call us:   0811-969-0809

Follow us:





Memulai Usaha Hijab Printing

Memulai sebuah usaha, perlu persiapan yang matang termasuk ketika Anda mau membuka usaha hijab jenis printing atau cetak. Jangan hanya sekedar ikut-ikutan tren bisnis saja, namun Anda harus benar-benar paham banyak hal seputar bisnis tersebut.

Kalau dibandingkan dengan usaha kerudung yang sudah ada sejak dulu, jenis printing memang beda. Oleh karena itu, pastikan Anda tahu apa saja yang perlu dilakukan sebelum terjun ke dunia tersebut.

7 Hal Ini Perlu Dilakukan Sebelum Buka Usaha Hijab

Melihat pebisnis hijab yang sukses, merupakan salah satu motivasi positif. Anda bisa banyak belajar dari mereka tentang bagaimana merintis hingga mengembangkan usaha. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan tujuh hal berikut ini.

1. Survey Pasar

Mengingat pebisnis hijab kategori printing atau cetak hijab sudah semakin banyak. Sangat penting untuk melakukan survei pasar terlebih dahulu, untuk mengetahui apa yang dibutuhkan oleh konsumen hijab saat ini.

Anda bisa mulai dari survei kategori usia pengguna, kecenderungan produk yang dipakai, hingga survei eksistensi pesaing saat ini. Dengan begitu, Anda akan menemukan celah untuk bisa merebut hati konsumen.

Contoh, saat ini kebanyakan pebisnis sejenis memilih desain floral dengan bahan satin. Pangsa pasar utamanya adalah anak kuliah dan wanita karir.

Anda bisa mencari target pasar lain yaitu anak-anak hingga remaja, dengan memilih produk hijab yang dicetak dengan motif karakter dan tema remaja.

2. Buat Rencana Matang

Hasil survei yang sudah didapat merupakan referensi, untuk membuat perencanaan yang matang. Mulai dari rencana kapan memulai, dimana lokasi, berapa modal tersedia, apa produk yang jadi masterpiece menggaet konsumen.

Termasuk membuat rencana B, C, D untuk mengantisipasi berbagai resiko yang mungkin saja terjadi saat bisnis sudah dimulai.

Sama halnya dengan jenis bisnis lain, perencanaan matang akan menjadi salah satu alasan kesuksesan.

3. Tentukan Produk Unggulan

Memulai bisnis, tentu harus punya satu produk untuk dijadikan unggulan. Terutama saat melakukan promosi. Oleh karena itu, Anda harus punya satu produk masterpiece yang memiliki nilai jual lebih dibanding produk lain.

Misalnya, diantara produk hijab yang Anda sediakan ada jenis cetak dengan desain buatan Anda sendiri. Jadikan produk tersebut sebagai daya tarik, bila perlu beri kemudahan bagi calon konsumen untuk custom motif sendiri.

4. Lakukan Promosi Offline dan Online

Jika sudah jelas produk apa yang jadi unggulan, persiapkan promosi awal dengan menggunakan berbagai cara. Salah satu yang paling cepat feedback nya dan biaya minim adalah promosi online, memanfaatkan media sosial sebagai sarananya.

Buatlah sebuah video promosi atau siapkan foto bisnis, dari produk-produk hasil cetak hijab di toko Anda. Kemudian posting di media sosial Anda, dengan menambahkan hastag untuk menarik peminat lebih banyak.

Manfaatkan juga berbagai platform jual beli online, buat akunnya lalu lakukan promosi terbaik. Anda wajib memilih platform, yang sudah terjamin kualitas dan keamanan transaksinya.

5. Pilih Mitra yang Tepat

Untuk menghasilkan hijab printing terbaik, tentu harus melibatkan profesional agar hasilnya benar-benar sesuai harapan.

Anda bisa memilih http://wellenprint.com/ sebagai mitra, dengan jam terbang tinggi tak perlu lagi diragukan profesionalisme kerjanya maupun kualitas produk cetak yang sudah dibuat.

Sudah banyak yang puas dengan hasil print hijab dari kami, Anda akan menjadi yang berikutnya merasakan kepuasan tersebut. Baik dari segi harga maupun pelayanan dari tim kami.

6. Originalitas Produk Untuk Jangka Panjang

Usahakan untuk membuat produk original, bukan sekedar menjual produk dari orang lain. Namun tentu harus benar-benar layak jual, sudah melalui proses seleksi ketat dari Anda sendiri sebagai pemilik usaha hijab tersebut maupun tim yang terlibat di dalamnya.

Untuk memiliki produk original buatan sendiri, Anda perlu memperbanyak ilmu tentang desain motif hijab dari berbagai sumber. Selalu mencoba menggali kreativitas, supaya desain-desain hasil karya sendiri bisa dipasarkan.

Jangan lupa untuk meminta pendapat profesional dan orang-orang terdekat, supaya Anda benar-benar punya koleksi hijab printing hasil kerja sendiri.

7. Fokus dan Selalu Evaluasi Kerja

Untuk bisa sukses menekuni bisnis ini, Anda jangan melakukannya setengah-setengah. Paling tidak, untuk awal harus fokus seratus persen sampai kondisi bisnis relatif stabil dan bisa dihandle oleh tim rekrutan Anda.

Fokus bisa dilakukan dengan memastikan proses pembuatan desain, kemudian pencetakan, hingga menjual produk kepada konsumen. Jika tidak fokus, maka bisa saja dalam hitungan hari atau bulan nantinya tidak ada feedback maksimal dari konsumen seperti harapan Anda.

Selain itu, lakukan evaluasi bisnis secara berkala agar semua anggota tim tahu apa yang harus dikerjakan.

Kenapa Harus Pilih Usaha Hijab Printing?

Pertanyaan ini sangat perlu dijawab, supaya Anda bisa lebih nyaman saat memulai bisnis. Sudah banyak pula pebisnis merasakan hal positif berikut, ketika memilih usaha di bidang penutup kepala wanita muslim tersebut.

1. Modal Murah

Tidak perlu mempersiapkan modal besar ketika memulai usaha hijab satu ini. Cukup biaya untuk membeli hijab polos, kemudian ide desain motif printing, dan biaya mencetak desain di atas permukaan hijab.

Ketika Anda memilih bisnis secara online, modal akan jauh lebih sedikit karena tidak perlu menyewa tempat berjualan. Cukup memaksimalkan promosi online, guna menggaet pembeli dari berbagai daerah di dalam negeri bahkan mancanegara.

2. Untung Besar

Ketika Anda bisa menjalankan bisnis dengan baik, mulai dari memilih produk hingga pelayanan kepada pembeli. Hal tersebut akan menjadi alasan mendapatkan keuntungan lebih.

Dimana para konsumen akan nyaman dan puas dengan produk Anda, kemudian siap untuk berbelanja kembali di lain waktu.

Tapi, untuk mendapatkan keuntungan sesuai target tersebut memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh waktu dan kesabaran, sampai semua bisa terwujud.

3. Kualitas Terjaga Dari Penyedia Jasa Terbaik

Memilih mitra kerja, terutama penyedia jasa cetak hijab terbaik akan menjadi salah satu alasan keberhasilan bisnis. Dimana hasil cetakan benar-benar berkualitas, layak jual, dan membuat konsumen puas.

Seperti kami dari http://wellenprint.com/, yang merupakan mitra terbaik untuk Anda ketika merintis usaha hijab printing berkualitas dan disukai konsumen. Proses pencetakan, dilakukan dengan mesin canggih dengan kualitas hasil tak perlu diragukan.

4. Desain Up To Date

Dengan mengasah kreativitas dan selalu inovatif menghasilkan desain-desain printing terbaik, Anda akan mampu menjadi trendsetter penyedia desain update. Alhasil, konsumen akan setia menunggu produk-produk original Anda untuk dikoleksi.

Sama halnya dengan brand hijab artis dan desainer yang sudah terkenal, para konsumen akan rela menunggu produk baru mereka karena pasti update dan berbeda dari kebanyakan hijab yang dijual di pasaran.

5. Dapat Pilih Desain Sendiri

Anda tidak perlu tergantung pada desain orang lain sebab bisa membuat desain sendiri, kemudian di cetak di tempat kami dalam jumlah besar untuk dipasarkan.

Tertarik untuk memulai usaha hijab ini? Mulailah dengan bismillah dan tunjukkan kemampuan Anda menjadi salah satu pebisnis hebat dengan produk berkualitas dan mitra printing terbaik seperti kami.

Mengapa harus cetak di Wellen Print ? Karena kami memakai mesin berkualitas, sehingga kualitas terbaik dengan jaminan hasil terbaik.

Dapatkan FREE e-book Exclusive CARA BRANDING DENGAN MUDAH“, klik di sini.

Hubungi Customer Service Sekarang juga dan dapatkan penawaran harga menarik, 0811 969 0809

#cetakgapakeribet
#cetakgapakemahal
#cetakgapakeminorder
#bisacetaksatuan

Konsultasikan kebutuhan BRANDING / PROMOSI Anda kepada WELLEN PRINT

Klik Tombol kuning Dibawah untuk Konsultasi

================================================

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?