call us:   0811-969-0809

Follow us:





Peluang Usaha Digital Printing, Kelebihan, dan Ide Produk

Peluang usaha apa yang saat ini cukup menjanjikan dan memiliki potensi untuk bertahan lama di pasaran? Jika melihat bahwa saat ini dunia dipenuhi dengan berbagai hal berbau kecanggihan teknologi dan diperkirakan teknologi akan terus berkembang, maka bisnis digital printing termasuk cukup menjanjikan.

Seiring dengan perkembangan atau perubahan zaman, akan selalu ada jenis bisnis baru yang muncul di pasaran dan bahkan bisnis-bisnis lama harus dapat berinovasi agar bisa bertahan diantara para pesaing yang melek teknologi.

Nah, digital printing sendiri merupakan salah satu jenis bisnis yang lahir dari inovasi dunia percetakan yang sebenarnya sudah ada sejak lama sekali. Peluang dari bisnis ini dikabarkan cukup besar dan bahkan menjanjikan untuk jangka panjang. Apakah Anda tertarik menggelutinya? Berikut informasi selengkapnya.

Alasan Peluang Usaha Digital Printing Menjanjikan

Menurut para pakar di dunia bisnis, digital printing diprediksi memiliki masa depan yang cerah karena kecanggihan teknologi dan perkembangan zaman saat ini.

Kecanggihan teknologi seperti salah satunya gadget yang dimiliki oleh hampir setiap orang dan koneksi internet yang semakin tersebar ke berbagai daerah membuat bisnis percetakan digital printing dapat menghasilkan lebih banyak desain-desain yang menarik.

Selanjutnya, desain-desain menarik ini pada akhirnya membuat bisnis digital printing semakin banyak diminati oleh para target pasar, atau dapat dikatakan bahwa desain-desain tersebut menaikkan jumlah peminat.

Desainnya sendiri terus berkembang sehingga tidak monoton itu-itu saja. Jadi para konsumen pun tidak akan bosan dan justru akan terus membeli desain baru tersebut untuk menambah koleksi.

Kelebihan Bisnis Digital Printing

Bukan hanya memiliki peluang usaha yang cukup menjanjikan namun bisnis digital printing juga memiliki sejumlah kelebihan untuk para pelakunya dibanding dengan bisnis percetakan konvensional jaman dulu. Beberapa kelebihannya adalah berikut ini:

1. Hemat Waktu

Proses dari bisnis digital printing termasuk jauh lebih ringkas dibanding dengan percetakan jaman dulu karena berbagai alatnya sudah berbasis teknologi.

2. Biaya Produksi Lebih Rendah

Teknik cetak digital membutuhkan biaya produksi yang jauh lebih sedikit dibanding dengan teknik cetak konvensional. Pemangkasan biaya ini pun bukan hanya pada alat dan bahan namun juga pada SDM.

Karena berbagai bisnis digital printing lebih banyak menggunakan mesin digital printing atau alat berbasis teknologi, maka tenaga kerja alias karyawan yang dibutuhkan menjadi jauh lebih sedikit. Hal ini tentu akan mengurangi anggaran pengeluaran dalam hal gaji karyawan.

Bahkan, tidak jarang pula para pelaku bisnis digital printing tidak mempekerjakan para karyawan. Jadi bisnis ini dijalankan sendiri dari rumah dan pesanan diterima secara online.

Hal ini karena semua alat sudah berbasis teknologi dan mungkin hanya bagian packing yang membutuhkan tenaga manusia tapi masih tetap dapat ditangani sendiri dengan bantuan anggota keluarga di rumah.

3. Proses Produksi Lebih Mudah

Proses percetakan menjadi jauh lebih mudah dan cepat bahkan dengan hasil yang lebih optimal dengan berbasis teknologi. Dapat dikatakan juga bahwa hasil cetak jauh lebih minim kesalahan yang berpotensi mengakibatkan kerugian.

Kemudahan dalam hal produksi membuat prosesnya menjadi jauh lebih singkat dan pada akhirnya pelaku usaha digital printing bisa lebih banyak menghasilkan produk untuk memperoleh keuntungan yang juga lebih banyak. Karena lebih mudah, peluang usaha digital printing juga terbuka lebar untuk para pemula.

4. Hasil Cetakan Lebih Sempurna

Teknik cetak digital membuat hasil yang lebih sempurna dibanding dengan printing manual. Warnanya jauh lebih tajam dan gambarnya juga lebih jelas bahkan untuk ukuran yang kecil sekalipun. Secara keseluruhan, hasil dari kualitas produk dari teknik digital printing menjadi lebih bagus dan optimal.

Tapi, hasil yang bagus ini pun juga sangat tergantung pada kualitas dari sumber gambar yang digunakan. Jika sumber gambarnya memang sudah buram atau warnanya tidak tajam, maka hasil cetak pun menjadi kurang maksimal.

5. Desain Mudah Diubah

Desain pada cetak manual yang biasanya ada pada screen cetak dibuat secara manual oleh tenaga manusia dan ketika ada permintaan perubahan desain akan membutuhkan waktu lama untuk mengubahnya. Hal ini membuat pemborosan waktu, tenaga, dan juga biaya.

Tapi pada digital printing, perubahan desain sangat mudah untuk dilakukan karena Anda hanya perlu mengganti file gambar yang ada pada komputer sebelum memulai proses percetakan.

Jadi ketika ada perubahan desain tapi belum terjadi proses percetakan, maka desain bisa diubah dengan cepat dan mudah tanpa resiko kerugian apapun.

6. Ramah Lingkungan

Pada proses percetakan manual, seringkali sang pencetak membutuhkan uji coba cetak untuk melihat hasil dari cetakan, apakah sudah rapi, warnanya sudah tajam atau bagus, dan beberapa detail lainnya.

Proses uji coba ini seringkali menghabiskan banyak kertas atau kain dan pada akhirnya hanya akan berakhir di tempat sampah.

Namun pada teknik digital printing, hal ini tidak akan terjadi karena bisa dipastikan bahwa hasilnya jauh lebih optimal. Maka dapat dikatakan bahwa digital printing jauh lebih ramah lingkungan.

7. Efisien

Secara keseluruhan, berbagai kelebihan di atas membuat digital printing menjadi salah satu jenis bisnis yang efisien untuk dijalankan. Jadi bukan hanya memiliki peluang usaha yang menjanjikan dan cocok untuk bisnis jangka panjang namun segala aktivitas di dalamnya juga lebih efisien.

Ide Bisnis Berbasis Digital Printing

Tertarik untuk mencoba digital printing karena peluang usaha yang menjanjikan dan berbagai kemudahan yang ditawarkan tapi masih bingung mengenai produknya? Maka Anda bisa cek beberapa ide di bawah ini:

1. Kaos

Kaos yang memiliki aneka desain unik atau kekinian bisa dengan mudah menarik target pasar. Bahkan, Anda juga bisa menerima pesanan kaos untuk seragam atau club tertentu yang seringkali memiliki desain sama.

roduk ini bukan termasuk musiman tapi bisa memperoleh keuntungan yang berkali lipat di musim tertentu misalnya saat musim pertandingan bola. Nah, pada musim ini Anda bisa membuat jersey atau jersey custom untuk dipasarkan kepada para pecinta bola.

2. Stiker

Jika ingin produk yang lebih ringkas maka Anda bisa mempertimbangkan stiker. Item ini juga tidak termasuk musiman dan sangat potensial untuk berbagai target pasar mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Serupa dengan kaos, Anda bisa juga menerima pesanan stiker custom dengan jumlah minimal dan pasarkan secara online di media sosial.

3. Case Smartphone

Pada dasarnya item ini berfungsi untuk melindungi smartphone, tapi seiring perkembangannya justru menjadi penambah dari nilai estetika atau keunikan dari smartphone itu sendiri.

Hal ini membuat case smartphone aneka desain menjadi sangat laris di pasaran, dan gambar-gambar unik di belakang case ini salah satunya bisa dibuat dengan teknik digital printing. Bahkan, para konsumen bisa juga memesan gambar custom misalnya dengan fotonya sendiri.

Digital printing memiliki peluang usaha yang bagus untuk saat ini dan masa depan, yang membuatnya sangat layak untuk coba dijalankan. Bagi Anda yang sedang mencari produk-produk cetak dengan kualitas terbaik maka bisa cek di https://wellenprint.com/.

Mengapa harus cetak di Wellen Print ? Karena kami memakai mesin berkualitas, sehingga kualitas terbaik dengan jaminan hasil terbaik.

Dapatkan FREE e-book Exclusive CARA BRANDING DENGAN MUDAH“, klik di sini.

Hubungi Customer Service Sekarang juga dan dapatkan penawaran harga menarik, 0811 969 0809

#cetakgapakeribet
#cetakgapakemahal
#cetakgapakeminorder
#bisacetaksatuan

Konsultasikan kebutuhan BRANDING / PROMOSI Anda kepada WELLEN PRINT

Klik Tombol kuning Dibawah untuk Konsultasi

================================================

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?