call us:   0811-969-0809

Follow us:





Ide Kemasan Box Hijab Unik dan Jenis Kemasan Lainnya

Bagaimana cara membuat sebuah kemasan hijab menjadi lebih menarik? Simak ide kemasan box hijab yang unik dan jenis kemasan lainnya di sini.

Bisnis hijab di dunia fashion saat ini memang memiliki peluang yang sangat menjanjikan. Ditambah lagi dengan semakin banyaknya muslimah yang mengenakan hijab sehingga bisnis tersebut semakin menjamur. Tak heran jika kemasan box hijab menjadi salah satu kemasan yang banyak diminati.

Tak hanya kemasan box saja, tapi banyak juga ide kemasan lainnya yang memiliki daya tariknya sendiri. Selain desain dan motif hijab yang menarik, kini kemasan produknya pun memiliki desain dan bahannya yang unik sehingga produk hijabnya semakin menarik.

Ide Kemasan Box Hijab yang Unik dan Jenis Kemasan yang Lainnya

Sebaiknya jangan menggunakan kemasan yang biasa saja untuk produk yang Anda jual, karena hal itu akan kurang menarik perhatian calon pembeli. Pilih jenis kemasan yang unik dan beda dari yang lain agar nilai jualnya menjadi lebih tinggi.

Misalnya dengan menggunakan box hijab custom kekinian. Inilah ide kemasan hijab lainnya yang juga bisa menjadi inspirasi:

1. Gelas Plastik

Mungkin Anda akan merasa asing dengan kemasan yang berupa gelas plastik untuk kemasan produk hijab, karena gelas plastik biasanya digunakan untuk mengemas minuman. Tapi ide kemasan ini bisa Anda coba dengan packaging yang menarik.

Gunakan gelas plastik yang bening dengan menggunakan tutup, yang akan memungkinkan konsumen dalam mengetahui bagaimana motif dan juga warna pada produk hijab yang ada di dalamnya.

Supaya produk hijabnya tidak dikeluarkan sembarangan, tambahkan segel misalnya berupa stiker agar produknya aman. Desain kemasan tersebut dapat membantu Anda menjual produk hijab dengan harga yang cukup tinggi, apalagi jika Anda bisa menjualnya di mall.

2. Tabung Plastik

Selain gelas plastik, ide kemasan produk hijab lainnya yang juga bisa digunakan adalah tabung plastik. Biasanya kemasan ini digunakan untuk mengemas produk makanan seperti kue kering atau roti.

Namun Anda bisa memanfaatkannya untuk membungkus produk hijab, agar tampilannya lebih unik. Apabila Anda bisa lebih kreatif maka hijab dengan kemasan tabung plastik ini bisa dijadikan segmen pasar untuk souvenir acara pernikahan.

Hal itu akan memberi kesan yang menarik dan berbeda dari yang lain.

3. Zipper Standing Pouch

Zipper Standing pouch adalah salah satu jenis kemasan yang tak kalah unik, dan sesuai dengan namanya kemasan ini juga bisa dibuat berdiri sehingga lebih praktis.

Biasanya standing pouch dipakai untuk kemasan makanan camilan, minuman, bumbu dapur, atau apa saja yang berkaitan dengan olahan makanan dan minuman. Namun saat ini banyak juga pebisnis hijab yang menggunakan kemasan zipper tersebut untuk produk hijabnya.

Agar tampilan produk hijab Anda semakin berbeda, Zipper Standing Pouch menjadi pilihan yang paling tepat. Pilih bahan yang kualitasnya bagus dan buat desain yang unik untuk produk hijab tersebut.

4. Paper Bag

Jenis kemasan yang paling banyak digunakan untuk mengemas hijab adalah paper bag. Tak hanya hijab tapi kemasan untuk kaos, makanan ringan, dan produk fashion lainnya banyak yang menggunakan paper bag.

Anda juga bisa menggunakannya untuk packaging produk hijab. Agar lebih menarik, tambahkan desain untuk kemasan tersebut yang akan memungkinkan konsumen dapat melihat produknya dari luar kemasan.

Sehingga konsumen lebih yakin dengan produk hijabnya dan bisa melihat isinya tak harus membukanya terlebih dulu. Misalnya untuk melihat bagaimana motifnya atau apa warna hijab yang akan mereka beli.

5. Lunch Box

Kemasan lainnya yang tak kalah unik dalam packaging hijab adalah berupa lunch box. Lunch box ini menjadi pilihan tipe kemasan box hijab terbaru yang ada saat ini.

Kemasannya sangat unik karena sesuai dengan namanya, biasanya lunch box digunakan untuk produk makanan. Tapi lunch box juga bisa menjadi pilihan kemasan terbaik yang juga beda dari yang lain, sehingga konsumen akan langsung jatuh hari pada produk hijab Anda.

Untuk pemesanan box kemasan hijab ini, bisa dilakukan di tempat kami dengan kualitas yang terbaik. Harganya cukup bersahabat dan bisa disesuaikan dengan ukuran boxnya, jumlah pemesanan, hingga tingkat kerumitan desainnya.

Tips Menentukan Desain untuk Kemasan Produk

Packaging adalah hal utama yang akan dilihat konsumen ketika membeli suatu produk. Setelah itu barulah mereka akan melihat bagaimana produknya. Agar kemasan produk hijab yang Anda jual laris manis di pasaran, cobalah untuk mengikuti tips dalam menentukan desain kemasan berikut ini:

1. Buat Desain yang Jelas dan Sederhana

Pastikan kemasan yang dipilih untuk produk hijab yang Anda jual sudah memenuhi dua unsur penting di dalamnya. Unsur tersebut adalah produk yang ditawarkan dan juga kejelasan dari merk produknya.

Contohnya ketika Anda menjual minuman berupa jus, setidaknya desain di kemasannya bergambar buah sesuai dengan isi minuman yang berupa jus buah. Jangan sampai desain kemasan dan isi produk bertolak belakang.

Maksudnya jangan sampai Anda jualan minuman jus tetapi gambar di desainnya adalah gambar susu. Buat juga desain yang sederhana jangan terlalu ramai oleh gambar, atau yang terlalu mencolok. Hal itu hanya akan membuat konsumen bingung dan mengganggu.

2. Authentic

Tips lainnya dalam membuat desain kemasan suatu produk adalah berani untuk tampil beda. Jika Anda melihat kemasan produk hijab lainnya sudah menampilkan warna-warna yang sama misalnya yang fullcolor, maka cobalah untuk memilih warna netral atau warna polos.

Tampil orisinil dan juga beda akan mencuri perhatian banyak orang, karena munculnya rasa penasaran dari konsumen tersebut mengenai produk hijab yang Anda jual. Maka dari itu, pesanlah box kemasan hijab yang authentic hanya di tempat kami yang sudah terpercaya.

3. Jujur

Sebagai seorang pebisnis atau pelaku usaha produk hijab, Anda harus bisa bersikap jujur pada konsumen. Tunjukkan produk apa saja yang Anda jual misalnya Anda menjual hijab pashmina, maka buat desain pada kemasan yang berkaitan dengan kerudung pashmina.

Buat juga desain yang temanya sama dengan motif yang ada di hijabnya. Jangan sampai konsumen berekspektasi lebih pada produknya saat melihat desain di kemasannya, tetapi ternyata produknya tidak sama dengan apa yang tergambar di desain kemasan.

4. Kemasan Praktis

Kemasan praktis pada sejumlah produk menjadi jenis kemasan yang paling banyak diminati. Contohnya saja produk saus/kecap tentu konsumen lebih nyaman memilih produk yang kemasannya squeeze yang terbalik, dibandingkan kemasan yang berupa botol biasa.

Kemasan terbalik pada produk tersebut akan memudahkan konsumen ketika menuangkan saus/kecap tersebut pada saat isinya hampir habis.

5. Digunakan untuk Jangka Panjang

Cobalah untuk konsisten dengan satu jenis desain dalam waktu beberapa lama. Jangan mengganti desainnya begitu saja karena konsumen akan bingung dengan produk Anda.

Caranya yaitu dengan mempersiapkan desain lebih dari satu lalu minta pendapat orang-orang terdekat, karena akan menjadi wakil dari konsumen dan memilihkan desain yang paling cocok untuk digunakan dalam waktu lama.

Kemasan box hijab sedang menjadi salah satu jenis kemasan terbaik yang banyak digunakan saat ini. Buatlah kemasan dengan desain unik dan menarik, dan memesannya di https://wellenprint.com/ sebagai salah satu perusahaan digital printing terbaik.

Mengapa harus cetak di Wellen Print ? Karena kami memakai mesin berkualitas, sehingga kualitas terbaik dengan jaminan hasil terbaik.

Dapatkan FREE e-book Exclusive CARA BRANDING DENGAN MUDAH“, klik di sini.

Hubungi Customer Service Sekarang juga dan dapatkan penawaran harga menarik, 0811 969 0809

#cetakgapakeribet
#cetakgapakemahal
#cetakgapakeminorder
#bisacetaksatuan

Konsultasikan kebutuhan BRANDING / PROMOSI Anda kepada WELLEN PRINT

Klik Tombol kuning Dibawah untuk Konsultasi

================================================

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?