call us:   0811-969-0809

Follow us:





Jasa Cetak Flatbed

Agar bisa menghasilkan produk-produk yang berkualitas tinggi, maka perusahaan jasa cetak flatbed harus menggunakan mesin yang bagus. Saat ini, di pasaran sudah tersedia berbagai macam merk dan tipe untuk mesin cetak flatbed.

Anda pastinya penasaran bukan? Apa mesin yang digunakan untuk mencetak produk pesanan Anda? Nah, sebelumnya perlu diketahui bahwa harga dari printer UV atau flatbed ini termasuk mahal dan harus digunakan dengan perawatan yang tepat agar hasilnya juga tidak mengecewakan.

Mesin Printer UV yang Digunakan Pada Jasa Cetak Flatbed

Untuk harga dari printer ini sebenarnya sangat mahal karena dimulai dari ratusan juta dan bisa miliaran rupiah. Namun, harga ini pastinya akan sebanding dengan kualitas produk yang dihasilkan bukan? Yuk, kenali beberapa jenis mesin printer UV yang bisa Anda ketahui, yaitu:

1. Mimaki JFX200-2513

Pertama adalah mesin digital printing dengan merk MIMAKI tipe JFX200-2513 yang bisa digunakan untuk mencetak bahan dengan luas 250 x 130 cm. Mesin ini bisa dibilang sebagai mesin printer UV LED dengan teknologi sinar UV yang dapat mengeringkan tinta dengan cepat.

Kelebihannya sendiri terletak pada hasil print tinta lebih tajam, warna bertahan lebih kuat, tinta yang digunakan ada banyak variasinya, serta ramah lingkungan. Biasanya alat ini digunakan untuk mencetak di berbagai bahan custom printing.

Contoh produk yang dihasilkan seperti pintu, panel, keramik, poster, souvenir, kaca, flooring, merchandise, dan lainnya. Mesin buatan Jepang ini memiliki fitur canggih yaitu bisa mencetak dengan resolusi tinggi sampai 1200 x 1200 serta proses printing yang cepat loh.

2. NOCAI 6090

Mesin selanjutnya yang akan dikenalkan adalah merk NOCAI tipe 6090. Sangat banyak pengusaha yang mengincar mesin printer UV LED ini yaitu perusahaan digital printing dan pabrik seperti garment, keramik, advertising, maupun project interior serta lainnya.

Kelebihan dari mesin ini adalah produk yang dihasilkan sangat bagus dan berkualitas tinggi. Untuk beberapa bahan material yang bisa dicetak pada mesin ini yaitu plastik, kayu, kaca, kain, kulit, kertas, PVC, akrilik, besi, stainless, aluminium, dan lainnya.

Proses printingnya juga bekerja sangat baik dengan teknologi sinar UV yang akan dikeringkan secara cepat untuk tintanya. Produk yang dihasilkan akan tahan pada gesekan serta tahan lama saat berada di outdoor.

Resolusi yang diberikan pada outputnya adalah resolusi yang cukup tinggi yaitu 360 dpi, 720 dpi, 1440, dpi sehingga tidak perlu diragukan lagi. Sedangkan, untuk kecepatan printnya sendiri cukup cepat yaitu 5 m/jam dan mampu menarik perhatian para pengusaha di kancah internasional.

3. OMAJIC UV2513

Pasar internasional juga melirik mesin digital printing OMAJIC UV2513 karena mampu memberikan hasil dengan desain yang sangat baik. Pengoperasian mesin ini ternyata cukup mudah dan tidak membutuhkan keahlian khusus sehingga siapa saja bisa mengoperasikannya.

Mesin digital printing ini ternyata mampu memberikan keunggulannya pada material dengan teknologi ultraviolet sehingga tintanya kering dengan sangat cepat. Meskipun begitu, hasil tinta pada media cetaknya jauh lebih tajam dibandingkan merk lainnya.

Dengan warna yang tajam tersebut maka akan lebih tahan meskipun berada di tempat outdoor. Untuk tintanya sendiri ramah lingkungan dan memiliki variasi yang banyak. Tidak jarang digunakan pada beberapa media seperti akrilik, kaca, case HP, keramik, tumbler (botol minum), korek api, maupun koper.

Melihat produknya maka bisa dipastikan untuk perusahaan yang membutuhkan mesin ini kebanyakan berasal dari pabrik garment, keramik, project interior, advertising, dan lainnya.

4. FOCUS ATLAS 1311

Mesin printer UV Flatbed pastinya memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan mesin digital printing solvent maupun ecosolvent. Hal tersebut dikarenakan hasilnya akan lebih tajam dan ketahanan warnanya dijamin lebih kuat.

FOCUS ATLAS 1311 menjadi pilihan tepat jika ingin memulai usaha jasa cetak flatbed karena memiliki harga yang tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah. Dengan artian, kualitas dari mesin ini cukup baik di pasaran.

Terdapat beberapa keunggulan pada mesin ini sehingga banyak pengusaha dan perusahaan yang memutuskan untuk menggunakan FOCUS ATLAS 1311 untuk bisnisnya, yaitu:

– Desainnya sederhana sehingga mudah untuk dioperasikan bahkan untuk pemula.

– Memiliki 3 pcs lampu UV serta 3 head pada printernya.

– Ketinggian media cetak bisa sampai 320 mm.

– Bisa mencetak dengan baik jika berada pada media yang bergelombang sampai 10 mm karena memiliki teknologi Hi Jet 10mm.

– Kondisi printhead bisa dipastikan tetap lembab dengan adanya fitur Positive Pressure Clean System.

– Terdapat 2 bagian untuk area vacuum (Vacuum Area Switch System).

– Bisa mendeteksi ketinggian bahan dengan Automatic Height Detecting System.

– Dapat digunakan untuk mencetak silinder dengan 8 slot pada sekali proses cetak.

5. RIECAT UV GEN 3

Apakah Anda ingin memulai bisnis jasa cetak flatbed namun memiliki modal terbatas? Kabar baiknya Anda bisa membeli mesin printer UV LED yang bisa dikatakan harganya cukup terjangkau. Merk ini adalah RIECAT UV GEN 3 yang merupakan mesin dengan teknologi sinar UV.

Cara kerjanya sama seperti mesin yang telah dikenalkan di atas yaitu material yang masuk ke dalam mesin maka akan dengan cepat dikeringkan menggunakan sinar UV. Anda bisa mengenal kelebihannya terlebih dahulu sebelum benar-benar menggunakannya, yaitu:

– Memiliki badan mesin yang sangat kuat, kokoh, dan tampilan yang elegan.

– Terdapat teknologi kekinian yaitu touch screen untuk pengaturannya.

– Adanya fitur monitoring temperature, radiator water cooling head, sensor automatic, penyangga tatakan, dan penggerak steper motor.

– Bisa digunakan untuk cetak pada media flatbed dan circle.

– Ketebalan proses print sampai 10 cm dan tumbler 4,5 cm – 7 cm.

Cara Merawat Mesin Printer UV Flatbed

Jika ingin memiliki usaha jasa cetak flatbed yang sukses dan berhasil membeli mesinnya. Maka hal yang harus dilakukan adalah merawat mesin printer UV dengan tepat dan benar. Anda bisa menggunakan cara di bawah ini agar mesin printer UV tetap awet dan menghasilkan produk berkualitas:

– Lakukan head cleaning setiap harinya sehingga mesin tetap awet dan sebenarnya bisa dilakukan dengan jarak minimal 3 jam sekali.

– Lakukan nozzle check untuk printer UV Anda agar tinta yang ada pada printer mendapatkan sirkulasi baik dan menghasilkan produk dengan warna yang sangat tajam dan tahan lama.

– Bersihkan mesin printer UV secara berkala dan harus dilakukan setiap hari.

– Jangan sampai mesin ini terkena sinar matahari secara langsung karena bisa membuat tintanya cepat kering dan tidak bekerja dengan baik.- Lakukan perawatan dan service secara rutin sehingga tidak akan terjadi kendala yang diinginkan dan bisa menghasilkan produk-produk lebih banyak lagi.

Dengan memiliki mesin printer UV yang terawat maka hasil produk yang dikeluarkan juga akan memiliki kualitas terbaik. Pasalnya, mesin printer yang bekerja dengan baik akan membuat produktivitas perusahaan menjadi lebih baik.

Saat memilih jasa cetak flatbed terbaik harus melihat dari mesin yang digunakan dalam kondisi terbaik seperti pada wellentprint.com sebuah digital printing yang sangat terpercaya. Dan jika Anda sudah mendapatkan pengetahuan mengenai mesin cetak flatbed maka bisa melihat pada peluang usahanya.

Mengapa harus cetak di Wellen Print ? Karena kami memakai mesin berkualitas, sehingga kualitas terbaik dengan jaminan hasil terbaik.

Dapatkan FREE e-book Exclusive CARA BRANDING DENGAN MUDAH“, klik di sini.

Hubungi Customer Service Sekarang juga dan dapatkan penawaran harga menarik, 0811 969 0809

#cetakgapakeribet
#cetakgapakemahal
#cetakgapakeminorder
#bisacetaksatuan

Konsultasikan kebutuhan BRANDING / PROMOSI Anda kepada WELLEN PRINT

Klik Tombol kuning Dibawah untuk Konsultasi

================================================

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?