call us:   0811-969-0809

Follow us:





Keuntungan Menjadi Reseller Digital Printing Terpercaya

Reseller digital printing adalah pekerjaan saat ini banyak diminati oleh masyarakat dari berbagai latar belakang usia. Hal ini karena menjadi reseller bukan hal yang sulit dilakukan dan tidak membutuhkan banyak modal.

Secara umum, cara kerja menjadi reseller yakni memasarkan produk yang dijual oleh agen atau supplier. Dengan kata lain, reseller bisa disebut juga dengan marketer dari agen tersebut.

Jika yang dipasarkan adalah produk digital printing, maka reseller hanya perlu mempromosikannya terlebih dahulu. Umumnya, pembuatan produk digital printing ini baru diproduksi saat ada pesanan dari customer.

Apa itu Reseller?

Reseller merupakan seseorang yang membeli produk dari agen atau supplier untuk menjual kembali kepada konsumen dengan tarif yang lebih tinggi agar memperoleh keuntungan.

Jadi, reseller tidak menghasilkan atau memproduksi barang sendiri, tetapi membeli atau menyetok produk dari agen. Dikarenakan produk yang dibeli banyak, umumnya reseller akan memperoleh harga yang lebih rendah dari supplier.

Cara Kerja Reseller

Masih banyak jugayang bingung mengenai cara kerja seorang reseller. Agar semakin paham dengan cara kerja reseller, sebaiknya simak alurnya di bawah ini:

– Reseller membeli produk atau barang dari supplier.

– Reseller memasarkan produknya secara online/offline dengan sistem pre-order.

– Reseller memasang tarif lebih tinggi dibanding agen/supplier.

– Customer membeli dan membayar produk kepada reseller.

– Reseller memesan produk kepada agen/supplier dan melakukan pembayaran.

– Setelah barang sudah jadi, reseller mengemas dan mengirim produk kepada customer.

– Seorang reseller perlu memahami cara mengelola inventori produk. Walaupun demikian, reseller dapat tetap menjual produk meskipun tidak membuka toko offline.

– Anda tetap bisa memasarkannya melalui sistem online seperti media sosial, website, atau marketplace.

Keuntungan Menjadi Reseller Digital Printing

Pastinya, menjadi reseller digital printing dapat mendatangkan banyak keuntungan. Apa saja keuntungan tersebut? Inilah pemaparannya:

1. Digital Printing Selalu Dibutuhkan

Seiring dengan kemajuan teknologi percetakan merchandise, produk-produk digital printing senantiasa dibutuhkan oleh masyarakat luas. Hampir di setiap acara membutuhkan atribut digital printing, baik dalam jumlah besar maupun minim.

Contohnya acara seminar, pernikahan, event sekolah, dan lain sebagainya umumnya membutuhkan produk digital printing untuk dicetak dalam jumlah banyak.

Berbagai produk digital printing juga sangat melimpah, sehingga alternatif yang bisa dipilih oleh konsumen juga bervariasi. Contoh produk digital printing yaitu kaos, kalender, banner, undangan, brosur, dan masih banyak lagi.

2. Bisa Dijalankan Oleh Siapa Saja

Saat ingin menjadi reseller produk digital printing, maka jangan terlalu banyak berpikir tentang risikonya. Sebab, bisnis ini sangat minim risiko dan bisa dijalankan oleh siapa saja.

Jadi, jika saat ini Anda menjadi pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, atau yang lainnya, maka jangan khawatir karena bisnis ini bisa dipelajari dengan mudah tanpa harus memandang status.

Modal untuk menjalankan bisnis ini adalah keberanian dan kegigihan. Selain itu, pastikan Anda memahami spesifikasi produk yang ditawarkan agar lebih mudah menjelaskan saat ditanya-tanya oleh customer.

3. Digital Printing Memiliki Pasar yang Luas

Keuntungan menjadi reseller digital printing yang berikutnya adalah mempunyai pasar konsumen yang luas. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa produk digital printing sangat beragam.

Hal ini memungkinkan setiap orang dari berbagai kalangan bisa menjadi konsumen Anda.

Beberapa target market dari produk digital printing yaitu anak sekolah, mahasiswa, pihak yang menyelenggarakan seminar, orang yang menggelar pernikahan, dan lain-lain. 

4. Hanya Membutuhkan Modal Internet

Keuntungan lain yang bisa diperoleh dari membuka usaha percetakan tanpa modal adalah hanya membutuhkan modal internet. Dengan kata lain, untuk bisa menjadi seorang reseller tidak membutuhkan modal yang besar.

Cukup dengan modal kuota internet, Anda berkesempatan untuk memasarkan aneka jenis produk digital printing dan memperoleh pundi-pundi penghasilan.

5. Waktu Berjualan yang Fleksibel

Kapan lagi bisa memperoleh penghasilan tanpa perlu mengorbankan banyak waktu? Dengan menjadi reseller digital printing, Anda bisa menjual, memasarkan produk, dan melakukan transaksi kapan saja dan di mana saja.

Pastinya, hal ini sangat menguntungkan bagi reseller karena bisa lebih menghemat tenaga dan juga waktu. Alhasil, Anda hanya perlu mengalokasikan waktu untuk memaksimalkan promosi atau marketing.

6. Tidak Perlu Stok Barang Sendiri

Dengan menjadi reseller, maka Anda tidak perlu menyetok barang terlebih dahulu. Apalagi, produk digital printing sangat banyak jenisnya sehingga akan membutuhkan banyak biaya jika harus memiliki stok barang sendiri.

Lain halnya jika menjadi reseller karena Anda baru akan melakukan pemesanan produk ke supplier saat ada orderan masuk dari customer. Oleh karena itu, Anda tidak perlu mengatur jumlah stok produk sendiri karena hal ini akan diatur secara langsung oleh agen/supplier.

Jadi, saat Anda memperoleh orderan, maka yang perlu dilakukan pertama kali adalah menghubungi supplier dan memastikan bahwa stok produknya aman terkendali. Kemudian, supplier akan mengurus produksi barang sesuai pesanan.

7. Mudah Melakukan Cross Selling dan Upselling

Apabila Anda sudah berhasil menjual banyak produk, tentu saja penghasilan yang Anda peroleh juga banyak. Semakin banyak customer, maka reputasi usaha Anda juga akan semakin baik di kalangan masyarakat.

Hal ini memungkinkan Anda untuk lebih leluasa dalam melakukan cross selling serta upselling. Cross selling merupakan menjual ragam produk baru yang mampu melengkapi produk utama yang dijual. 

Sedangkan upselling merupakan metode penawaran supaya customer tertarik untuk membeli produk lebih banyak lagi.

8. Bisa Mengatur Jumlah Keuntungan Sendiri

Salah satu alasan kenapa banyak orang memutuskan untuk menjadi reseller adalah karena pekerjaan ini memungkinkan mereka untuk menentukan sendiri jumlah keuntungan yang didapatkannya.

Apalagi, tidak jarang supplier akan memberikan harga yang lebih rendah kepada reseller dibanding harga asli dari produk yang diberikan kepada customer.

Contohnya, jika harga asli produk kaos printing adalah Rp100.000 per bijinya, maka bisa jadi harga yang dibandrol oleh supplier adalah kurang dari harga tersebut.

Dengan begitu, Anda bisa menentukan sendiri jumlah keuntungan yang diperoleh dari penjualan kaos printing tersebut. Jika memperoleh diskon dari supplier, maka Anda bisa menjual produk dengan harga yang cukup kompetitif di pasaran.

9. Memasarkan Produk Terkenal untuk Mempermudah Promosi

Saat menjadi reseller di awal karir, sebaiknya pilihlah agen digital printing yang terpercaya dan telah menjual produk-produk yang populer di pasaran. Hal ini sangat penting untuk dilakukan karena dapat mempermudah Anda untuk melakukan promosi karena reputasi produknya sudah terbangun.

Pastinya, para konsumen sudah tidak asing dengan produk yang dipasarkan tersebut. Alhasil, biaya promosi bisa lebih diminimalisir dan dialokasikan untuk keperluan penting lainnya.

Membangun suatu bisnis memang tidak mudah, namun Anda tetap harus meluruskan niat agar untuk menekuni bidang ini agar memperoleh penghasilan.

Berbisnis secara offline memang cukup berisiko. Namun, bagi Anda yang belum siap untuk menanggung risiko besar, maka menjadi reseller digital printing di https://wellenprint.com bisa jadi pertimbangan yang bagus untuk menghasilkan keuntungan.

Mengapa harus cetak di Wellen Print ? Karena kami memakai mesin berkualitas, sehingga kualitas terbaik dengan jaminan hasil terbaik.

Dapatkan FREE e-book Exclusive CARA BRANDING DENGAN MUDAH“, klik di sini.

Hubungi Customer Service Sekarang juga dan dapatkan penawaran harga menarik, 0811 969 0809

#cetakgapakeribet
#cetakgapakemahal
#cetakgapakeminorder
#bisacetaksatuan

Konsultasikan kebutuhan BRANDING / PROMOSI Anda kepada WELLEN PRINT

Klik Tombol kuning Dibawah untuk Konsultasi

================================================

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?