call us:   0811-969-0809

Follow us:





Cetak Tumbler Aman

Saat ini botol minum atau tumbler tengah digemari oleh sebagian besar masyarakat dunia termasuk Indonesia. Maka tak heran jika banyak orang mulai cetak tumbler sesuai dengan selera mereka masing-masing.

Selain sebagai salah satu cara untuk menghemat uang, penggunaan botol minum sendiri atau tumbler juga diperuntukan sebagai upaya untuk menjaga lingkungan. Berikut adalah 5 syarat cetak custom tumbler satuan atau grosir yang harus Anda penuhi agar tumbler Anda aman digunakan

Syarat Cetak Tumbler

Berikut adalah lima syarat cetak tumbler agar tumbler Anda bisa digunakan dengan aman:

1. Menggunakan Bahan yang Higienis dan Tidak Beracun

Pada umumnya, botol air yang dapat digunakan kembali terbuat dari bahan polyester, polikarbonat, polietilena, polipropilena, besi (stainless steel), aluminium, atau kaca. Beragam jenis bahan tersebut termasuk dalam bahan kategori aman yang memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing.

Adapun bahan yang bisa digunakan paling tahan lama terbuat dari stainless steel dan aluminium. Pasalnya, tumbler yang terbuat dari kedua bahan tersebut memang lebih kuat. Bahan-bahan tersebut yang membuat tumbler tetap awet, baik dalam suhu dingin dan panas.

Walaupun terbilang aman dan berkualitas, sayangnya penggunaan botol minum yang berbahan stainless steel dan alumunium bisa mengalami korosi dari waktu ke waktu. 

Apalagi jika sudah terlalu lama digunakan, maka kandungan zat besi dan serpihan aluminium akan menimbulkan rasa yang aneh pada air minum Anda. 

Jika dikonsumsi terlalu lama, tentu hal ini akan berdampak buruk bagi kesehatan Anda. Jadi apabila rasa air minum Anda sudah mulai aneh, jangan pakai lagi tumbler tersebut.

2. Tanda Pada Botol Tumbler

Sebenarnya, tidak semua botol air minum berbahan plastik berbahaya. Memang ada beberapa jenis bahan plastik yang aman untuk digunakan berkali-kali. Saat Anda cetak tumbler dengan bahan demikian, maka Anda bisa memberikan tanda segitiga dalam botol.

Tanda segitiga tersebut berisikan kode yang di dalamnya terdapat angka. Di bawah segitiga, biasanya juga tercantum tulisan untuk menjelaskan jenis plastik yang digunakan. Jika produk tumbler hanya bisa digunakan sekali saja, maka Anda bisa menuliskan angka 1. 

Sedangkan tumbler yang bertuliskan angka 2 dan 4 cukup aman untuk digunakan dua atau tiga kali. Selain itu, ada juga nomor 3, 6, dan 7. Ketiga nomor ini dinilai cukup berbahaya dan beresiko tinggi karena kode ini menandakan bahannya bisa mencemari air yang dikonsumsi.

3. Menggunakan Bahan BPA-Free

Selain itu, untuk memastikan keamanan tumbler, Anda dapat memilih tumbler yang terbuat dari bahan BPA-Free yang berarti bebas kandungan BPA. Bisphenol A (BPA) merupakan bahan kimia yang banyak digunakan dalam kemasan makanan dan minuman.

Meskipun terus dilakukan penelitian untuk memastikan efek samping penggunaannya, BPA memang dikaitkan dengan berbagai macam efek bahaya bagi kesehatan, mulai dari cacat lahir, masalah dengan otak dan fungsi sistem saraf, kelainan reproduksi, hingga beberapa jenis kanker.

4. Sesuaikan Model Tumbler dengan Kebutuhan

Tumbler akan digunakan untuk berbagai kebutuhan. Sebisa mungkin saat cetak, sesuaikan model tumbler dengan kebutuhan Anda. Misalnya memilih cetak tumbler dengan lingkar leher yang cukup lebar.

Hal ini bertujuan agar botol yang nantinya tumbler mudah dibersihkan sampai ke bagian dasarnya. Sedangkan tumbler yang memiliki lingkaran kecil cenderung sulit disikat dan dibersihkan. Akibatnya, tumbler tersebut malah lebih rentan ditumbuhi bakteri, jamur, atau bahkan lumut di dalamnya.

Pastikan saat cetak tumbler Anda menggunakan bahan yang aman sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda mencari tempat untuk cetak custom dengan harga terjangkau namun kualitas premium, silahkan berkunjung di wellenprint.com. Kami akan menyediakan tumbler terbaik untuk Anda.

Mengapa harus cetak di Wellen Print ? Karena kami memakai mesin berkualitas, sehingga kualitas terbaik dengan jaminan hasil terbaik.

Dapatkan FREE e-book Exclusive CARA BRANDING DENGAN MUDAH“, klik di sini.

Hubungi Customer Service Sekarang juga dan dapatkan penawaran harga menarik, 0811 969 0809

#cetakgapakeribet
#cetakgapakemahal
#cetakgapakeminorder
#bisacetaksatuan

Konsultasikan kebutuhan BRANDING / PROMOSI Anda kepada WELLEN PRINT

Klik Tombol kuning Dibawah untuk Konsultasi

================================================

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?