call us:   0811-969-0809

Follow us:





Cetak Spanduk Toko

Persaingan usaha sekarang mulai kembali bermunculan. Selain karena tuntutan ekonomi, persaingan usaha memang menjadi hal yang wajar. Tidak jarang, ada yang memanfaatkan jasa cetak spanduk untuk membantu promosi usaha.

Sebenarnya, cara ini menjadi bagian kecil dari strategi dagang. Selain karena harga cetak banner satuan itu murah, ada beberapa pertimbangan terkait penggunaan spanduk.Untuk itu, Anda perlu mempelajari hal-hal terkait spanduk melalui informasi berikut ini!

Cetak Spanduk dengan 5 Jenis Banner Populer

Sebagai pelanggan, mendapatkan informasi mengenai suatu toko tidaklah mudah, jika tidak menggunakan banner dari jasa cetak spanduk. Jadi karena faktor ini Anda harus mempertimbangkan keberadaan spanduk.

Sekilas, spanduk hanyalah berbentuk gambar yang dipajang didepan toko. Tunggu dulu, jika Anda menilainya hanya sebagai pajangan bukan sebagai media promosi, maka pemikiran seperti ini bisa mulai dihilangkan.

Banner memiliki jenis yang beraneka ragam, selain bisa dipilih karena informatif, spanduk memiliki harga yang murah saat digunakan sebagai media marketing. Tetapi, jika membahas mengenai jenis spanduk, setidaknya terdapat 5 jenis yang bisa dijadikan pilihan. Berikut ini informasi kelima jenis spanduk tersebut:

1. Spanduk Jenis X-Banner

Apabila Anda sering mendatangi acara bazar, maka x-banner bukan menjadi barang yang asing lagi. Anda tentunya pernah melihat banner yang dipasang dengan cara berdiri, sekarang Anda bisa menyebut benda tersebut dengan nama x-banner.

Menggunakan banner ini untuk memamerkan usaha saat bazar, atau acara amal sangatlah direkomendasikan. Dibuat dari aluminium yang sengaja dibentuk menyerupai huruf X membuat banner ini bisa di dilipat. Dengan begitu, bisa disimpulkan bahwa banner jenis ini akan lebih mudah dibawa.

Bisa dibawa bukan berarti banner ini akan cocok dipajang di luar ruangan. Perlu Anda pertimbangkan sebelum cetak spanduk ada kalanya melihat kondisi lokasi. Jika lokasinya di luar ruangan dengan angin yang tidak bisa diprediksi, lebih baik menghindari x-banner.

Angin akan membuat banner sering terjatuh, jika ini sampai terjadi resiko terjadinya kerusakan pada bagian spanduk akan lebih besar. Jangan sampai banner ini juga mempengaruhi pelanggan, karena mengganggu jalan. Ketika hal ini terjadi, maka bisa dikatakan bahwa x-banner gagal menjalankan fungsinya.

Penggunaan x-banner akan cocok untuk ruangan tertutup. Contohnya acara seminar, bazar dan ucapan selamat datang di kantor. Selain tidak akan mudah tertiup angin, x-banner bisa dijadikan pusat perhatikan jika memuat informasi yang penting terkait dengan menu makanan atau promo bulanan.

2. Spanduk Mini X-Banner

Selanjutnya, ada mini x-banner yang juga bisa dipakai sebagai alat promosi. Dinamakan mini x-banner karena memiliki bentuk jauh lebih kecil dibandingkan dengan x-banner. Meskipun berbeda kedua jenis spanduk ini banyak dipakai untuk cafe dan kantor.

Cafe akan menggunakan mini x-banner untuk dijadikan hiasan di meja resepsionis. Selain itu, jenis banner yang berukuran kecil ini memiliki tugas lain sebagai penyampai informasi. Tugas lain inilah yang akan membantu pelanggan Anda menemukan layanan yang tepat.

Dari segi cara kerja sama dengan x-banner, tetapi karena lebih kecil mini x-banner harus dihindarkan dari angin besar. Jika ruangan menggunakan kipas angin, maka atur dulu kipas angin itu dalam kondisi diam dan tidak dinyalakan dalam mode super cepat.

Jika ini dilakukan, maka mini x-banner akan berdiri dengan baik sebagai pajangan. Mini x-banner akan cocok digunakan di pusat pelayanan publik seperti rumah sakit, kantor kepala desa, instansi-instansi yang memiliki prosedur yang rumit.

Selain tidak perlu memakan waktu untuk menjelaskan prosedur yang ada, menggunakan mini x-banner akan membuat kantor lebih hidup.

Pertimbangan semacam ini yang wajib diperhatikan ketika memutuskan mencetak spanduk di lokasi terdekat. Selain lebih tahu nantinya akan digunakan untuk apa, menyesuaikan jenis banner dengan tujuan banner bisa untuk menghindari pemborosan.

3. Spanduk Y-Banner

Y-banner sering diabaikan karena tidak terlalu populer dibandingkan x-banner. Sekilas keduanya sama-sama mirip, berkonsep sebagai banner berdiri. Akan tetapi, terdapat perbedaan khusus yang membuat y-banner lebih direkomendasikan.

Bagian kaki y-banner sudah disesuaikan untuk dengan kondisi di luar ruangan. Kaki penyangga yang diletakkan dibentuk seperti huruf Y. Sebagai upaya memperkuat banner, di bagian alas tambahan. Memilih y-banner untuk dijadikan spanduk promosi akan lebih aman dibandingkan dengan x-banner.

Cara agar y-banner semakin kuat dan bisa dipajang di lokasi outbound adalah dengan memberikan lubang kecil. Lubang-lubang ini akan membantu menjadi jalan udara. Jadi resiko spanduk terbawa angin, jatuh dan rusak bisa diatasi dengan mudah menggunakan cara sederhana ini.

4. Roll Banner

Pemasaran usaha yang baik adalah dengan mengenalkan produk dan toko langsung kepada pelanggan. Bisa menggunakan cetak spanduk yang bagus atau menggunakan promosi di media sosial. Salah satu jenis banner yang mudah untuk sarana promosi adalah roll banner.

Kalau menggunakan x-banner dan y-banner ada kemungkinan resiko kerusakannya lebih besar. Menggunakan roll banner tidak berpotensi mudah rusak. Selain itu, jika Anda mempertimbangkanya jenis spanduk seperti roll banner akan lebih menarik pelanggan.

Kebanyakan roll banner digunakan di dunia bisnis, spanduk ini memang dibuat untuk bisa ditarik dan bergerak seperti layar presentasi. Keuntungannya, informasi yang terdapat didalamnya akan lebih variatif.

Kelemahannya, beberapa roll banner memerlukan aliran listrik untuk tetap berjalan. Listrik yang digunakan pasti akan membuat biaya operasional usaha Anda bertambah. Jika nantinya Anda khawatir akan pemakaian listrik yang tidak hemat, Anda bisa memilih spanduk model lain sebelum pergi ke jasa cetak terdekat.

5. Giant Banner

Melanjutkan rekomendasi berikutnya, sebagai media promosi bisa memilih giant banner. Anda yang tertarik dengan banner ini tidak perlu khawatir karena pemasanganya ada di bagian luar lokasi usaha. Tujuan untuk mendatangkan pelanggan lebih banyak dan menaikan trafik penjualan.

Terkadang, jika di area rukok Anda terdapat toko yang menyediakan layanan yang sama. Pelanggan akan menjadi bingung, ketika harus memilih toko yang tepat, jika Anda tidak menggunakan spanduk untuk membedakan toko. Bisa-bisa saja pelanggan salah masuk toko dan Anda kehilangan pelanggan.

Giant banner ukurannya jauh lebih bervariasi, selain karena tidak beresiko terbawa angin dan lain-lain, Giant banner juga bisa dicetak dalam ukuran besar. Jika ditanyakan cetak banner harganya berapa, maka bisa dipastikan lebih murah karena diukur berdasarkan ukuran banner yang dicetak.

Banner akan menjadi pusat perhatian bila dipadukan dengan warna toko. Contohnya jika cat toko Anda biru, banner yang digunakan bisa mengandung warna biru, kuning, putih, abu-abu dan variasi-variasi warna lainya untuk membuat pelanggan tertarik.

…………

Banner menjadi hal sepele yang sering diabaikan, jika saja lebih perhatian terhadap bisnis yang dirintis maka peluang sukses di usia dini akan lebih besar. Jika Anda belum memiliki desain untuk cetak spanduk, tetapi sudah memiliki gambaran kecil maka pilih saja http://wellenprint.com pusat cetak banner atau spanduk berkualitas.

Mengapa harus cetak di Wellen Print ? Karena kami memakai mesin berkualitas, sehingga kualitas terbaik dengan jaminan hasil terbaik.

Dapatkan FREE e-book Exclusive CARA BRANDING DENGAN MUDAH“, klik di sini.

Hubungi Customer Service Sekarang juga dan dapatkan penawaran harga menarik, 0811 969 0809

#cetakgapakeribet
#cetakgapakemahal
#cetakgapakeminorder
#bisacetaksatuan

Konsultasikan kebutuhan BRANDING / PROMOSI Anda kepada WELLEN PRINT

Klik Tombol kuning Dibawah untuk Konsultasi

================================================

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?