call us:   0811-969-0809

Follow us:





Jasa Cetak Spanduk Kampanye Pemilu

Spanduk memiliki berbagai fungsi, terutama berguna untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat. Termasuk spanduk kampanye pemilu pilpres pilkada, yang memberikan pesan tentang pentingnya pemilu, sembari mengajak masyarakat menggunakan hal pilihnya.

Di masa pemilu yang akan dilangsungkan beberapa waktu kedepan, Anda akan menemukan banyak spanduk di berbagai sudut kota. Jika Anda salah satu orang yang ingin membuat spanduk tersebut, wajib menyimak informasi lengkap berikut ini.

Isi dalam Spanduk Kampanye

Sebagai sebuah media informasi, spanduk berfungsi untuk menyebarkan informasi dan ajakan kepada masyarakat. Maka dari itu, spanduk harus mengandung beberapa hal yang mendukung fungsinya tersebut. Hal-hal itu akan membantu informasi pada spanduk dapat tersampaikan dengan baik.

Spanduk bukanlah media cetak seperti koran yang berisi banyak halaman. Namun, spanduk hanya berupa lembaran kain panjang yang dipajang di beberapa tempat. Jadi, hal-hal yang tercantum dalam spanduk harus diperhatikan dengan baik.

Selain tulisan, spanduk lebih banyak dipenuhi gambar. Anda harus pintar menggunakan kata-kata yang tepat untuk dituliskan dalam spanduk. Begitu juga dengan gambar, Anda harus memperhatikan kualitas, warna dan ukuran gambar tersebut.

Supaya lebih jelas, simak 4 hal yang ada dalam spanduk, khususnya spanduk kampanye pemilu pilpres pilkada, berikut ini:

1. Nama dan Foto Calon Pemimpin

Sebelum buat spanduk kampanye pemilu pilpres pilkada, tentu saja harus menyiapkan nama dan foto calon pemimpin. Anda bisa menggunakan foto dengan kualitas baik. Tujuannya agar foto dapat dicetak dengan baik di atas kain spanduk.

Jadi, sebuah spanduk kampanye harus memiliki nama dan foto calon pemimpin didalamnya. Biasanya, nama para calon pemimpin dicetak dengan huruf kapital dan diletakkan di bawah foto. Dua hal ini, seakan menjadi aspek yang penting dalam sebuah spanduk kampanye.

2. Informasi Singkat

Karena spanduk memiliki fungsi untuk menyampaikan informasi, maka spanduk kampanye juga berisi informasi singkat. Dalam hal ini, informasi yang harus disertakan adalah informasi terkait pemilu dan pasangan calon pemimpin baru.

Adapun aspek informasi yang biasa dalam spanduk kampanye di antaranya, nomor urut peserta, nama calon pemimpin dan wakilnya, hingga partai yang menaungi kedua calon pemimpin tersebut. Semua informasi tersebut ditulis dengan singkat dan jelas.

3. Slogan

Slogan tidak lepas dari spanduk dengan tujuan apapun, apalagi untuk spanduk kampanye. Kata-kata yang menarik masyarakat, seakan diperlukan untuk membuat kesan tersendiri. Dengan slogan tersebut, tidak sedikit calon pemimpin ingat oleh masyarakat.

Kata-kata singkat tersebut, tidak lupa dicantumkan di setiap spanduk kampanye. Namun, jangan terlalu banyak cantumkan slogan dalam spanduk. Cukup buat satu slogan yang khas dan menggambarkan calon pemimpin yang ada dalam spanduk kampanye tersebut.

4. Kalimat Ajakan

Spanduk kampanye juga mencantumkan tulisan lain selain slogan. Jenis tulisan satu ini, bisa lebih panjang atau lebih pendek dari slogan yang ada. Biasanya, kalimat tersebut selalu identik dengan kata ajakan seperti, “Ayo” atau “Mari”.

Ada juga kalimat ajakan yang ditulis secara tersirat. Namun, tujuannya tetap sama yakni untuk mengajak masyarakat memilih pasangan calon pemimpin yang ada dalam spanduk kampanye tersebut. Tidak jarang pula, kalimat ajakan ini mengacu kepada ajakan untuk menggunakan hak pilih.

Dengan adanya kalimat tersebut, spanduk kampanye sudah memenuhi kriteria sebagai media informasi. Sebab, memasukan kalimat ajakan kepada masyarakat luas. Maka dari itu, kalimat ini juga menjadi bagian penting dalam spanduk kampanye.

Mengapa Memilih Spanduk Sebagai Media Kampanye?

Selain spanduk, banyak calon pemimpin yang lebih memilih menggunakan baliho sebagai alat kampanye. Ada juga yang menggunakan pamphlet, bahkan billboard untuk mempromosikan dirinya. Namun, popularitas spanduk sebagai alat kampanye tidak ada matinya.

Mengapa bisa begitu? Spanduk memiliki ukuran yang beragam dan dapat ditempatkan di berbagai sudut kota. Spanduk juga cenderung lebih ekonomis dan tahan lama. Jadi, media cetak satu ini selalu menjadi pilihan sebagai alat kampanye.

Bahan spanduk juga lebih kuat, tidak mudah rusak atau luntur. Proses pengerjaan spanduk yang relatif lebih cepat, membuat media cetak ini tidak pernah sepi peminat. Jadi, spanduk dianggap sebagai alat kampanye yang cocok. Tidak yakin juga?

Buktinya, spanduk memiliki kriteria aspek-aspek yang diperlukan untuk mempromosikan pasangan calon pemimpin. Spanduk bisa berisi 3 hal, diantaranya slogan, propaganda dan berita. Ketiga hal tersebut, sangat diperlukan dalam sebuah alat kampanye, bukan?

Selain itu, spanduk kampanye pemilu pilpres pilkada juga memiliki warna yang beragam dan kualitas gambar terbaik. 

Jadi, tidak salah jika spanduk selalu diandalkan sebagai alat kampanye ketika masa pemilu tiba. Jika Anda memerlukan jasa percetakan spanduk terpercaya, kami siap membantu. Simak artikel hingga selesai, ya.

Jasa Cetak Spanduk Kampanye Pemilu Pilpres Pilkada

Bagi Anda yang sedang mencari jasa cetak spanduk, khususnya untuk spanduk kampanye, kami akan bagikan beberapa tips untuk Anda. Ada beberapa hal yang perlu Anda siapkan, sebelum memilih dan menggunakan jasa percetakan.

Pertama, Anda harus menentukan jasa cetak yang terpercaya dan berkualitas, tentunya. Anda bisa memilih jasa percetakan berdasarkan portofolio pekerjaan ataupun testimoni pengguna jasa sebelumnya. Dengan begitu, Anda bisa memilih jasa cetak spanduk Anda.

Kedua, Anda harus mempersiapkan beberapa hal, agar spanduk Anda bisa dicetak dengan baik. Adapun beberapa hal yang harus ada dalam spanduk tersebut, yakni sebagai berikut:

1. Jenis

Anda bisa mulai dengan memilih jenis spanduk yang ingin Anda gunakan. Setidaknya ada 3 jenis spanduk yang umum diketahui, yakni spanduk spray, sablon dan printing. Masing-masing jenis spanduk memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Namun, spanduk printing adalah jenis spanduk yang sering digunakan saat ini. Jenis spanduk tersebut juga dianggap lebih ekonomis dan unggul daripada jenis spanduk lainnya. Sebab, spanduk printing dibuat dengan mesin cetak dan teknologi digital yang canggih.

Jadi, hasil cetakannya lebih berkualitas dan menarik. Kami juga menyarankan Anda untuk menggunakan spanduk printing. Kualitas dan harga yang ditawarkan oleh produk spanduk printing juga lebih terjangkau. Anda akan puas dengan hasil cetakan pada spanduknya.

2. Ukuran

Setelah memilih jenis spanduk, bisa menentukan ukuran spanduk yang ingin dibuat. Ada beberapa ukuran yang disediakan untuk sebuah spanduk, di antaranya 2×1,5 meter, 4×0,8 meter, 5×1 meter, serta 4,5×2 meter.

3. Bahan

Anda juga perlu memilih bahan spanduk yang ingin digunakan. Ada banyak jenis bahan spanduk yang biasa digunakan, seperti kain TC, bahan albatross, serta bahan flexy. Kemudian, bahan flexy pun juga banyak jenisnya, ada flexy Jerman, Korea, hingga Cina.

Namun, bahan flexy menjadi langganan untuk bahan spanduk printing. Anda bisa memilih bahan ini untuk digunakan sebagai bahan spanduk kampanye.

4. Desain

Terakhir, selain jenis, ukuran dan bahan, Anda juga perlu mendesain spanduk kampanye yang ingin dibuat. desain bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Beberapa hal yang harus ada dalam spanduk kampanye, harus dimasukkan dalam desain tersebut.

Membuat spanduk kampanye pemilu pilpres pilkada tidaklah sulit, jika Anda menemukan jasa percetakan yang tepat. Jika masih bingung, bisa menggunakan jasa https://wellenprint.com untuk mencetak spanduk kampanye Anda. Kami akan memberikan pelayanan terbaik untuk Anda

Mengapa harus cetak di Wellen Print ? Karena kami memakai mesin berkualitas, sehingga kualitas terbaik dengan jaminan hasil terbaik.

Dapatkan FREE e-book Exclusive CARA BRANDING DENGAN MUDAH“, klik di sini.

Hubungi Customer Service Sekarang juga dan dapatkan penawaran harga menarik, 0811 969 0809

#cetakgapakeribet
#cetakgapakemahal
#cetakgapakeminorder
#bisacetaksatuan

Konsultasikan kebutuhan BRANDING / PROMOSI Anda kepada WELLEN PRINT

Klik Tombol kuning Dibawah untuk Konsultasi

================================================

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?