call us:   0811-969-0809

Follow us:





Jenis-jenis Ide Packaging Hijab

Hijab adalah salah satu dari produk fashion yang sangat laris di pasaran. Apalagi jumlah wanita muslimah yang menggunakan hijab terus bertambah. Produk hijab yang dijual di pasaran sebaiknya menggunakan kemasan box hijab yang menarik dan berkualitas.

Supaya bisnis hijab Anda semakin lancar dan sukses maka gunakan packaging hijab terbaik misalnya dengan menggunakan kemasan box. Kemasan box tersebut bisa Anda pesan di tempat kami, dengan hasil produk yang kualitasnya baik disertai dengan harga yang sesuai.

Alasan Mengapa Penting Sekali Menggunakan Kemasan Pada Sebuah Produk

Pengemasan adalah bagian penting dari penjualan suatu produk. Setiap produk memiliki jenis packaging yang berbeda-beda dan harus disesuaikan dengan fungsinya masing-masing.

Inilah beberapa alasan mengapa menggunakan kemasan produk itu penting, seperti misalnya menggunakan kemasan box hijab terbaik dan berkualitas:

1. Untuk Melindungi Produk

Penggunaan packaging pada suatu produk dapat melindungi produk itu sendiri di masa-masa pengiriman. Seperti yang kita tahu proses pengiriman barang di perjalanan sering kali mengalami kendala.

Bahkan terkadang pihak jasa ekspedisi tidak menghandel paket dengan baik, sehingga paket mengalami kerusakan baik selama di perjalanan ataupun saat paket masih terkumpul di tempat jasa ekspedisi sebelum dikirim.

Pihak penjual yang dapat mengemas produk hijabnya dengan benar tentu akan memilih material tepat, yang bisa melindungi produk dari kerusakan misalnya yang disebabkan oleh produk yang lembab, goncangan, gesekan, dan sebagainya.

Maka setelah hijab sampai di tangan pembeli kondisinya tetap baik.

2. Menambah Daya Tarik Produk

Kemasan yang dibuat dengan desain menarik akan menambah daya tarik dari produk itu sendiri. Hal itu akan membuat calon konsumen tertarik membeli produk hijabnya, karena melihat kemasannya yang memiliki desain menarik.

3. Mengkomunikasikan/Menyampaikan Pesan

Kemasan juga dapat berfungsi dalam mengkomunikasikan atau menyampaikan pesan dari pihak penjual, untuk seluruh konsumen dan calon konsumen.

Misalnya saja dengan menggunakan packaging penjual bisa memberi informasi yang berupa alamat sosial media dan juga kontak yang bisa dihubungi untuk pemesanan hijab.

4. Membangun Kepercayaan dari Pembeli

Packaging yang dibuat dengan baik dan juga tampilannya menarik, bisa menjadi sarana yang tepat dalam membangun kepercayaan dari pembeli.

Dari pengemasan tersebut maka pembeli pun bisa melihat bahwa penjual mengupayakan lebih untuk melindungi produk dengan sangat baik. Mereka juga menilai bahwa produk yang dijual dan pihak penjualnya adalah yang terpercaya.

Pengemasan yang menarik juga akan membuat pembeli lebih puas pada saat produk hijab yang dipesan telah sampai ke tangan mereka. Kepercayaan mereka pada pihak penjual pun akan terus meningkat, dan ada kemungkinan repeat order.

5. Menguatkan Karakteristik Produk

Bisnis hijab online saat ini sedang meningkat pesat, tetapi juga mempunyai persaingan yang tinggi. Sehingga banyak orang yang berjualan hijab dengan tipe produk yang sama. Maka diperlukan upaya lain untuk menguatkan karakteristik produk hijab tersebut.

Caranya yaitu dengan menggunakan packaging yang tepat, dan dibuat dengan desain yang menarik. Ide dari packaging yang unik dan menarik juga akan memperlihatkan karakteristik yang akan memudahkan pihak pembeli untuk mengingat produknya.

Dengan mengenali karakteristik dari produk hijab tersebut, maka pembeli dapat membeli hijab kembali di tempat yang sama.

Ide untuk Packaging Hijab yang Menarik dan Elegan

Pengemasan untuk produk hijab bisa dibuat dengan beragam bentuk, jenis, dan tipe. Berikut ini beberapa ide untuk packaging hijab yang bisa digunakan termasuk jenis kemasan box hijab terbaru dengan desain kekinian:

1. Box Kardus

Box kardus adalah salah satu packaging terbaik yang juga bisa digunakan untuk mengemas hijab. Ukuran dari box kardus ini sangat beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Ada jenis box yang ukurannya hanya cukup untuk satu buah hijab segi empat saja, yang dikemas dengan cara dilipat lalu digulung. Ada juga box yang ukurannya lebih lebar karena memuat beberapa gulungan hijab.

Box kardus biasanya sudah dilengkapi dengan bahan mika, sehingga produk yang dikemas di dalam masih bisa dilihat dari luar. Box ini banyak dipilih oleh para pebisnis hijab karena memberi kesan premium dan bisa dihias atau ditambahkan elemen lainnya yang menarik.

Ide packaging yang satu ini juga bisa menjadi produk hampers berisi hijab untuk pengiriman di hari raya Idul Fitri.

2. Pillow Box

Box lainnya yang digunakan untuk kemasan hijab adalah pillow box. Bahannya dibuat dari kertas karton yang lebih tipis dibandingkan dengan box kardus. Tapi box ini cocok untuk kemasan produk hijab karena fungsional dan bentuknya pun unik.

Secara umum pillow box ini juga hanya bisa dipakai untuk mengemas satu buah hijab saja. Bentuk kemasannya yang compact akan membuat harga ongkir menjadi lebih murah. Anda juga bisa memilih berbagai desain pada pillow box unik untuk setiap produk hijab yang ada.

3. Besek

Box yang lebih natural, sederhana, dan ramah lingkungan yang bisa menjadi salah satu ide packaging terbaik adalah besek. Besek akan memberikan kesan unik, agar tampilannya lebih menarik.

Tak hanya itu saja tapi besek juga memiliki beberapa pilihan warna dan ukuran. Anda bisa menambahkan brosur atau leaflet di dalamnya sebagai informasi mengenai informasi produk ataupun kontak yang bisa dihubungi.

Kemudian di bagian luarnya bisa ditambahkan pita atau renda agar tampilannya semakin cantik.

4. Tabung Mika

Tabung mika juga bisa dimanfaatkan untuk mengemas hijab. Packaging hijab yang satu ini lebih transparan dan bisa ditambahkan juga pernak pernik lain agar lebih menarik seperti misalnya stiker, pita, roller hijab, atau tali rami.

Ide packaging hijab yang satu ini pas sekali untuk souvenir pernikahan atau untuk pembuatan hampers idul fitri.

Tips Memilih Packaging Box Hijab yang Tepat

Ide pengemasan hijab apapun tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Maka pilih packaging yang tepat dengan beberapa pertimbangan berikut ini:

1. Harga

Sebagian besar packaging hijab harganya lebih mahal dari yang lain, sehingga jika Anda menggunakan kemasan untuk produk hijab yang Anda jual sebaiknya pertimbangkan berapa harganya.

Jangan sampai harga dari produk kemasannya terlalu mahal sehingga tidak akan kompetitif di pasaran.

2. Desain dan Warna

Kemasan box untuk hijab bisa dipesan secara custom, dengan desain yang sesuai dengan keinginan Anda. Maka pastikan kembali pilihan desain dan warnanya cukup menarik di mata konsumen.

Selain membuat desain yang menarik Anda bisa menambahkan stiker di bagian kemasan produknya.

3. Berat dan Dimensi

Pastikan juga kemasan hijab yang Anda pilih cukup ringan dan memiliki dimensi cukup ringkas. Sehingga pembeli dapat menghemat ongkir karena bobotnya yang cukup ringan.

4. Bahan

Kemasan box yang digunakan untuk produk hijab juga sangat penting, sebaiknya pilih jenis bahan yang ramah lingkungan tapi kualitas tetap bagus.

Untuk menggunakan kemasan yang berupa box hijab berkualitas dan terpercaya, pesan di Wellen Print sekarang juga. Anda bisa kunjungi website resminya di https://wellenprint.com/ untuk informasi dan pemesanan.

Mengapa harus cetak di Wellen Print ? Karena kami memakai mesin berkualitas, sehingga kualitas terbaik dengan jaminan hasil terbaik.

Dapatkan FREE e-book Exclusive CARA BRANDING DENGAN MUDAH“, klik di sini.

Hubungi Customer Service Sekarang juga dan dapatkan penawaran harga menarik, 0811 969 0809

#cetakgapakeribet
#cetakgapakemahal
#cetakgapakeminorder
#bisacetaksatuan

Konsultasikan kebutuhan BRANDING / PROMOSI Anda kepada WELLEN PRINT

Klik Tombol kuning Dibawah untuk Konsultasi

================================================

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?