call us:   0811-969-0809

Follow us:





Jasa Cetak Flatbed Pengerjaan Cepat

Kehadiran jasa cetak flatbed membawa kemudahan bagi Anda yang mau mencetak kain dengan cara lebih berkualitas, misalnya membuat mouse pad atau tote bag. Anda bisa membuat desain yang dipersonalisasi sesuai kebutuhan. Nah, kali ini, mari bahas bagaimana cara cetak flatbed pada kain.

Ini bisa menjadi peluang bisnis yang potensial. Karena itu pahami apa saja yang harus dipersiapkan. Yuk pelajari sama-sama cara merintis bisnis ini sebagai berikut!

Sekilas tentang Jasa Cetak Flatbed

Flatbed printing adalah metode yang mampu melakukan pencetakan gambar pada permukaan datar, seperti akrilik, kayu, logam, kain, plastik, dan lainnya. Metode ini digunakan dalam pembuatan case HP custom, plakat akrilik, mouse pad custom, tote bag atau kaus putih custom dan lainnya.

Mengapa pilih jasa ini untuk mengurus hal tersebut? Soalnya, hasilnya lebih terjamin dan tentunya awet.

Tips Cetak Flatbed untuk Bahan Kain

Kain bagaikan kanvas kosong yang siap dilukis dengan desain-desain sesuai imajinasi. Saat ini, mulai banyak toko online yang menjual aksesori berbahan dari kain dengan desain menawan, misalnya tote bag. Supaya produk kamu tetap eksis di pasaran, mari ikuti tips-tips di bawah ini:

1. Tentukan Niche dan Jenis Produk

Sebagai contoh, mari bahan soal bisnis tote bag. Tas jinjing pada dasarnya adalah tas dengan body persegi panjangnya dan mempunyai tali pada bagian atasnya. Kebanyakan orang menyebutnya sebagai tote bag.

Namun sebenarnya, tas jinjing hadir dalam pilihan model yang beragam. Ada tote bag yang dibuka tutup menggunakan ritsleting, velcro, kancing, hingga tidak sama sekali. Selain itu, perhatikan pula ukuran tas yang dibutuhkan.

Pilih model yang disukai oleh pasar. Untuk itu, melakukan analisis pasar akan sangat membantu. Adapun alat-alat analisis pasar yang dapat dimanfaatkan di antaranya UberSuggest untuk mencari kata kunci, Google Trends untuk membaca tren pasar di Google, hingga analisis marketplace.

2. Mulai Mendesain

Setelah menemukan jasa cetak yang diinginkan, berikutnya adalah membuat desain untuk tas jinjing buatan Anda. Soal desain, tidak ada aturan bagaimana Anda ingin membuatnya. Yang terpenting, desain tetap etis dan menarik.

Pikirkan apakah calon pembeli nantinya mau mengenakan desain tersebut. Anda bisa mencari refrensi desain yang laris di marketplace atau mengambil inspirasi dari tren terbaru.

3. Temukan Jasa Cetak Terpercaya

Tas jinjing dapat dicetak dengan cara flatbed printing. Jadi temukan jasa yang menawarkan layanan tersebut. Ketika memilih jasa cetak flatbed, perhatikan bagaimana review dari para klien. Perhatikan kualitas hasil cetakan akhirnya, kecepatan respons hingga lama waktu pengerjaan.

4. Pilih Tempat Berjualan yang Diinginkan

Dalam membangun bisnis yang sukses, Anda harus memerhatikan di mana Anda akan memasarkan tote bag. Apabila baru memulai, disarankan berjualan melalui platform online. Supaya pengeluaran lebih hemat dan risiko kerugian dapat diminimalisasi. Berikut adalah beberapa platform online yang dapat dipilih:

· Media Sosial

Hampir setiap orang mempunyai sosial media supaya tetap terhubung dengan dunia. Selain menjadi tempat mencari informasi, sosial media juga menjadi tempat berbelanja. Akun toko online mulai menjamur di media sosial, khususnya Instagram dan Facebook.

Dengan strategi yang tepat, sangat mudah menjual produk di platform media sosial. Soalnya, pengguna dari platform-platform tersebut terus bertambah setiap hari.

Namun Anda harus punya brand yang kuat serta produk tote bag menarik agar meningkatkan jangkauan pelanggan.

· E-Commerce

Selain media sosial, platform e-commerce juga ide tempat yang bagus untuk berjualan tote bag. Platform ini lebih profesional dan terjamin. Transaksi jual beli pun dijamin keamanannya oleh pemilik e-commerce. Anda tinggal membuka toko, unggah foto produk dan mulailah berjualan secara online.

E-commerce yang ada di Indonesia di antaranya Lazada, Shopee, Bukalapak, Tokopedia, OLX, dan lainnya.

5. Presentasikan Tote Bag dengan Menarik

Menggunakan jasa cetak flatbed profesional untuk mencetak tote bag saja tidak menjamin toko Anda langsung laris begitu saja. Anda juga perlu menekankan pada presentasi tote bag di toko online yang Anda buat.

Untuk menyiapkan produk yang memikat perhatian, Anda perlu menangkap foto produk yang berkualitas serta menggunakan deskripsi produk yang menarik.

· Foto Produk

Pamerkan tote bag buatan Anda menggunakan berbagai cara. Mudahnya yaitu dengan memotret tote bag dengan latar putih. Ini akan membantu menonjolkan keunikan dari tote bag tersebut..

Bisa juga dengan menggunakan model. Untuk cara kedua, Anda harus mengeluarkan biaya lagi. Akan tetapi hasilnya lebih bagus dibandingkan cara pertama.

· Deskripsi Produk

Foto seharusnya mempunyai konteks. Salah satunya dengan membuat deskripsi produk. Seni menulis deskripsi produk disebut sebagai copywriting. Dalam hal ini, bukan hanya ciri fisik dari produk yang dijelaskan.

Tetapi Anda juga harus mampu menuliskan pengalaman ketika calon pembeli mengenakan tote bag tersebut. Ini termasuk dalam bagian yang penting dalam penjualan online.

6. Patok Harga yang Standar

Dalam menentukan harga jual tas, pastikan Anda memperhitungkan biaya material, jasa cetak, operasional bisnis dan biaya-biaya lainya.

Selanjutnya lakukan perhitungan yang sesuai untuk menentukan harga yang tepat. Sebaiknya tidak mematok harga terlalu tinggi, khususnya jika toko Anda baru beroperasi. Meski menetapkan harga terjangkau, Anda juga harus mendapatkan untung yang sesuai.

7. Perhatikan Cara Pengemasan untuk Pengiriman

Misalnya Anda mendapatkan pesanan pertama Anda. Jangan lupa untuk  memerhatikan cara pengepakan. Semua pelanggan pastinya ingin barang belanjaannya datang dengan selamat.

Untuk tote bag, Anda cukup menggunakan kemasan kertas atau plastik. Pastikan kemasan tidak menembus air untuk mencegah terkena hujan.

Selain itu, ajak kerja sama layanan ekspedisi terpercaya untuk mengantarkan paket-paket dengan aman dan cepat.

8. Kembangkan Strategi Pemasaran

Apabila Anda sudah selesai mengurus persiapan di atas, yang perlu dikembangkan lagi adalah strategi pemasarannya. Anda tidak boleh berhenti memasarkan produk. Hal ini akan menghambat perkembangan jangkauan produk.

Anda perlu memperluas toko online Anda. Misalnya dengan membuat akun media sosial dan e-commerce sekaligus. Lalu mengintegrasikan keduanya supaya saling terhubung dan semakin mudah ditemukan oleh calon pelanggan.

Pilih Jasa Cetak Flatbed Terpercaya

Akan sulit merealisasikan desain-desain yang telah Anda buat apabila tidak bekerja sama dengan layanan cetak profesional.

Dengan menggunakan jasa flatbed printing, tote bag yang masih kosong bisa disablon dengan teknologi sinar UV. Ini menghasilkan sablon yang kuat, tahan lama dan sulit pudar.

Tak usah jauh-jauh, mending pilih WellenPrint sebagai jasa cetak flatbed cepat dan terpercaya. Kunjungi websitenya sekarang!

Mengapa harus cetak di Wellen Print ? Karena kami memakai mesin berkualitas, sehingga kualitas terbaik dengan jaminan hasil terbaik.

Dapatkan FREE e-book Exclusive CARA BRANDING DENGAN MUDAH“, klik di sini.

Hubungi Customer Service Sekarang juga dan dapatkan penawaran harga menarik, 0811 969 0809

#cetakgapakeribet
#cetakgapakemahal
#cetakgapakeminorder
#bisacetaksatuan

Konsultasikan kebutuhan BRANDING / PROMOSI Anda kepada WELLEN PRINT

Klik Tombol kuning Dibawah untuk Konsultasi

================================================

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?