call us:   0811-969-0809

Follow us:





Pesan Souvenir Tumbler Pernikahan

Sedang berburu souvenir untuk pesta pernikahan Anda? Mengapa tidak pilih souvenir tumbler? Selain unik dan berguna, ada banyak cara untuk kustomisasi botol minum ini supaya sesuai dengan tema acara Anda. Pastinya, para tamu akan senang membawa oleh-oleh souvenir ini ke rumah.

Namun, sudahkah Anda tahu seperti apa model botol tumbler yang diinginkan? Soalnya, jenis dan ukurannya cukup bervariasi. Nah, biar tidak salah pilih, pahami dulu yuk jenis-jenis botol tumbler yang dapat dijadikan souvenir cantik. Berikut pembahasannya!

Sekilas Tentang Botol Tumbler

Tumbler adalah botol minum yang memiliki insulasi tebal pada bagian body-nya. Insulasi ini yang berperan dalam menjaga suhu air agar tetap dingin atau panas hingga berjam-jam. Tumbler hadir dari berbagai jenis material.

Ada sejumlah alasan mengapa orang menyukai botol ini, seperti mudah dibawa dan praktis. Beberapa desain tumbler juga hadir dengan tutup dan sedotan sekaligus, sehingga isi minumannya tetap terjaga serta mudah diminum.

Jenis-jenis Souvenir Tumbler

Tumbler terbuat dari bahan yang berbeda-beda, di antaranya dari plastik, stainless, maupun kaca. Masing-masing menawarkan insulasi dengan tingkat tertentu. Ketika memilih botol ini sebagai souvenir, pertimbangkan dulu mau seperti apa jenis tumbler yang diinginkan:

1. Tumbler Kaca

Memiliki desain yang trendy dan elegan adalah ciri khas dari tumbler kaca. Pilih jenis ini apabila Anda ingin menjaga air supaya tetap dingin dan bertahan lama.

Tumbler kaca tersedia dalam beberapa ukuran, ketebalan dan bentuk. Beberapa orang menyukai tumbler ini karena mudah dibersihkan, indah, dan bebas dari BPA.

2. Tumbler Aluminium

Bahan aluminium mempunyai beberapa keunggulan, seperti awet, kuat dan tahan lama. Tumbler yang terbuat dari bahan ini lebih cocok dibawa untuk kegiatan olahraga. Anda dapat menyimpan cairan dingin atau panas di dalamnya.

Namun perlu diingat, sebaiknya berhati-hati ketika menyimpan cairan panas. Suhu panas dapat menyebar dan membuat bagian luarnya terasa panas saat dipegang.

3. Tumbler Insert Paper

Jenis souvenir tumbler selanjutnya adalah favorit banyak orang. Pada dasarnya, tumbler ini terdiri dari dua bagian. Pada wadah bagian terluar yang akan disisipkan dengan kertas khusus. Kertas ini berisikan desain atau gambar sesuai keinginan. Misalnya nama pengantin untuk souvenir pernikahan.

Kertas tersebut dicetak menggunakan mesin digital printing dengan warna yang mencolok. Bagi yang berpikir kertas takut basah, jawabannya kertas tidak akan basah.

Justru tetap awet hingga bertahun-tahun, karena berada di bagian wadah yang terpisah. Sementara pada wadah bagian dalam adalah wadah yang digunakan untuk diisi dengan air.

4. Tumbler Plastik

Tumbler ini merupakan tumbler paling murah dan sering dipilih sebagai souvenir. Beratnya lebih ringan dibandingkan jenis tumbler lainnya. Selain itu, tumbler plastik juga sangat mudah dibawa ke mana-mana. Anda bisa membawanya di tangan, tas, mobil, motor atau sepeda.

Satu tips penting ketika memilih tumbler plastik yaitu perhatikan material pembuatnya. Sudah sebaiknya Anda memilih tumbler dari bahan bebas BPA.

Tumbler yang mengandung BPA akan berbahaya bagi pengguna. Zat kimia tersebut bisa bercampur dengan air dan menjadi zat berbahaya.

5. Tumbler Stainless

Harga tumbler stainless steel bisa dibilang cukup tinggi, namun itu tak menyurutkan keinginan sejumlah orang. Tumbler jenis ini banyak dipilih karena lebih baik. Bahannya tidak mudah pecah dan mampu menjaga suhu cairan di dalamnya dengan baik.

Fungsinya sama seperti termos. Apabila Anda ingin menjadikan souvenir tumbler ini sebagai souvenir pernikahan, maka penting untuk memperhitungkan budget yang hendak dikeluarkan. Nantinya, desain dapat dicetak menggunakan teknik grafir.

Yaitu teknik ukir yang menggunakan sinar laser. Hasilnya memang sedikit kasar, namun akan tetap awet dan tahan lama. Selain itu, tumbler stainless juga hadir dalam 5 jenis, di antaranya:

TS 001 = Kapasitasnya 300 ml dan mampu menjaga air tetap panas sampai 8-12 jam.

TS 002 = Memiliki kapasitas 600 ml, namun tidak dapat digunakan untuk menyimpan air panas.

TS 003 = Kapasitasnya 450 ml dan bisa digunakan untuk menyimpan air panas selama kurang lebih 6 jam.

TS 004 = Mampu menampung cairan sebanyak 450 ml dan menjaga air panas sampai lebih dari 12 jam.

TS 005 = Kapasitasnya 300 ml dan hanya dapat menjaga air panas selama 4-6 jam.

Kegunaan Botol Tumbler

Mengapa pilih botol tumbler sebagai souvenir pernikahan? Anda mungkin berpikir demikian. Nyatanya, botol ini cukup bermanfaat. Tentunya Anda akan senang apabila botol tersebut digunakan oleh para tamu undangan, bukan? Nah, inilah berbagai kegunaan botol tumbler:

1. Aman untuk Digunakan

Seperti yang disebutkan tadi, tumbler tersedia dari berbagai bahan, bentuk dan ukuran. Apabila mau yang lebih aman, sebaiknya pilih tumbler stainless steel, meski harganya cenderung tinggi. Tumbler plastik pun juga aman, asalkan terbuat dari bahan yang bebas BPA.

Tumbler dari bahan kaca dan stainless lebih memungkinkan untuk dipakai sampai waktu yang lama. Sebab, suhu cairan nantinya tidak memengaruhi durabilitas kaca atau stainless. Lagipula, kedua bahan tersebut lebih ramah lingkungan dibandingkan bahan plastik.

2. Mampu Menjaga Suhu Cairan

Body tumbler telah dirancang dengan memiliki insulasi yang tebal. Insulasi ini yang turut menjaga dan menghambat penurunan suhu cairan. Jadi, ketika Anda mengisi tumbler dengan air panas, air akan tetap panas meski sudah berjam-jam. Begitu pula dengan air dingin.

Apalagi, tumbler memiliki tutup yang rapat guna menjaga agar panas atau dingin tidak merembes ke luar botol.

3. Meningkatkan Kepedulian Terhadap Lingkungan

Kegunaan ini menjadi salah satu alasan mengapa tumbler cukup populer saat ini. Sebagian orang mulai sadar terhadap penggunaan plastik dan dampaknya terhadap lingkungan. Akhirnya, tak sedikit yang mulai mengganti botol minumnya ke tumbler.

Anda bisa memulai perjalanan mereka supaya peduli terhadap lingkungan dengan menjadikan tumbler sebagai souvenir pernikahan. Pastinya, ada beberapa dari mereka yang langsung bersemangat untuk menggunakan tumbler tersebut. Apalagi kalau desain tumbler-nya eye-catching.

4. Anti Tumpah

Tutup tumbler mempunyai segel silikon yang kuat guna menjaga agar cairan di dalamnya tidak bocor atau merembes ke luar. Meski Anda menggunakannya sambil berlari atau terguncang-guncang selama di kendaraan, tumbler tetap aman.

Dengan catatan Anda sudah memasang tutupnya dengan erat. Anda pun tak perlu khawatir apabila membawanya di dalam tas.

5. Mengurangi Penggunaan Botol Sekali Pakai

Budaya menggunakan botol sekali pakai masih mengakar kuat di masyarakat. Dengan beralih menggunakan tumbler, itu tandanya Anda sudah selangkah lebih maju meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

Anda sudah turut berkontribusi terhadap pengurangan limbah botol sekali pakai. Karena seperti diketahui, botol sekali pakai hanya berujung menumpuk di TPA. Sedikit sekali yang dapat didaur ulang. Sisanya dibiarkan terurai oleh alam dan itu memakan waktu sampai puluhan bahkan ratusan tahun.

Dengan memberikan tumbler sebagai souvenir, secara tak langsung Anda juga mendorong para penerima untuk mengurangi limbah plastik.

Untuk membuat souvenir tumbler custom berkualitas, Anda juga harus menggunakan jasa cetak yang bagus, seperti Wellen Print. Kami mampu membuatkan souvenir untuk pernikahan tepat waktu. Hubungi kami melalui website untuk informasi lainnya. 

Mengapa harus cetak di Wellen Print ? Karena kami memakai mesin berkualitas, sehingga kualitas terbaik dengan jaminan hasil terbaik.

Dapatkan FREE e-book Exclusive CARA BRANDING DENGAN MUDAH“, klik di sini.

Hubungi Customer Service Sekarang juga dan dapatkan penawaran harga menarik, 0811 969 0809

#cetakgapakeribet
#cetakgapakemahal
#cetakgapakeminorder
#bisacetaksatuan

Konsultasikan kebutuhan BRANDING / PROMOSI Anda kepada WELLEN PRINT

Klik Tombol kuning Dibawah untuk Konsultasi

================================================

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?