call us:   0811-969-0809

Follow us:





Reseller Digital Printing, Peluang Usaha yang Sangat Menjanjikan

Di zaman digital, ada begitu banyak peluang usaha yang bisa dimanfaatkan, termasuk salah satunya menjadi reseller digital printing. Ya, apa-apa sekarang serba digital sehingga kalau Anda bisa menganggap ini sebagai peluang, mencari uang tambahan menjadi tidak susah.

Apalagi dengan menjadi reseller Anda tidak memerlukan modal yang begitu besar. Pekerjaannya pun sangat ringan karena yang perlu dilakukan hanyalah menjadi jembatan antara orang-orang yang memerlukan produk digital printing dengan penyedia produk digital printing.

Kiranya pekerjaan ini sangat cocok untuk Anda yang lebih suka berada di rumah namun tetap bisa menghasilkan uang. Anda yang sudah punya pekerjaan tetap juga bisa melakukannya untuk menambah pemasukan. Namun, sebelum itu mari ketahui beberapa poin ini.

Keuntungan Reseller Digital Printing

Untuk memperjelas kembali, reseller merupakan orang yang memasarkan kembali produk-produk dari supplier. Dengan kata lain, reseller ialah pihak yang akan membantu memasarkan produk sehingga bisa disebut juga tim marketing supplier.

Biasanya antara reseller dengan supplier ini ada suatu kesepakatan yang di antaranya adalah reseller akan mendapatkan harga yang lebih rendah dari supplier. Sedangkan keuntungan menjadi reseller produk-produk digital printing adalah sebagai berikut.

1. Banyak yang Membutuhkan Produk Digital Printing

Digital printing termasuk salah satu usaha yang produknya dibutuhkan oleh banyak orang. Produk dari digital printing ini sendiri macam-macam, ada kaos yang disablon, mug atau gelas yang bergagang, stiker, stempel dan lain sebagainya.

Selain benda-benda tersebut, pembuatan banner untuk media promosi, iklan atau yang lainnya juga merupakan produk dari digital printing. Memangnya siapa saja yang memerlukan produk-produk tersebut? Pihak yang memerlukan produk ini bisa dari berbagai kalangan.

Bisa dari instansi, lembaga maupun perorangan. Tujuan pembuatannya macam-macam, ada yang sengaja dibuat untuk mempromosikan sesuatu, sebagai koleksi pribadi maupun sebagai souvenir pernikahan. Atau jika produknya berupa stiker, bisa untuk mempercantik suatu benda.

Melihat banyaknya hal yang membutuhkan produk digital printing, sudah tentu usaha reseller produk-produk tersebut sangat menjanjikan. Apalagi produk digital printing tidak hanya akan dibutuhkan di masa kini, namun di masa yang akan datang juga. Jadi jelas, pangsa pasar digital printing tidak ada matinya.

2. Margin Keuntungan Bisa Diatur Sendiri

Selain masalah pangsa pasar, menjadi reseller digital printing juga sangat menguntungkan karena Anda dapat menentukan atau mengatur margin keuntungan yang ingin didapatkan. Memang supplier pada umumnya akan menerapkan harga yang lebih rendah untuk reseller dibandingkan pembeli biasa.

Contoh, sepasang mug dengan desain custom kalau untuk pembeli biasa harganya Rp100.000, namun kepada reseller harganya menjadi Rp75.000. Dari perbedaan harga ini, Anda masih bisa menentukan apakah mug tersebut akan dijual sesuai harga standar, lebih murah atau lebih tinggi dari supplier.

Kalau Anda menjualnya dengan harga standar atau harga yang sama dengan supplier, nanti Anda akan mendapat keuntungan sebesar Rp25.000. Tetapi kalau Anda menjualnya dengan harga lebih tinggi, keuntungan yang akan didapat juga lebih besar.

Hanya saja biasanya kalau reseller menjual kembali produk dengan harga di bawah supplier, biasanya harus melalui persetujuan dengan supplier terlebih dahulu. Namun, berapapun harga yang akan diterapkan pada produk, Anda tetap bisa dan bebas mengatur margin keuntungan yang ingin didapatkan.

3. Modal yang Diperlukan Tidak Besar dan Tidak Perlu Stok Barang Sendiri

Menjadi reseller digital printing Anda tidak memerlukan modal yang besar, berbeda dengan ketika Anda ingin mendirikan usaha digital printing sendiri. Jika ingin mendirikan usaha digital printing sendiri, sudah tentu Anda harus membeli alat dan bahan yang diperlukan untuk produksi.

Di antaranya komputer, mesin printing, tinta bahkan perlu menyewa tempat juga. Sedangkan kalau menjadi reseller, Anda tidak perlu membeli semua itu karena memang tidak harus produksi sendiri. Cukup dengan menyediakan akses internet atau kuota data untuk berjualan produknya.

Selain tidak memerlukan modal yang besar, Anda juga tidak harus stok barang sendiri. Sebab, urusan stok barang akan diurus oleh sang supplier. Peran Anda hanyalah memasarkan produk digital printing yang ditawarkan oleh supplier.

Pemasaran ini bisa dilakukan di mana saja, baik di marketplace maupun di media sosial untuk menjangkau lebih banyak konsumen. Nanti, setelah ada orderan yang masuk, silahkan hubungi supplier dan supplier yang akan mengurus selanjutnya hingga produk dikirimkan ke pembeli.

Masalah pembayaran tentunya setiap supplier produk digital printing menerapkan aturan yang berbeda-beda. Mengingat masalah pembayaran ini adalah masalah yang sensitif, pastikan Anda memahami peraturan terkait hal tersebut.

4. Waktu Penjualan yang Lebih Fleksibel

Lebih lanjut lagi, dengan menjadi reseller Anda juga bebas menentukan waktu penjualan sendiri. Sebab, pemasaran dan transaksi bisa dilakukan kapan saja serta di mana saja selama masih terjangkau oleh akses internet.

Hal ini pastinya akan membuat Anda jadi bisa mengatur apa saja yang akan dilakukan selama tidak sedang berada dalam waktu penjualan. Selain itu, karena sistemnya online, Anda bahkan bisa melakukan pekerjaan lainnya juga selama tidak sedang melayani calon pembeli.

Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Menjadi Reseller Digital Printing

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat ingin memanfaatkan peluang menjadi reseller produk-produk digital printing. Beberapa hal yang dimaksud akan dijelaskan lebih lanjut dalam poin-poin berikut:

1. Cari Perusahaan Digital Printing yang Terpercaya untuk Dijadikan Supplier

Pertama, untuk menjadi reseller yang sukses Anda harus mencari perusahaan digital printing yang bisa dipercaya. Jelas bahwa tidak semua perusahaan bisa diajak kerjasama. Untuk itu, Anda harus mengumpulkan informasi mengenai perusahaan-perusahaan yang akan dijadikan calon supplier.

Dalam memilih perusahaan yang dimaksud juga jangan hanya mengandalkan faktor harga yang murah saja. Namun perhatikan juga hal-hal penting lainnya, misalnya kecepatan perusahaan dalam menangani pesanan dan bagaimana cara mereka memperlakukan pelanggan.

Kedua hal ini sangat perlu diperhatikan karena digital printing itu kadang ada beberapa produk yang ingin diberi desain buatan sendiri oleh pelanggan. Kalau perusahaan tidak bisa memastikan pesanan bisa selesai dalam waktu yang sudah disepakati bersama pelanggan, ini akan merepotkan Anda nantinya.

Apalagi jika perusahaan tersebut menangani reseller atau pelanggan dengan cara yang tidak sopan atau justru perusahaan kabur tidak menyelesaikan pesanan. Hal ini benar-benar hal yang tidak menyenangkan dan akan berdampak buruk pada usaha Anda nantinya.

2. Upgrade Pengetahuan Mengenai Digital Printing

Memang ini adalah hal opsional yang bisa Anda lakukan atau diabaikan. Hanya saja, kalau Anda memiliki pengetahuan lebih mengenai digital printing, ini akan lebih memudahkan terutama saat harus memberikan informasi terkait percetakan ini kepada pelanggan.

Apalagi kalau Anda menawarkan produk yang juga bisa dicustom desainnya, untuk kondisi ini tidak menutup kemungkinan kalau Anda akan berperan sebagai konsultan juga nanti.

Menjadi reseller digital printing adalah hal yang bisa mendatangkan pemasukan tambahan. Selain itu, mengingat usaha ini pangsa pasarnya begitu besar dan produknya sangat diperlukan oleh berbagai pihak, peluang ini sebaiknya memang tidak diabaikan.

Untuk Anda yang ingin tahu lebih banyak tentang bisnis digital printing, bisa kunjungi website https://wellenprint.com/. Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menjadi reseller produk digital printing yang berkualitas dari supplier ini.

Mengapa harus cetak di Wellen Print ? Karena kami memakai mesin berkualitas, sehingga kualitas terbaik dengan jaminan hasil terbaik.

Dapatkan FREE e-book Exclusive CARA BRANDING DENGAN MUDAH“, klik di sini.

Hubungi Customer Service Sekarang juga dan dapatkan penawaran harga menarik, 0811 969 0809

#cetakgapakeribet
#cetakgapakemahal
#cetakgapakeminorder
#bisacetaksatuan

Konsultasikan kebutuhan BRANDING / PROMOSI Anda kepada WELLEN PRINT

Klik Tombol kuning Dibawah untuk Konsultasi

================================================

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?