call us:   0811-969-0809

Follow us:





Memilih Box Hampers

Saat melangsungkan kegiatan atau acara pada momen tertentu, umumnya Anda akan menyediakan box hampers bagi para tamu yang hadir. Tidak hanya itu, hampers juga sering digunakan sebagai penyambung silaturahmi antar kerabat.

Menariknya, tampilan hampers kini semakin unik dan beragam. Mulai dari material yang digunakan sebagai kemasan, ukuran hampers, serta hiasan yang bisa ditambahkan. Oleh karenanya, tidak heran jika penyuka hampers belakangan ini menjadi semakin ramai dan populer di kalangan masyarakat.

5 Cara Mudah Memilih Box Hampers yang Paling Tepat

Banyaknya pilihan hampers terkadang justru malah membuat Anda bingung menentukan yang tepat. Oleh sebab itu, cobalah untuk mengikuti beberapa tips mudah berikut agar tidak salah memilih.

1. Menentukan Budget

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah menentukan anggaran atau budget untuk hampers. Dengan begitu, Anda bisa menyimpulkan harus membeli kebutuhan hampers box murah ataupun kualitas premium dengan harga lebih tinggi.

Apabila sudah mempunyai patokan harga, kategori pilihan akan semakin sempit sehingga lebih mudah untuk Anda menentukan. Umumnya, penawaran harga juga akan berbeda jika Anda membeli dalam jumlah sedikit atau banyak.

2. Sesuaikan dengan Momen Perayaan

Sebelum memutuskan untuk membuat hampers, Anda sudah pasti mempunyai tujuan tersendiri. Misalnya, hampers box untuk acara ulang tahun, hari raya natal, lebaran umat muslim atau imlek dan lainnya.

Dengan cara tersebut, pilihan menjadi lebih mudah disesuaikan dengan tujuan Anda. Sebagai contoh, Anda dapat memilih box berwarna merah saat membuat hampers box imlek, warna merah muda saat perayaan valentine. Selain itu, bentuk dan bahan juga bisa disesuaikan dengan tujuan hampers. 

3. Pilih Box Sesuai Isi Hampers

Supaya tidak salah pilih, Anda sebaiknya juga menentukan isi hampers terlebih dahulu. Pemilihan isi bisa disesuaikan keinginan atau budget anggaran. Misalnya seperti hampers isian kue kering, peralatan ibadah, bingkisan pakaian, boneka, dan lain sebagainya.

Setelah itu, Anda hanya perlu menyesuaikan dengan ukuran keseluruhan isi hampers. Tidak perlu khawatir karena box kemasan hampers tersedia dalam berbagai ukuran dan bentuk. Diantaranya mulai dari kotak persegi maupun memanjang, segitiga, lingkaran, masih banyak pilihan lainnya.

4. Pahami Material/Bahan Box Hampers

Belakangan ini, bahan utama yang digunakan semakin bervariasi seiring dengan budaya hampers sebagai pemberian yang semakin populer.

Misalnya box yang terbuat dari kertas, kardus, mika, kaca, dan masih banyak lagi. Nantinya, Anda bahkan kerajinan anyaman. Anda bisa memilih salah satunya yang paling sesuai dengan tujuan pemberian hampers serta budget yang dimiliki.

5. Pastikan Keamanan Box

Pemberian hampers nyatanya tidak hanya dilakukan secara langsung dengan menemui orangnya. Namun, pada beberapa keadaan juga mengharuskan melalui jasa pengiriman. Jika demikian, maka Anda perlu memastikan keamanan box agar tetap kokoh dan utuh khususnya untuk proses pengiriman.

Salah satunya, Anda bisa menggunakan jenis hampers box kayu untuk menjamin keamanan ekstra. Selain itu, sebaiknya Anda juga memilih jenis box yang mampu bertahan dalam berbagai jenis suhu. Kondisi ini untuk mengantisipasi cuaca dan suhu yang sulit ditebak.

Pasalnya, Anda tidak akan tahu berbagai kemungkinan yang bisa terjadi saat proses pengiriman. Maka, tidak ada salahnya jika memberikan proteksi lebih seperti melapisi dengan bubble wrap agar keamanan hampers lebih terjamin dan terjaga dengan baik.

Saat ini pembelian hampers box melalui jasa jual box hampers terdekat juga semakin mudah karena bisa dilakukan lewat online. Kami juga sudah memiliki situs sehingga Anda pun tidak perlu repot-repot mendatangi penjualnya langsung dan paket akan datang ke rumah Anda.

Tips Belanja Box Hampers Online Aman dan Terhindar dari Penipuan

Tidak dapat dipungkiri, meskipun menawarkan berbagai kemudahan nyatanya kekhawatiran pada saat belanja online tidak bisa dihindari. Hal ini tentu saja karena kita tidak bisa memastikan barang yang akan dibeli secara langsung.

Misalnya apakah hampers box custom tersebut asli atau tiruan, penjualnya amanah, atau justru sebaliknya. Untuk itu, perlu cara tersendiri supaya aktivitas belanja online aman terpercaya. Di antaranya ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti di bawah ini.

1. Melihat Reputasi Penjual

Sebelum memutuskan untuk membeli hampers box motif maupun polos secara online, terutama di marketplace. Sebaiknya lakukan riset terlebih dahulu terhadap toko penjual barang yang akan dibeli untuk mengetahui reputasi seller.

Beberapa cara yang bisa dilakukan yaitu dengan melihat layanan customer service apakah responsif atau justru sebaliknya. Umur toko serta riwayat testimoni dari para pelanggan yang sudah pernah berbelanja sebelumnya.

2. Cek Ulasan Produk

Setelah memastikan reputasi penjual bisa dipercaya, Anda perlu memastikan kualitas produk hampers box yang akan dibeli.

Simak ulasan satu per satu dari pelanggan yang sudah berbelanja sebelumnya, termasuk perhatikan foto yang biasanya disematkan pada kolom ulasan. Dengan melihat ulasan produk, Anda dapat menyimpulkan kualitas barang yang dijual toko tersebut.

3. Pastikan Harganya Wajar dan Masuk Akal

Meskipun Anda dituntut untuk menghemat pengeluaran, namun sebaiknya jangan langsung tergiur dengan harga murah yang ditawarkan pada marketplace. Hal ini perlu diantisipasi sebagai agar tidak membuat Anda terjebak.

Bandingkan harga jual hampers box terdekat yang akan Anda beli dengan beberapa toko lainnya sekaligus. Apabila terlalu murah dan tidak masuk akal, maka bisa jadi produk yang dijual tidak original atau justru penipuan.

Sementara, jika kondisinya perbandingan harganya sedikit satu sama lain, maka itu adalah hal yang wajar. Justru akan akan mencurigakan jika harga terlalu murah atau bahkan jauh melebihi yang disarankan.

4. Melihat Deskripsi Produk

Langkah berikutnya yang harus dilakukan apabila Anda sudah memastikan reputasi toko dan harga produk yang terbilang wajar adalah melihat deskripsi produk dengan detail.

Pertama, sesuaikan judul dengan deskripsi hampers box yang terdapat pada halaman produk. Pastikan dengan cermat mulai dari nama barang, varian, spesifikasi, sampai kelengkapan yang ditawarkan sudah sesuai.

Jika informasi kurang lengkap, jangan ragu untuk bertanya langsung ke penjual melalui fitur pesan.

5. Cermati Syarat dan Ketentuan yang Berlaku

Setiap toko sudah pasti memiliki syarat dan ketentuan masing-masing. Baik itu ketentuan tentang masa garansi, retur hampers box apabila tidak sesuai, perjanjian waktu pengembalian, dan sebagainya.

Dengan mencermati syarat dan ketentuan yang diberlakukan pada setiap toko yang Anda tuju untuk belanja, maka kita sudah siap menerima apa yang telah dijanjikan oleh penjual.

6. Hindari Metode Transfer Langsung ke Penjual

Pembayaran dana menjadi salah satu langkah paling dekat dengan penipuan kasus belanja online. Untuk itu, memilih metode COD (cash on delivery) maupun berbelanja melalui vendor marketplace dapat menjadi solusi yang tepat.

Jadi, Anda tidak langsung mengirim pembayaran harga hampers box ke pihak penjual. Tetapi ditampung dulu oleh pihak electronic commerce (e-commerce), dan baru akan dikirim ke penjual setelah dipastikan kotak hampers tiba dengan selamat.

Memilih tempat membuat box hampers yang terpercaya memang gampang susah. Untuk itu, https://wellenprint.com bisa menjadi rekomendasi terbaik bagi Anda sebagai partner tempat belanja kebutuhan hampers yang lengkap dan berpengalaman di bidangnya.

Mengapa harus cetak di Wellen Print ? Karena kami memakai mesin berkualitas, sehingga kualitas terbaik dengan jaminan hasil terbaik.

Dapatkan FREE e-book Exclusive CARA BRANDING DENGAN MUDAH“, klik di sini.

Hubungi Customer Service Sekarang juga dan dapatkan penawaran harga menarik, 0811 969 0809

#cetakgapakeribet
#cetakgapakemahal
#cetakgapakeminorder
#bisacetaksatuan

Konsultasikan kebutuhan BRANDING / PROMOSI Anda kepada WELLEN PRINT

Klik Tombol kuning Dibawah untuk Konsultasi

================================================

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?