call us:   0811-969-0809

Follow us:





Memulai Bisnis Box Hampers

Bisnis box hampers memang sedang populer dan memberikan peluang keuntungan tinggi. Anda bisa menyimak 10+ cara memulai bisnis dari 0 dengan mudah.

Bagaimana cara memulai bisnis box hampers? Selain menyiapkan produk utama yang akan dijual, tentu beberapa perencanaan lainnya penting dilakukan supaya operasional usaha Anda berjalan lancar sesuai harapan.

Sesuai tema usaha yang akan Anda lakukan yaitu hampers, maka penting untuk membuat sistem pengemasan yang menarik. Untuk itu, ikuti tips memulai bisnis hampers berikut ini.

10+ Cara Mudah Memulai Bisnis Box Hampers

Hampers merupakan istilah untuk sekumpulan produk atau barang yang dibungkus dalam sebuah box. Biasanya, hadiah hampers banyak diberikan pada saat perayaan momen spesial tertentu, terutama hari raya keagamaan, valentine, ulang tahun maupun acara lainnya. 

Produk yang digunakan sebagai isian hampers juga terbilang sangat beragam. Misalnya mulai dari produk sembako, pakaian, kosmetik, produk kebersihan, kue-kue, minuman, peralatan ibadah, perhiasan, perlengkapan anak, dan sebagainya.

Menurut survei bisnis hampers box selalu mengalami peningkatan jelang hari raya dan mempunyai prospek keuntungan yang baik kedepannya. Maka, apabila Anda tertarik dapat menyimak cara memulai bisnis hampers di bawah ini.

1. Menentukan Kategori/Membuat Katalog Hampers

Anda bisa fokus pada satu jenis produk hampers atau beberapa kategori produk sekaligus. Berikut ini beberapa kategori atau katalog hampers yang paling laku:

– Hampers perhiasan

– Hampers peralatan ibadah

– Hampers kue kering

– Hampers skincare dan kosmetik

– Hampers pakaian

– Hampers cokelat

– Hampers tableware

– Hampers perlengkapan ibu dan anak

– Hampers minuman ringan dan wine

Setelah Anda membuat katalog sesuai jenis produk, jumlah ideal, ukuran besarnya, serta bandrol harga hampers box, maka kedepannya akan memudahkan calon konsumen untuk memilih.

Seiring berjalannya bisnis, nantinya secara berkala Anda bisa melakukan sortir mana jenis katalog hampers yang paling diminati dan sebaliknya. Kemudian, dilanjutkan untuk membuat strategi pemasaran yang baru.

2. Menyiapkan Budget Modal Awal

Cara memulai bisnis hampers selanjutnya apabila Anda sebagai pemula adalah menentukkan modal awal. Mulai dari membeli produk isi hampers, kemasan atau box, kartu ucapan, dan aksesori hampers. Jika Anda belum mempunyai referensi, dapat melakukan pemesanan kepada kami.

Anda bisa menyesuaikan harga modal per paket hampers tersebut dengan jenis produk yang dipakai sebagai isi dan tingkat kesulitan pengemasannya. Untuk harga jual, Anda bisa menetapkan 2x lipat dari modal yang dikeluarkan.

Misalnya modal hampers keseluruhan adalah 50 ribu, maka Anda bisa menjualnya seharga 100 ribu. Jangan lupa untuk memperhitungkan bahan habis pakai, tenaga kerja, dan bahan pendukung lainnya.

3. Cari Partner Vendor Terpercaya

Dapatkan vendor yang sudah berpengalaman dan terpercaya dalam memberikan produk berkualitas. Akan lebih bagus lagi, apabila Anda bisa menemukan satu toko sekaligus yang menyediakan berbagai produk lengkap sesuai dengan kebutuhan bisnis.

Biasanya harga produk dari vendor juga akan lebih murah dari harga di toko ritel dan pasaran. Disamping itu, menjalin kerjasama dengan vendor akan memudahkan Anda dalam menyediakan kebutuhan untuk bisnis.

Kami adalah salah vendor yang berpengalaman dalam menyediakan kebutuhan bisnis hampers lengkap. Anda bisa langsung kunjungi website kami.

Kedepannya Anda tidak perlu repot-repot lagi, tinggal pesan, lakukan metode pembayaran sesuai kesepakatan dan vendor akan mengirimkannya langsung.

4. Kreasi Box Hampers yang Estetik

Ide dan nilai jual dari hampers adalah dari keindahan pengemasannya. Hal ini karena untuk produk isiannya bisa dibeli dengan mudah di pasaran, namun karena sudah dikreasikan dalam bentuk hampers maka nilai dan harga jualnya menjadi lebih tinggi.

Untuk itu, Anda dituntut untuk mempunyai keterampilan membungkus, mengatur tatanan supaya rapi, dan menghias hampers untuk menampilkan kesan yang cantik. Mengenai hiasan, umumnya pada bagian luar hampers akan ditempelkan pita, bunga kering maupun stiker sesuai kreasi Anda.

5. Tambahkan Kartu Ucapan Pelengkap

Salah satu bahan yang wajib ada dalam membuat hampers box yaitu kartu ucapan dengan berbagai desain yang menarik. Pilihan kartu ucapan bisa disesuaikan dengan tema atau Anda bisa membuka katalog custom kartu ucapan juga.

Selain dipakai untuk mempercantik hampers, kartu ucapan juga berpengaruh besar dalam memberikan makna untuk penerima hampers. Tidak ada salahnya Anda memberikan gratis kartu ucapan sebagai bentuk promosi kecil.

6. Sediakan Layanan Hampers Custom

Setelah mempunyai katalog hampers sesuai kategori produk, sebaiknya Anda juga membuka pesanan hampers box custom dengan sistem pre order. Dengan memberikan pelayanan sesuai keinginan konsumen, maka bisa menjadi salah satu strategi pemasaran yang efektif.

7. Mengikuti Momen dan Tren yang Sedang Berlangsung

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, harga hampers box akan mengalami peningkatan saat momen hari raya tertentu tiba. Setidaknya beberapa minggu sebelum tiba momen tersebut, Anda bisa menyiapkan strategi penjualan.

Misalnya dengan launching katalog hampers terbaru atau menambah frekuensi promosi baik offline maupun online untuk semakin gencar memperkenalkan produk. Jangan lupa untuk terus mencari dan menambahkan ide, inovasi terbaru, dan kreativitas khususnya dalam pengemasan hampers.

8. Membuat Strategi Pemasaran yang Lebih Luas

Setelah ide dan perencanaan bisnis sudah matang, langkah selanjutnya yaitu menyusun strategi pemasaran yang lebih luas. Lakukan analisis target konsumen yang ingin dituju, pemasaran, lokasi bisnis, dan strategi cara menjualnya.

Terdapat berbagai strategi bisnis yang bisa Anda pelajari sebelum benar-benar terjun memulainya. Langkah tersebut akan sangat membantu dalam perencanaan bisnis, analisis kompetitor bisnis, serta mengidentifikasi kelemahan dan kekuatan bisnis Anda.

9. Manfaatkan Akun Media Sosial

Untuk membangun citra brand bisnis Anda, salah satu caranya dengan membuat akun official brand di media sosial. Fungsinya untuk meningkatkan brand awareness atau memperkenalkan produk dan brand Anda supaya lebih dikenal konsumen.

Unggah konten foto/video hampers box motif maupun polos yang cantik secara rutin. Jangan lupa berikan informasi produk dan harga, bangun komunikasi dengan calon konsumen, serta bagikan berbagai promo/diskon yang ada.

10. Bergabung di Platform E-Commerce

Untuk memudahkan konsumen jarak jauh dalam mengakses produk bisnis Anda, maka bergabung di media e-commerce dapat menjadi solusi yang tepat. Marketplace merupakan pasar 24 jam yang bisa diakses target konsumen kapan dan dimana saja.

Cara tersebut bisa menjadi strategi promosi yang hemat biaya namun efektif. Akan tetapi, pastikan Anda melakukan pengemasan dan pengiriman yang aman supaya box hampers tetap kokoh dan aman sampai tujuan.

11. Adakan Promo Menarik

Sudah menjadi rahasia umum bahwa hampir semua orang menyukai promo. Bahkan, yang sebelumnya belum membutuhkan bisa jadi membeli karena ada promo berlangsung. Hal ini juga bisa Anda terapkan pada bisnis hampers.

Berikan promo misalnya untuk pelanggan baru gratis paper bag dan kartu ucapan, terdapat potongan harga untuk pelanggan yang repeat order 3 kali. Anda juga bisa mengadakan giveaway apabila nilai keuntungan sudah memungkinakan.

12. Selalu Ready Stock Hampers Berbagai Tema

Setelah gencar melakukan pemasaran, Anda sebaiknya juga menyedikan stock hampers berbagai tema sesuai katalog untuk meningkatkan kredibilitas bisnis Anda. Cari satu lokasi belanja yang menyediakan semua kebutuhan hampers.

Belum punya referensi toko dan bingung mencarinya? Mudah, Anda bisa mengunjungi https://wellenprint.com tersedia box hampers, kartu ucapan, digital printing, dan kelengkapan lainnya. Proses pemesanan juga sangat mudah dengan harga yang kompetitif cocok untuk partner bisnis Anda.

Mengapa harus cetak di Wellen Print ? Karena kami memakai mesin berkualitas, sehingga kualitas terbaik dengan jaminan hasil terbaik.

Dapatkan FREE e-book Exclusive CARA BRANDING DENGAN MUDAH“, klik di sini.

Hubungi Customer Service Sekarang juga dan dapatkan penawaran harga menarik, 0811 969 0809

#cetakgapakeribet
#cetakgapakemahal
#cetakgapakeminorder
#bisacetaksatuan

Konsultasikan kebutuhan BRANDING / PROMOSI Anda kepada WELLEN PRINT

Klik Tombol kuning Dibawah untuk Konsultasi

================================================

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?