call us:   0811-969-0809

Follow us:





Keuntungan Menjadi Reseller Digital Printing

Inilah 7 keuntungan menjadi reseller digital printing, mulai dari minim modal, bisa jual banyak produk sekaligus, hingga minim resiko rugi.

Sedang membutuhkan pekerjaan sampingan untuk menambah penghasilan atau mencari pekerjaan utama yang mudah dijalankan oleh pemula? Menjadi reseller digital printing adalah jawabannya. Kecanggihan teknologi membuat sejumlah bisnis berkembang pesat seperti salah satunya di dunia percetakan.

Bisnis jenis ini awalnya dijalankan secara manual dengan tenaga manusia tapi sekarang sudah lebih canggih dengan berbagai alat digital. Digital printing telah terbukti memiliki banyak kelebihan dan diperkirakan sebagai salah satu bisnis yang memiliki peluang besar dan cukup menjanjikan di masa depan.

Konon, bisnis digital printing tidak akan pernah padam karena perkembangan teknologi justru membuatnya terus dibutuhkan. Target pasar dari bisnis ini juga luas dan dari berbagai kalangan. Tidak harus membuka bisnis digital printing sendiri karena Anda bisa memilih untuk menjadi reseller meski tanpa pengalaman.

Apa itu Digital Printing?

Agar bisa menjadi reseller produk digital printing yang baik, pertama Anda harus memahami terlebih dahulu definisi dari digital printing itu sendiri.

Jadi, digital printing diartikan sebagai metode atau teknik cetak modern yang dalam prosesnya melibatkan alat-alat digital seperti komputer atau laptop, printer, dan sebagainya sebagai media transfer antara bahan yang akan dicetak dengan media cetak.

Jenis printer yang biasa digunakan dalam digital printing adalah inkjet atau printer laser, yang diklaim lebih hemat waktu karena bisa menghasilkan cetakan lebih cepat dalam jumlah yang lebih banyak.

Apa itu Reseller Digital Printing?

Istilah “reseller” berasal dari bahasa Inggris yang sebenarnya merupakan gabungan dari dua suku kata, yaitu “re” yang artinya adalah berulang atau kembali, dan “seller” yang berarti penjual”. Jadi, arti dari istilah reseller adalah penjual yang kembali menjual barang atau produk dari suatu pemasok/supplier.

Jadi Anda membeli produk dengan jumlah tertentu dari suatu pemasok, lalu produk tersebut Anda jual kepada konsumen dengan harga yang lebih tinggi dari harga aslinya untuk mendapatkan keuntungan. Jika produk tersebut berbasis digital printing, maka dalam hal ini Anda disebut sebagai reseller digital printing.

Keuntungan Menjadi Reseller Produk Digital Printing

1. Tidak Harus Memiliki Skill/Ilmu Digital Printing

Berdasarkan definisi di atas dapat dikatakan bahwa menjadi reseller produk digital printing tidak menuntut Anda untuk memiliki skill atau ilmu yang mumpuni di bidang digital printing karena Anda tidak harus membuat/menciptakan produk digital printing.

Jadi dapat dikatakan bahwa menjadi reseller untuk digital printing tidak perlu memikirkan proses produksi dan segala hal yang berkaitan dengannya termasuk menjaga mutu dan kualitas produk. Anda hanya harus mencari supplier digital printing yang bagus dan menjual kembali produk kepada konsumen.

2. Bebas Menentukan Harga

Tanpa harus repot mencari modal untuk membuat produk dan memikirkan proses produksi, menjadi seorang reseller produk digital printing akan membuat Anda bisa dengan bebas menentukan harga untuk mendapatkan laba yang Anda inginkan.

Cara terbaik jika ingin mendapat laba tinggi adalah mencari pemasok yang menawarkan harga paling rendah dan menjual kembali produk digital printing dengan harga maksimal di pasaran. Tapi, pastikan juga bahwa kualitas produk sebanding dengan harga agar pembeli tidak merasa ditipu atau kecewa.

3. Bisa Jual Lebih dari Satu Jenis Produk

Keuntungan lain yang tidak bisa dirasakan oleh pembuat produk tapi bisa didapat oleh reseller adalah dapat menjual banyak jenis produk sekaligus karena Anda tidak harus memikirkan proses produksi tadi. Produk dari digital printing sendiri ada banyak macamnya seperti berikut:

– Produk promosi (selebaran, brosur, banner, pamflet, booklet, flyer)

– Produk packing (kotak kemasan, paper bag, label, papan kayu dengan cetakan gambar tertentu, plastik pembungkus, kertas dengan logo, dll.)

– Produk stationery (kop surat, amplop, kartu nama)

– Aneka jenis formulir

– Wallpaper

– Kertas kado / kertas pembungkus

– Memo atau block note custom dengan logo atau nama perusahaan/instansi

– Poster

– Kalender

– Produk berkala (jurnal, koran, majalah)

– Buku dan/atau sampul buku

– Katalog produk

– Buku petunjuk atau direktori

– Instruksi penggunaan atau manual book

– Aneka stiker lucu

– Nota custom

– Tas belanja dengan nama dan logo dari brand tertentu

Anda bisa menjual aneka jenis produk digital printing di atas atau hanya fokus pada produk tertentu sesuai dengan target pasar yang sebelumnya sudah Anda tentukan. Tidak ada aturan khusus mengenai hal ini karena sepenuhnya tergantung pada Anda sendiri sebagai reseller digital printing.

4. Bisa Dimulai Kapan Saja dan Dijalankan dari Mana Saja

Tidak seperti bisnis digital printing sendiri yang harus mempersiapkan banyak modal berupa uang, tenaga, tempat, keahlian, dan sebagainya, menjadi reseller dari produk digital bisa Anda mulai kapan saja karena jauh lebih minim modal.

– Anda tidak harus memiliki toko fisik karena sistem penjualan bisa secara online.

– Anda juga tidak harus memiliki karyawan karena bisa dimulai dengan dijalankan sendiri.

– Menjadi reseller online juga bisa dijalankan dari mana saja termasuk dari tempat kerja Anda jika misalnya saat ini Anda sudah memiliki pekerjaan utama misalnya sebagai karyawan kantor.

5. Mudah Dikembangkan

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ada banyak jenis produk digital printing dan sebagai reseller Anda bisa menjual produk apa saja yang Anda inginkan. Anda bisa fokus pada satu macam produk atau juga lebih banyak. Anda juga bisa dengan mudah berganti produk sesuai dengan trend pasar.

Misalnya saat ini produk kalender sedang sangat ramai, lalu beberapa minggu kemudian aneka stiker lucu ternyata lebih laris di pasaran. Maka Anda bisa dengan mudah memesan produk yang berbeda dari pemasok digital printing Anda tanpa resiko rugi karena Anda tidak melakukan produksi sendiri.

Jika saat ini Anda fokus pada satu jenis produk dan ternyata laku keras di pasaran, maka bisa juga menambah ke produk digital printing lain yang juga termasuk sedang hits. Maka dapat dikatakan bahwa menjadi reseller digital printing lebih mudah dalam mengembangkan bisnis.

6. Fleksibel dalam Hal Waktu

Menjadi reseller produk digital printing tidak akan menyita seluruh waktu Anda karena bisa dijalankan secara fleksibel dengan jadwal sesuai dengan kesibukan harian Anda termasuk jika saat ini Anda sudah memiliki pekerjaan utama.

Lebih fleksibel lagi jika Anda menggunakan sistem online, berbagai hal bisa dilakukan hanya dari ujung jari dari mana saja dan kapan saja. Waktu untuk packing produk ketika ada pesanan masuk juga lebih fleksibel tapi sebaiknya tetap tidak ngaret agar pembeli tidak menunggu terlalu lama.

7. Minim Risiko

Menjadi reseller adalah salah satu ide bisnis yang cocok untuk pemula karena lebih minim risiko dan bahkan bisa dijalankan oleh yang belum berpengalaman sekalipun.

Anda tidak harus menumpuk banyak stok produk, melainkan bisa membeli sedikit demi sedikit tergantung situasi pasar atau bahkan bisa membeli produk hanya saat ada pesanan masuk. Jadi, Anda akan terhindar dari risiko rugi karena produk tidak laku.

Ada banyak kelebihan yang ditawarkan saat Anda menjadi reseller digital printing dan salah satu kunci suksesnya adalah memilih supplier terpercaya dan profesional seperti salah satunya https://wellenprint.com/. Banyak keuntungan yang nantinya akan dirasakan.

Mengapa harus cetak di Wellen Print ? Karena kami memakai mesin berkualitas, sehingga kualitas terbaik dengan jaminan hasil terbaik.

Dapatkan FREE e-book Exclusive CARA BRANDING DENGAN MUDAH“, klik di sini.

Hubungi Customer Service Sekarang juga dan dapatkan penawaran harga menarik, 0811 969 0809

#cetakgapakeribet
#cetakgapakemahal
#cetakgapakeminorder
#bisacetaksatuan

Konsultasikan kebutuhan BRANDING / PROMOSI Anda kepada WELLEN PRINT

Klik Tombol kuning Dibawah untuk Konsultasi

================================================

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?