call us:   0811-969-0809

Follow us:





Hardbox Kotak Hampers

Hardbox adalah kotak kemasan yang didesain menarik dari kertas tebal yang kokoh, solid, dan tahan lama sehingga cocok untuk kotak hampers agar lebih aman.

Keunggulan Hardbox Untuk Kotak Hampers dan Cara Membuatnya

Berkirim hampers saat momen hari raya memang sudah menjadi tradisi bagi sebagian masyarakat di Indonesia. Bingkisan hampers sendiri tidak lepas dari penggunaan hardbox. Lalu, apa itu hard box dan bagaimana cara membuatnya?

Dibandingkan kemasan lainnya seperti kardus atau box packaging lainnya, hard box memang menawarkan sejumlah keunggulan seperti desainnya yang menarik, kokoh, dan awet. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui apa itu hard box, kelebihan, dan cara membuatnya.

Mengenal Hardbox Sebagai Kotak Hampers

Berbicara tentang hampers memang tidak lepas dari kemasan hard box. Hard box sendiri merupakan sebuah kotak yang didesain sedemikian rupa dengan menggunakan bahan dari kertas yang tebal sehingga lebih kaku dan solid.

Hard box atau dikenal juga dengan sebutan rigid box memiliki karakteristik yang kokoh sehingga jauh dari kesan murahan. Bahan untuk membuat box hampers ini bisa dari jenis kertas duplex, kappa board, yellow board, grey board, kraft, dan jenis kertas lainnya.

Kegunaan Hard Box Untuk Kemasan Hampers

Hard box adalah sebuah packaging atau kemasan yang biasa digunakan untuk berbagai produk, termasuk hampers. Berikut ini beberapa kegunaan hard box untuk hampers.

1. Hampers Souvenir Pernikahan

Hard box sering digunakan untuk mengemas souvenir pernikahan agar terlihat elegan dan eksklusif, serta lebih praktis saat dibagikan kepada tamu undangan. Kemasan hard box ini biasanya digunakan untuk membungkus aksesoris, tumbler kaca, dan souvenir lainnya agar lebih aman. 

2. Hampers Hari Raya

Budaya berkirim hampers saat merayakan hari raya keagamaan seperti Idul Fitri, Natal, atau Imlek memang sudah menjadi tradisi di Indonesia. Penggunaan hard box untuk mengemas hampers hari raya memang dinilai lebih praktis dan aman dibandingkan kemasan packaging lainnya.

3. Hampers Bridesmaid

Kegunaan hard box lainnya yaitu untuk mengemas hampers bridesmaid. Anda bisa menggunakan hard box untuk wadah kain atau baju beserta aksesoris yang nantinya akan digunakan para bridesmaid saat hari pernikahan Anda dan pasangan.

Untuk mempercantik tampilan hampers bridesmaid, Anda bisa menambahkan pita atau bunga kering. Selain itu, Anda juga bisa memilih desain hard box yang sesuai dengan tema pernikahan agar lebih serasi.

4. Hampers Baby Shower

Tidak hanya untuk acara pernikahan saja, hard box juga sering digunakan untuk mengemas hadiah atau souvenir di acara baby shower. Karena ada banyak pilihan ukuran dan desain hard box, Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan selera.

5. Hampers Souvenir Perusahaan

Hardbox juga bisa digunakan untuk tempat souvenir perusahaan untuk memberikan kesan eksklusif dan mewah. Dengan menggunakan hard box, souvenir atau kenang-kenangan yang Anda berikan akan terlihat lebih elegan dan aman karena karakteristik hard box yang kokoh dan solid.

Keunggulan Hard Box Untuk Kotak Hampers

Setelah mengetahui kegunaan hard box untuk kemasan hampers, Anda juga harus tahu kelebihan atau keunggulan apa saja yang ditawarkan dari penggunaan hard box. Berikut ini keunggulan hard box sebagai kotak hampers.

1. Dapat Memberikan Perlindungan yang Maksimal

Karena terbuat dari kertas tebal dengan konstruksi yang kokoh dan solid, penggunaan hard box untuk kemasan hampers memang dapat memberikan proteksi yang maksimal sehingga berang di dalamnya menjadi lebih aman.

Penggunaan hard box untuk kemasan hampers dengan produk makanan, minuman, atau barang pecah belah memang dapat membuat barang menjadi lebih terlindungi.

2. Awet dan Tahan Benturan

Hard box merupakan kemasan dari kertas yang tebal yang dibuat menggunakan mesin rigid sehingga desainnya menjadi lebih presisi. Daya tahan dari kemasan ini juga lebih baik dibandingkan kardus atau packaging lainnya.

Hard box didesain sedemikian rupa agar tahan terhadap benturan dan tidak mudah penyok sehingga cocok untuk membungkus hampers. Karena ketahanannya yang bagus, hard box sering digunakan untuk menyimpan berbagai barang.

3. Menambah Nilai Estetika

Dibandingkan kemasan plastik atau kardus, hard box memang dapat menambah nilai estetika dan kesan eksklusif pada hampers. Desainnya yang menarik dan memiliki banyak ukuran tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Cara Membuat Kemasan Hard Box Untuk Hampers

Selain menggunakan mesin rigid, Anda juga bisa membuat hard box dengan cara manual. Meskipun cukup menguras waktu dan tenaga, cara buat hardbox terbilang mudah. Berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk membuat hard box untuk membungkus hampers.

1. Siapkan Alat dan Bahan yang Dibutuhkan

Untuk membuat hampers box manual, ada beberapa peralatan yang wajib untuk Anda siapkan antara lain pensil atau pulpen, penggaris metal, lem, dan cutter. Untuk bahan-bahan hard boxnya sendiri yaitu kertas karton tebal 2 mm, selotip, dan kertas pembungkus atau kertas kado.

2. Tentukan Ukuran Hard Box

Setelah menyiapkan alat dan bahan, langkah selanjutnya yaitu menentukan ukuran atau dimensi box yang ingin Anda buat. Tentukan ukuran panjang, lebar, dan tinggi box sesuai keinginan dan kebutuhan Anda.

3. Buat Layout

Langkah selanjutnya yaitu membuat layout box pada kertas karton. Gunakan penggaris metal untuk mengukur dan membuat garis pola. Pastikan untuk membuat garis secara lurus dan presisi agar hasilnya bagus.

4. Potong Kertas Sesuai Layout

Jika Anda sudah membuat layoutnya, langkah selanjutnya yaitu memotong kertas karton tebal sesuai pola yang sudah dibuat. Perhatikan dengan baik bagian mana saja yang harus dipotong dan yang tidak boleh dipotong.

5. Lipat Kertas Membentuk Kotak

Setelah kertas dipotong sesuai layout, Anda bisa melipat kertas karton tersebut hingga membentuk kotak. Untuk mempermudah proses ini, Anda bisa menggunakan bantuan penggaris metal.

6. Rekatkan Sisi Box

Jika bentuk kasar hard box sudah terlihat, Anda bisa merekatkan setiap sisinya menggunakan selotip. Pastikan semua sisi sudah direkatkan dengan selotip agar hard box tidak penyok atau rusak.

7. Finishing

Untuk mempercantik tampilan hard box yang sudah dibuat, Anda bisa melapisinya menggunakan kertas kado atau kertas motif. Gunakan lem untuk menempelkan kertas pembungkus ke setiap sisi box.

Agar lebih presisi, Anda bisa mengukur kertas pembungkus terlebih dahulu sesuai ukuran hard box. Tempelkan kertas pembungkus secara perlahan dan hati-hati agar hasilnya cantik dan estetik.

Tips Memilih Jasa Pembuatan Hardbox Berkualitas

Bagi Anda yang tidak mau ribet membuat hard box untuk hampers secara manual, sekarang ini sudah banyak jasa pembuatan hard box custom murah dengan kualitas yang baik. Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan dalam memilih jasa cetak hard box antara lain sebagai berikut.

– Cek kualitas produk dan layanan yang diberikan melalui ulasan atau testimoni pelanggan melalui website jasa percetakan.

– Lakukan survei harga hard box antara satu jasa cetak dengan jasa cetak lainnya.

– Pilih jasa pembuatan hard box yang komunikatif dan fast response sehingga hasil cetak bisa tepat waktu sesuai deadline.

Bagi Anda tertarik mencetak hardbox untuk kemasan hampers dengan kualitas bagus dan harga ramah di kantong, Wellen Print adalah solusi yang tepat. Untuk informasi harga dan cara ordernya, Anda bisa cek langsung di http://wellenprint.com/

Mengapa harus cetak di Wellen Print ? Karena kami memakai mesin berkualitas, sehingga kualitas terbaik dengan jaminan hasil terbaik.

Dapatkan FREE e-book Exclusive CARA BRANDING DENGAN MUDAH“, klik di sini.

Hubungi Customer Service Sekarang juga dan dapatkan penawaran harga menarik, 0811 969 0809

#cetakgapakeribet
#cetakgapakemahal
#cetakgapakeminorder
#bisacetaksatuan

Konsultasikan kebutuhan BRANDING / PROMOSI Anda kepada WELLEN PRINT

Klik Tombol kuning Dibawah untuk Konsultasi

================================================

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?