call us:   0811-969-0809

Follow us:





Peluang Usaha Percetakan Digital yang Selalu Dicari

Percetakan digital adalah peluang usaha yang memiliki prospek cerah dan sangat menguntungkan. Ada banyak jenis produk yang bisa dijual, mulai dari kaos, kalender, banner, dan masih banyak lagi. Sayangnya, membuka usaha sendiri membutuhkan modal yang tidak sedikit.

Oleh karena itu, alternatif yang bisa dilakukan yaitu dengan menjadi reseller percetakan digital dari agen yang terpercaya. Cara ini sangat efektif untuk mendulang keuntungan tanpa perlu mengeluarkan banyak modal.

Menjadi reseller adalah pekerjaan yang sedang tren di masa kini karena tidak harus menyediakan tempat usaha atau bahkan menyewa karyawan. Inilah beberapa contoh ide usaha percetakan digital yang bisa dijual.

Pengertian Percetakan Digital

Sebelum mengetahui peluang bisnis dari percetakan digital, alangkah lebih baik jika Anda mengetahui terlebih dahulu pengertian dari percetakan digital.

Percetakan digital atau digital printing merupakan metode percetakan modern yang menerapkan teknik digital sebagai media utamanya.

Secara umum, percetakan digital merupakan proses mencetak gambar yang telah didesain ke dalam media fisik. Kehadiran inovasi dalam dunia percetakan ini tentu membawa dampak positif bagi awak percetakan.

Pastinya, hasil produk yang diperoleh juga lebih berkualitas. Hal ini sekaligus memberikan efisiensi waktu, biaya, dan tenaga bagi para pekerjanya.

Namun, saat ini peluang usaha percetakan digital semakin luas dan mampu menjangkau banyak orang. Oleh karena itu, kehadiran reseller sangat dibutuhkan untuk membantu mempromosikan produk-produk digital printing yang sangat beragam.

Contoh Peluang Usaha Percetakan Digital

Keunggulan usaha percetakan digital adalah tidak membutuhkan waktu yang lama untuk memproduksinya dan bisa menghemat tenaga kerja. Jika tertarik menjadi reseller percetakan digital, inilah beberapa produk yang sering laris di pasaran:

1. Kaos

Pakaian adalah salah satu kebutuhan primer yang sangat penting bagi manusia. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang yang membutuhkan kaos sebagai pakaian sehari-hari.

Namun, umumnya kaos yang dicetak oleh agen percetakan digital adalah kaos komunitas, kaos organisasi, kaos partai, kaos kelas, dan lain sebagainya. Peluang bisnis ini sangat menjanjikan dan seakan tidak lekang oleh waktu.

Selain itu, mesin yang dipakai untuk mencetak kaos printing juga beragam sehingga produk yang dihasilkan juga lebih bervariasi. Pastinya, permintaan konsumen akan produk ini sangat besar karena dengan digital printing, desain baju dan warna yang diaplikasikan bisa lebih bervariasi.

2. Souvenir

Peluang bisnis digital printing yang berikutnya adalah souvenir. Ada banyak jenis souvenir yang umumnya digunakan untuk acara pernikahan, acara syukuran bayi, acara kantor acara ulang tahun, dan lain sebagainya.

Jenis barang yang dijadikan souvenir pun cukup beragam, sebut saja mug, tumblr, tas, kalender mini, dan lain-lain. Berbagai benda tersebut disulap dengan sangat cantik melalui digital printing.

Semakin besar acara yang digelar, maka semakin banyak pula souvenir yang dibutuhkan. Dengan begitu, maka Anda tidak perlu cemas karena peluang bisnis percetakan digital akan terus terbuka.

3. Undangan

Jenis produk digital printing yang laris di pasaran berikutnya adalah undangan. Produk yang satu ini seakan tidak habis dibutuhkan oleh masyarakat karena setiap acara umumnya membutuhkan undangan sebagai salah satu atribut pentingnya.

Meskipun saat ini banyak orang yang memilih untuk menggunakan undangan digital, namun undangan konvensional juga masih dibutuhkan oleh masyarakat luas.

Baik itu undangan digital maupun undangan konvensional, keduanya adalah produk yang bisa dipasarkan oleh reseller percetakan digital. Pastinya, keuntungannya sangat menggiurkan karena peluang usahanya terbuka lebar.

4. Stiker

Contoh peluang usaha percetakan digital yang selanjutnya adalah menjual stiker. Stiker adalah produk printing lain yang memiliki peminat dari berbagai latar belakang usia, sehingga pangsa pasarnya sangat luas.

Selain itu, stiker juga bisa diaplikasikan ke dalam berbagai media yang tentunya sangat menarik dan berkesan. Jenis stiker masih dibagi ke dalam beberapa golongan, seperti stiker dinding, telepon genggam, stiker logo, dan lain sebagainya.

Pastinya, memproduksi stiker hanya membutuhkan waktu yang singkat, sehingga Anda bisa menjualnya dengan cepat agar konsumen tidak perlu menunggu lama.

5. Spanduk

Spanduk adalah jenis media iklan yang umumnya digunakan untuk berbagai keperluan, entah untuk promosi, perayaan 17-an, dan masih banyak lagi.

Bentuk dari spanduk adalah horizontal memanjang dan terbuat dari kain atau frontlite yang setiap ujungnya dipasang mata ayam untuk tempat mengikat ke tiang atau bambu. Umumnya, spanduk memiliki ukuran sekitar 1×6 m untuk spanduk outdoor dan 1×4 m untuk spanduk indoor.

6. Umbul-umbul

Umbul-umbul adalah jenis media iklan yang bentuknya memanjang dan terbuat dari frontlite yang ujungnya disematkan tarikan.

Namun, jika umbul-umbul tersebut berbentuk segitiga, maka bagian talinya dipasang pada sisi tepinya. Produk yang satu ini juga cukup diminati, terutama untuk mendukung acara atau perayaan tertentu.

7. Baliho atau Billboard

Billboard atau baliho merupakan salah satu media iklan yang dicetak memakai frontlite ataupun backlite. Ukuran dari baliho sangatlah besar, sehingga membutuhkan rangka yang khusus untuk memasangnya.

Rangka baliho lazimnya berbahan dasar konstruksi besi atau lembaran aluminium dan tiang. Konstruksi dengan memakai tiang umumnya dipakai dalam jangka panjang, sedangkan konstruksi jangka pendek umumnya memakai kayu atau bambu.

8. Backdrop

Backdrop merupakan media iklan yang dipakai untuk latar panggung. Biasanya Backdrop dibutuhkan untuk panggung acara musik, ulang tahun, seminar, konferensi pers, dan lain sebagainya.

Umumnya, rangka backdrop dibuat tidak permanen agar lebih mudah dipisah atau dipindah dari tempatnya. Rangka backdrop umumnya berbentuk konstruksi besi yang dapat dibuka atau ditutup.

Adapun media gambarnya tercipta dari lembaran PVC yang dipasang magnet pada tepi belakangnya. Produk ini juga dapat ditawarkan dengan bentuk desain yang bisa dicustom sesuai permintaan konsumen.

9. Poster

Satu lagi media iklan yang tidak lekang oleh waktu yaitu poster. Poster adalah media konvensional berbentuk persegi panjang yang umumnya memiliki ukuran A3, A2, A1, atau A0.

Poster bisa dibuat dari aneka jenis bahan, seperti kertas art paper, frontlite, stiker, art karton, photo paper, albatros, dan lain sebagainya. Poster umumnya digunakan sebagai media promosi atau pengumuman yang ditujukan kepada banyak orang.

10. Kalender

Kalender adalah produk digital printing yang peminatnya sangat banyak dan berasal dari berbagai kalangan. Kalender umumnya dicetak dalam jumlah yang banyak atau sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Beberapa jenis bisnis yang umumnya menggunakan kalender sebagai hadiah bagi pembelinya yaitu toko perhiasan, dealer kendaraan, toko bangunan, dan lain sebagainya.

Selain untuk bisnis, permintaan kalender juga banyak dibutuhkan untuk lembaga atau instansi sebagai media promosi. Contohnya seperti sekolahan, kampus, koperasi, dan masih banyak lagi.

Jenis kalender itu sendiri juga sangat bervariasi, seperti kalender dinding, kalender poster, hingga kalender duduk. Kalender juga bisa dicetak menggunakan jenis kertas art paper, matte paper, duplex paper, dan lain-lain.

Bagi Anda yang ingin meraih peluang usaha sebagai reseller digital printing, maka https://wellenprint.com dapat dijadikan pilihan terbaik. Pastinya, produk-produk yang dihasilkan sangat beragam dan kualitasnya tidak perlu diragukan lagi

Mengapa harus cetak di Wellen Print ? Karena kami memakai mesin berkualitas, sehingga kualitas terbaik dengan jaminan hasil terbaik.

Dapatkan FREE e-book Exclusive CARA BRANDING DENGAN MUDAH“, klik di sini.

Hubungi Customer Service Sekarang juga dan dapatkan penawaran harga menarik, 0811 969 0809

#cetakgapakeribet
#cetakgapakemahal
#cetakgapakeminorder
#bisacetaksatuan

Konsultasikan kebutuhan BRANDING / PROMOSI Anda kepada WELLEN PRINT

Klik Tombol kuning Dibawah untuk Konsultasi

================================================

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?