui, yaitu tidak bisa disetrika langsung dan tidak bisa menghasilkan warna gradasi yang harmoni.

6. Sablon Glitter

Hanya dengan melihat dari namanya saja, Anda pasti sudah tahu bahwa jenis sablon ini mampu menimbulkan efek glitter yang cantik. Umumnya, jasa sablon profesional akan menggunakan metode ini untuk memberikan efek glitter pada warna yang ditimbulkan.

Mengapa sablon glitter sering dipilih oleh beberapa orang? Sebab, jenis sablon ini termasuk salah satu jenis sablon terbaik yang awet, menarik, dan tahan lama.

Sablon glitter juga bisa digunakan pada semua jenis kaos katun. Jadi, Anda bisa mempertimbangkannya secara matang-matang.

7. Sablon Chromicolor

Jenis sablon yang satu ini dapat memberikan efek warna yang cerah saat diusap. Nantinya, warna cerah dari kaos ini dapat perlahan menghilang, meski tidak lama kemudian warna tersebut akan terlihat kembali.

Dengan karakteristiknya yang unik seperti ini, membuatnya semakin sering dipilih oleh beberapa orang. Bahkan, ada beberapa orang yang memilih untuk menggunakan jenis sablon ini untuk mencetak pakaian olahraga yang menarik.

8. Sablon Flocking

Untuk jenis sablon yang satu ini dapat menimbulkan efek bulu-bulu halus yang sangat menarik. Biasanya, efek bulu-bulu halus ini akan timbul di bagian permukaannya. Jadi, jika dilihat dari kejauhan bulu-bulu ini akan terlihat seperti beludru.

Keunggulan lain dari sablon flocking adalah jenis sablon ini tidak menggunakan tinta pada proses pembuatannya. Sablon flocking akan menggunakan serbuk pewarna berkualitas yang dapat memberikan hasil terbaik.

9. Sablon Discharge

Ada beberapa orang yang lebih mengenal sablon discharge dengan nama sablon cabut warna. Oleh karena itu, jenis sablon ini akan lebih sering diterapkan pada kaos-kaos distro yang menjadi kesukaan para anak-anak muda.

Tidak seperti jenis sablon DTG yang umumnya menggunakan kaos berwarna putih, untuk jenis sablon satu ini sendiri akan menggunakan kaos yang berwarna hitam. Jadi, ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi jenis sablon yang satu ini.

Seiring berjalannya waktu sablon discharge semakin sering dipilih oleh beberapa orang. Sebab, jenis sablon ini mampu menghasilkan kaos yang modis dan juga trendi.

10. Sablon Polyflex

Dari sekian banyak jenis sablon yang ada saat ini, sablon polyflex adalah yang paling sering dipilih oleh beberapa orang. Mengapa demikian? Karena sablon polyflex dapat memberikan warna yang lebih padat serta tajam.

Sama halnya seperti sablon DTG, sablon polyflex juga tidak menerapkan sistem minimum order, sehingga Anda bisa menggunakannya untuk mencetak satu kaos saja. Lebih praktis, bukan?

Dengan banyaknya jenis sablon yang disediakan oleh jasa cetak kaos profesional, membuat Anda bisa lebih mudah untuk memilih salah satu di antaranya. Untuk hasil yang lebih baik, Anda bisa menggunakan jasa dari kami.

Mengapa harus cetak di Wellen Print ? Karena kami memakai mesin berkualitas, sehingga kualitas terbaik dengan jaminan hasil terbaik.

Dapatkan FREE e-book Exclusive CARA BRANDING DENGAN MUDAH“, klik di sini.

Hubungi Customer Service Sekarang juga dan dapatkan penawaran harga menarik, 0811 969 0809

#cetakgapakeribet
#cetakgapakemahal
#cetakgapakeminorder
#bisacetaksatuan

Konsultasikan kebutuhan BRANDING / PROMOSI Anda kepada WELLEN PRINT

Klik Tombol kuning Dibawah untuk Konsultasi

================================================

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?