call us:   0811-969-0809

Follow us:





Cetak Spanduk Menarik

Spanduk adalah produk percetakan yang terkenal di kalangan orang yang berbisnis. Dengan cetak spanduk, para pelaku bisnis bisa memasarkan berbagai produk dengan cara yang lebih efektif. Tentu karena spanduk memiliki ukuran yang besar dan dapat dilihat oleh banyak orang yang melewatinya.

Spanduk harus dibuat semenarik mungkin sehingga orang terkesima saat melihatnya dan tergoda untuk mengikuti anjuran yang tertulis pada spanduk tersebut. Anda membutuhkan kreativitas tinggi dalam membuat desain spanduk serta merangkai kata-kata dalam membuat spanduk menarik.

Tips Cetak Spanduk Menarik

Spanduk yang menarik dapat dilirik banyak audiens sebagai media promosi bisnis Anda. Tentu, baik buruknya spanduk juga ditentukan oleh pemilihan jasa percetakan yang Anda gunakan. Anda harus memilih jasa percetakan profesional dan terpercaya agar kualitas baik.

Beberapa upaya dapat Anda lakukan agar spanduk yang akan dicetak bisa berfungsi sesuai dengan yang Anda inginkan. Hal tersebut dapat memberi keuntungan seperti banyaknya audiens yang mengikuti ajakan dari isi spanduk Anda. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Buat Desain dan Konten Informatif

Langkah awal yang harus Ada perhatikan sebelum Anda sebelum spanduk dicetak adalah membuat desain yang unik serta dapat menarik perhatian para audiens. Setelah membuat gambar atau teks yang kreatif, Anda juga perlu untuk mengatur layout.

Supaya gambar tidak terlihat blur atau pecah, Anda dapat menyiapkan ukuran file yang cukup besar atau resolusi gambar minimal 300px/ich. Hal ini bertujuan agar tampilan spanduk yang akan dicetak terlihat rapi dan mudah dibaca oleh audiens.

Anda juga perlu mencantumkan beberapa kalimat yang bersifat informatif sekaligus persuasif. Sebaiknya, pesan yang Anda buat harus terbaca jelas serta dapat disampaikan dengan baik pada audiens.

2. Sesuaikan Jenis dan Ukuran Spanduk

Terdapat dua jenis spanduk yang yaitu spanduk vertikal (y banner) dan spanduk horisontal (x banner). Umumnya, orang lebih sering menggunakan jenis y banner. Saat Anda sudah menentukan jenis spanduk yang ingin dibuat, selanjutnya tentukan spanduk.

Biasanya ukuran ini disesuaikan dengan konten iklan atau budget yang tersedia. Semakin banyak konten yang Anda tuliskan, maka semakin besar ukuran spanduk yang dipakai. Jadi, jika Anda memiliki budget yang besar maka Anda dapat memilih spanduk ukuran apapun.

Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan fungsi dari spanduk itu sendiri. Jika spanduk hanya digunakan di tempat yang sempit, sebaiknya Anda gunakan spanduk dengan ukuran sedang agar tidak menyulitkan audiens untuk membacanya.

3. Pilih Bahan Spanduk Berkualitas

Tentunya agar spanduk yang Anda cetak dapat bertahan lama dan tidak mudah diterpa angin, Anda harus memilih bahan yang memiliki kualitas tinggi sesuai dengan lokasi penempatan spanduk.

Jika spanduk diletakkan outdoor, maka dibutuhkan jenis bahan spanduk yang berkualitas lebih kuat agar tulisan pada spanduk tidak gampang pudar meski terkena sinar matahari secara langsung dan juga tidak mudah jatuh terkena angin kencang.

4. Tentukan Tema Spanduk

Hal terpenting yang harus Anda sebelum cetak spanduk adalah menentukan tema. Jika tema yang dibuat menarik tentu akan membuat pengunjung melihat spanduk Anda.

Contohnya, jika Anda sedang melakukan promosi atau event tentang makanan, maka tema yang dapat digunakan adalah gambar-gambar makanan yang Anda promosikan semisal roti, cake, burger, ayam, dan sebagainya.

5. Tempatkan Logo di Bagian Atas

Logo merupakan desain atau gambar dengan tulisan yang paling menonjol dibanding gambar yang lain. Logo ini harus diletakkan pada posisi paling atas dan sejajar dengan mata agar dapat langsung terlihat oleh audiens untuk meningkatkan brand awareness.

Umumnya, logo memiliki peran penting dalam menarik audiens saat pertama kali. Maka dari itu, Anda harus buat logo semenarik dan sejelas mungkin terlihat sehingga mampu membuat audiens yang lewat di depan spanduk minimal melirik untuk melihat kembali dengan jelas.

6. Hindari Penggunaan Banyak Tulisan

Sebuah spanduk berfungsi untuk menarik audiens meskipun hanya sekilas. Maka dari itu, saat cetak spanduk Anda harus membuat tulisan dalam spanduk yang tidak terlalu banyak sehingga audiens mampu menangkap isi spanduk meskipun dalam waktu yang sebentar.

Anda harus gunakan kata yang singkat tapi mengena. Selain itu, spanduk dengan tulisan sangat padat justru akan membuat audiens tidak ingin membacanya lebih detail.

7. Gunakan Kata Ajakan Menarik

Saat mengerjakan desain banner, Anda harus memilih kata dengan tepat. Meski hanya terdiri kurang dari enam kata, namun harus mampu membuat audiens yang lewat kembali menoleh untuk membacanya. Kejelian dan kepekaan memang dibutuhkan dalam pemilihan kata.

Kata-kata yang dapat mengundang rasa penasaran audiens dipercaya paling ampuh untuk menarik minat pembaca. Tidak hanya itu, Anda juga harus membuat ukuran font yang besar agar audiens dapat membaca dengan jelas walau dalam jarak jauh.

8. Gunakan Gambar Berkualitas Tinggi

Selain pemilihan kata-kata, faktor lain saat cetak spanduk yang juga dapat membuat orang tertarik adalah gambar yang menarik. Gambar yang unik dengan kualitas tinggi tentu akan membuat audiens lebih mudah untuk menangkap isi spanduk tersebut.

Hal itu karena kemampuan otak menangkap informasi dalam bentuk gambar lebih cepat dibanding dalam bentuk tulisan. Oleh karena itu, Anda harus pastikan gambar pada spanduk benar-benar gambar terbaik dan tidak pecah karena akan mengurangi keindahan spanduk.

9. Gunakan Jenis Warna yang Tepat

Pemilihan warna juga bisa menjadi faktor penentu tanggapan audiens terhadap spanduk Anda. Di lokasi keramaian tentu dibutuhkan warna yang lebih mencolok sehingga audiens akan tertarik untuk melihat. Namun Anda harus menyesuaikan dengan warna identitas perusahaan.

Pemilihan warna yang harmonis juga membuat orang lebih ingin berlama-lama untuk membacanya. Sebaliknya, dengan warna yang cukup mencolok, audiens dapat segera meninggalkan spanduk jika keharmonisan warna justru bertabrakan karena tidak enak dilihat.

10. Menyertakan Detail Kontak

Hal Ini merupakan bagian yang penting untuk wujud komunikasi lanjutan dari fungsi spanduk itu sendiri. Walau begitu, Anda tidak perlu menuliskan detail kontak dengan ukuran yang besar.

Meskipun dengan font yang kecil dan diletakkan pada akhir spanduk, akan tetap akan dibaca oleh audiens jika kata-kata sebelumnya bisa menarik perhatian. Detail kontak juga diperlukan agar audiens yang tertarik bisa segera menghubungi kontak itu dan menguntungkan Anda.

11. Pahami Jenis Spanduk Lain

Tips cetak media iklan jenis spanduk yang terakhir adalah perhatikan jenis spanduk yang ingin Anda buat. Terdapat beberapa produk percetakan dengan jenis yang dapat Anda gunakan sebagai media promosi.

Setiap jenis spanduk tentu memiliki kelebihan dan kekurangan, untuk itu Anda harus memahami jenis spanduk yang sesuai dengan kebutuhan promosi bisnis Anda.

Cetak spanduk sebenarnya bukan hal yang sulit. Anda bisa langsung menyerahkan desain spanduk yang Anda inginkan di www.wellenprint.com. Tentunya, Wellen Print memiliki mesin modern dan ditangani oleh ahli profesional sehingga hasil spanduk Anda dapat terlihat jelas dan menarik.

Dapatkan FREE e-book Exclusive CARA BRANDING DENGAN MUDAH“, klik di sini.

Hubungi Customer Service Sekarang juga dan dapatkan penawaran harga menarik, 0811 969 0809

#cetakgapakeribet
#cetakgapakemahal
#cetakgapakeminorder
#bisacetaksatuan

Konsultasikan kebutuhan BRANDING / PROMOSI Anda kepada WELLEN PRINT

Klik Tombol kuning Dibawah untuk Konsultasi

================================================

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?