call us:   0811-969-0809

Follow us:





Jasa Cetak Spanduk Kampanye

Salah satu jenis Alat Peraga Kampanye (APK) yang sering digunakan di Indonesia adalah spanduk. Pada dasarnya, ada beberapa jenis spanduk kampanye pemilu pilpres pilkada yang terbuat dari bahan berbeda. Setiap jenis spanduk ini akan memiliki keunggulannya masing-masing.

Sehingga, beberapa orang yang hendak menggunakan media ini sebagai Alat Peraga Kampanye (APK) dapat memilih salah satu jenis spanduk yang paling sesuai dengan kebutuhannya. Untuk membantu Anda mengenal apa saja jenis-jenis spanduk tersebut, di sini kami akan membahasnya!

10 Jenis Spanduk Kampanye Pemilu Pilpres Pilkada

Kampanye yang dilakukan dengan menggunakan spanduk seperti ini dapat memberikan hasil yang lebih baik. Hal ini terjadi bukan tanpa alasan mengingat spanduk sendiri bisa dipasang di beberapa tempat sekaligus. Jadi, tentu saja hal ini harus dipertimbangkan dengan sangat matang.

Semakin banyak spanduk yang tersebar di seluruh daerah Indonesia, hal ini dapat memberikan hasil yang lebih baik kepada kandidatnya. Untuk itu, orang-orang yang hendak cetak spanduk kampanye pemilu pilpres pilkada wajib mengetahui jenis-jenisnya terlebih dahulu, yaitu:

1. Spanduk Kain Poly

Kain poly adalah sebuah bahan yang terbuat dari campuran polyethylene terephathalate, minyak bumi, dan beberapa jenis campuran katun. Dengan harganya yang cukup ekonomis, membuat jenis spanduk yang satu ini sering digunakan untuk kepentingan kampanye.

Spanduk kain poly akan melalui proses cetak sublimasi yang menggunakan teknik transfer paper. Meskipun jenis spanduk ini sering digunakan untuk kepentingan kampanye, tapi nyatanya spanduk kain poly juga bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya.

2. Spanduk Tetoron Cotton

Untuk jenis spanduk kampanye yang satu ini terbuat dari campuran bahan polyester dan cotton sehingga Anda bisa membayangkan sendiri betapa baiknya kualitas dari spanduk ini. Pada dasarnya, spanduk tetoron cotton bisa dibuat dengan mudah dan cepat.

Hal ini bisa terjadi karena perkembangan teknologi digital printing yang semakin maju seperti sekarang ini. Jika sebelumnya kain tetoron cotton hanya bisa dicetak dengan menggunakan teknik sablon, sekarang kain ini juga bisa dicetak dengan menggunakan teknik cetak kain sublimasi.

3. Spanduk PVC

Ada beberapa keunggulan yang membuat jenis spanduk ini sering digunakan untuk kepentingan kampanye. Salah satu keunggulan yang menjadi alasan dari hal tersebut adalah sifatnya yang tidak mudah robek. Tidak hanya itu, bahan PVC juga memiliki tekstur yang lebih ringan.

Saat ini sudah ada banyak spanduk kampanye pemilu pilpres pilkada yang terbuat dari bahan ini. Dengan menggunakan spanduk yang terbuat dari bahan ini, mereka bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.

4. Spanduk Cloth

Biasanya, bahan cloth sendiri lebih sering digunakan untuk banner celebration. Namun, tak jarang bahan ini juga digunakan untuk pembuatan spanduk kampanye. Hal ini terjadi bukan tanpa alasan mengingat bahan cloth sendiri sangat awet dan dapat dicetak secara digital.

Karena jenis spanduk ini akan dicetak secara digital, jadi dapat dipastikan bahwa proses pembuatannya bisa dilakukan secara lebih cepat. Dengan begitu, kebutuhan kampanye dari setiap klien bisa langsung terpenuhi dengan baik.

5. Spanduk Albatros

Dengan karakteristiknya yang ringan, tipis, halus, dan berkilau, membuat bahan albatros cocok untuk digunakan sebagai bahan dasar pembuatan spanduk. Tidak sedikit dari beberapa spanduk kampanye yang menggunakan bahan dasar satu ini.

Pada dasarnya, albatros memiliki ukuran yang cukup beragam, yaitu 90 cm, 125 cm, dan 150 cm. Jadi, Anda bisa memilih salah satu ukuran yang akan digunakan pada spanduk Anda. Nantinya, proses finishing spanduk ini akan dikombinasikan dengan laminasi doff atau glossy albatross.

Dengan begitu, spanduk tersebut akan lebih mudah untuk dipasang di area outdoor maupun indoor.

6. Spanduk Luster

Jenis spanduk yang satu ini bisa dipasang di beberapa area indoor. Namun, karena tujuan pemasangan spanduk ini sendiri untuk kebutuhan kampanye, jadi pemilik spanduk harus mengantongi izin terlebih dahulu sebelum memasang media kampanye itu ke area indoor tersebut.

Bahan luster tidak hanya sering digunakan untuk pembuatan spanduk, tapi juga bisa digunakan sebagai bahan pembuatan banner. Meskipun spanduk jenis ini lebih sering dipasang di area indoor, akan tetapi hal ini tidak membuatnya tidak bisa dipasang di area outdoor juga.

Jika Anda ingin memasang spanduk ini di area outdoor, Anda bisa memilih lokasi yang tidak terkena sinar matahari secara langsung. Sebab, bahan luster itu sendiri sudah mengkilap dan menarik.

7. Spanduk Flexi Korea

Untuk bisa buat spanduk kampanye pemilu pilpres pilkada, Anda akan membutuhkan bahan-bahan yang berkualitas. Salah satu jenis bahan spanduk yang bisa Anda gunakan adalah flexi Korea. Jenis bahan yang satu ini memiliki kualitas yang sangat bagus.

Biasanya, spanduk jenis ini akan lebih sering dipasang di area outdoor. Sebab, spanduk flexi Korea memiliki serat yang halus dan berat sebesar 250 gram hingga 400 gram. Dengan ketebalannya yang sangat bagus seperti ini, membuatnya cocok untuk digunakan sebagai Alat Peraga Kampanye (APK).

8. Spanduk Flexi China

Berbeda dengan bahan flexi yang sebelumnya, untuk flexi China sendiri memiliki tekstur dan serat yang lebih kasar. Meski begitu, hal ini tidak akan mengurangi kualitas dari produk tersebut. Spanduk yang terbuat dari bahan ini juga bisa dipasang di area outdoor.

Spanduk flexi China bisa dipasang di area outdoor dalam jangka waktu yang panjang sekalipun. Dengan begitu, akan semakin ada banyak orang yang bisa melihat spanduk kampanye tersebut. Jadi, hasil terbaik bisa lebih mudah untuk Anda dapatkan.

9. Spanduk Flexi Jerman

Jika membahas tentang bahan spanduk terbaik untuk di area outdoor, maka Anda tidak boleh melewatkan flexi Jerman begitu saja. Meskipun harganya sendiri tergolong lebih mahal dari beberapa bahan sebelumnya, tapi kualitas flexi Jerman tidak perlu diragukan lagi.

Berat atau gramasi dari spanduk flexi Jerman adalah 230-400 gram. Dengan melihat fakta tersebut, dapat dipastikan bahwa jenis spanduk ini memiliki ketebalan yang maksimal. Biasanya, bahan ini hanya tersedia di perusahaan-perusahaan cetak spanduk yang besar.

Jadi, jika Anda tertarik untuk menggunakan bahan yang satu ini, Anda harus memilih dan mendatangi perusahaan cetak spanduk yang sudah populer.

10. Spanduk Easy Banner

Untuk jenis spanduk yang satu ini memiliki tekstur yang lebih kaku dan kasar. Meski begitu, Anda tetap bisa merasa puas dengan kualitas spanduk easy banner. Apalagi, spanduk outdoor juga akan lebih baik jika dibuat dari bahan yang kaku.

Jadi, bisa dibilang spanduk easy banner juga cocok untuk dijadikan sebagai spanduk kampanye. Kendati demikian, masih ada beberapa orang yang belum mengenal jenis spanduk ini dengan baik. Sebab, tidak semua perusahaan percetakan di Indonesia menyediakan bahan ini.

Sedang mencari jasa percetakan spanduk kampanye pemilu pilpres pilkada terbaik? Maka kami adalah jawabannya! Kami merupakan perusahaan cetak digital yang siap membantu Anda untuk memenuhi kebutuhan kampanye, kunjungi situs https://wellenprint.com/

Mengapa harus cetak di Wellen Print ? Karena kami memakai mesin berkualitas, sehingga kualitas terbaik dengan jaminan hasil terbaik.

Dapatkan FREE e-book Exclusive CARA BRANDING DENGAN MUDAH“, klik di sini.

Hubungi Customer Service Sekarang juga dan dapatkan penawaran harga menarik, 0811 969 0809

#cetakgapakeribet
#cetakgapakemahal
#cetakgapakeminorder
#bisacetaksatuan

Konsultasikan kebutuhan BRANDING / PROMOSI Anda kepada WELLEN PRINT

Klik Tombol kuning Dibawah untuk Konsultasi

================================================

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?