call us:   0811-969-0809

Follow us:





Cetak Spanduk Berkualitas Tinggi untuk Tampilan Luar Biasa Disini Yuk

Istilah cetak spanduk mungkin sudah sangat familiar Anda dengar. Spanduk sendiri biasanya difungsikan sebagai sarana berbagi informasi dan promosi kepada khalayak umum. Umumnya spanduk ini digunakan untuk menampilkan info menu pada warung makan tepi jalan.

Namun tentu saja masih ada banyak sekali jenis spanduk yang bisa digunakan selain spanduk seperti yang digunakan warung makan. Sebelum mencetak spanduk, sudah sewajarnya bagi Anda untuk paham apa saja komplemen yang dibutuhkan untuk membuat spanduk tersebut.

Bahan-Bahan Cetak Spanduk Berkualitas

Secara umum kebutuhan spanduk yang dipakai memiliki fungsi spesifik yang berbeda-beda. Biasanya bahan-bahan yang dipakai pun juga berbeda-beda.

Penggunaan bahannya pun disesuaikan dengan kebutuhan spanduk. Agar lebih paham, berikut ini bisa Anda simak beberapa bahan spanduk yang biasa digunakan:

1. Luster

Bahan spanduk yang satu ini dikenal merupakan bahan yang tipis namun permukaannya mengkilap. Dengan kondisi tekstur yang mengkilap ini, maka Anda akan diuntungkan dengan tidak perlu melaminasi bagian luar spanduk.

Bahan luster tergolong sebagai bahan spanduk yang punya ketahanan bagus. Biasanya bahan ini digunakan untuk spanduk yang cara mencetaknya menggunakan metode printing. Kualitas foto beresolusi tinggi bisa menggunakan bahan ini untuk dicetak menjadi spanduk berkualitas.

2. Albatross

Bagi Anda yang sedang butuh spanduk indoor namun dengan harga yang terjangkau, maka spanduk berbahan albatross ini sangat cocok dijadikan pilihan. Bahan ini punya tekstur yang halus dan tipis.

Jika dibandingkan dengan bahan luster, albatross tidak punya ketahanan yang cukup bagus. Inilah mengapa spanduk albatross kerap kali dijadikan sebagai pembuatan spanduk jangka pendek. Biasanya spanduk albatross dipakai untuk momen acara satu momen saja.

Bahan albatross pun umumnya mudah luntur saat dilapisi dengan warna cetakan. Harus ada laminasi terlebih dulu agar bisa digunakan untuk outdoor. 

3. Flexi Korea

Selanjutnya ada bahan flexi korea, yang bisa menampilkan gambar cetak spanduk yang lebih jelas. Hal ini karena bahan flexi korea memiliki tekstur permukaan yang lebih halus.

Tak hanya itu, bahan spanduk ini ternyata lebih sering jadi pilihan karena harganya yang terjangkau dan kualitasnya yang cukup bagus. Untuk ketahanan, flexi korea memang memiliki kualitas yang bagus.

Spanduk dengan bahan ini bahkan bisa dipakai hingga 3 bulanan. Meski teksturnya halus, namun pewarnaan yang dicetak pada flexi korea tidak akan mudah luntur. Bahan ini sangat cocok untuk dijadikan spanduk cetak promosi outdoor dengan kualitas cukup namun harganya terjangkau.

4. Flexi China

Jika dilihat dari segi harganya, flexi china ini sama terjangkaunya dengan harga flexi korea. Hanya saja bahan ini memiliki tekstur yang lebih kasar dan tipis. Penggunaan untuk outdoor pun tidak sebagus flexi korea.

Pasalnya bahan flexi china ini hanya bertahan hingga 3 bulanan untuk dipakai. Warna cetakannya akan memudar setelah dipakai dalam kurun waktu tersebut. Tentu saja secara kualitas bahan flexi china akan kalah dengan bahan flexi korea.

Namun jika hanya untuk kebutuhan sementara, orang biasanya akan lebih memilih bahan ini apalagi untuk kebutuhan x-spanduk.

5. Easy Banner

Secara kualitas, bahan spanduk yang satu ini hampir sama dengan kualitas flexi china. Namun soal ketahanan, bahan ini lebih bagus karena bisa digunakan untuk promosi outdoor. Cetakannya juga tidak akan mudah luntur, asalkan penggunaannya sesuai dengan kekuatan bahan.

Permukaannya sedikit lebih kasar, namun cukup kuat untuk dipasang sebagai x-spanduk atau y-spanduk. Meski tak begitu dikenal secara umum, namun bahan ini bisa jadi pilihan untuk Anda yang ingin membuat x-spanduk outdoor dengan harga terjangkau dan cukup tahan lama.

6. Flexi Jerman

Jika Anda mencari bahan spanduk untuk kebutuhan yang agak lama, maka sebaiknya Anda memilih bahan yang satu ini. Flexi jerman dikenal sebagai bahan yang lebih bagus dibandingkan dengan beberapa bahan yang sudah disebutkan di atas.

Bahan ini punya permukaan yang halus dan ketebalan yang cukup bagus. Kualitas hasil cetaknya pun akan sangat bagus karena tekstur bahannya yang bagus. Warna cetakan tidak akan mudah luntur saat dicetak dengan bahan ini.

Tak heran dengan kualitasnya ini, flexi jerman banyak digunakan oleh perusahaan besar untuk melakukan promosi baik di luar ruangan maupun dalam ruangan. Tentu saja dengan kualitasnya  yang bagus ini, flexi jerman punya kisaran harga yang lebih mahal.

7. Cloth

Agak berbeda dengan bahan flexi, bahan spanduk cloth ini bisa dibilang merupakan bahan kain berkualitas yang khusus digunakan untuk mencetak informasi dan promosi. Bahkan saat digunakan di luar ruangan pun, bahan ini kerap dijadikan media bendera perusahaan.

Bahan ini juga biasanya digunakan untuk dekorasi jendela atau rumah. Bahan spanduk ini sangat cocok untuk kebutuhan promosi luar maupun dalam ruangan. Pemasangannya secara umum digantung di bagian atas, dan bukan sebagai x-spanduk.

8. Backlite

Nama bahan backlite ini sudah sangat populer di kalangan cetak spanduk. Bagaimana tidak, bahan spanduk ini kerap digunakan untuk kebutuhan promosi besar dengan neon box. Tekstur bahannya tebal, halus namun agak transparan.

Sifatnya yang agak transparan ini, membuat bahan backlite sangat cocok untuk dijadikan media promosi dengan neon box. Tentu saja dengan keunggulannya ini, bahan backlite dinilai sebagai bahan spanduk yang punya kualitas terbaik.

Secara umum, bahan ini sering digunakan untuk promosi showroom di tempat-tempat perbelanjaan seperti Mall. Ketahanannya cocok dijadikan media promosi untuk jangka waktu yang panjang.

9. PVC

Kemudian ada bahan spanduk yang namanya PVC. Nama bahan ini juga terbilang sangat populer di kalangan percetakan. Bahan yang satu ini memang dikenal punya tekstur yang kasar. Namun kekuatannya patut diacungi jempol karena tidak mudah sobek saat ditarik.

Tidak hanya digunakan untuk media promosi, bahan spanduk ini bahkan juga kerap kali dimanfaatkan untuk backwall portable. Bahan ini bisa jadi pilihan untuk spanduk yang digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.

10. Kanvas

Mungkin nama bahan ini kerap kali dikenal sebagai bahan untuk melukis. Namun ternyata bahan kanvas ini juga bisa digunakan sebagai bahan spanduk, tentunya dengan kualitas yang berbeda dengan kanvas untuk melukis.

Bahan kanvas memang terbilang punya tekstur yang tebal. Hasil pewarnaan untuk sebuah spanduk pun bisa menjadi semi glossy. Umumnya penggunaan bahan kanvas untuk spanduk ini dipakai untuk promosi di dalam ruangan karena tidak tahan terhadap air.

11. Polyester

Biasanya bahan polyester kerap digunakan untuk umbul-umbul atau bendera. Bahan ini ternyata juga sangat cocok untuk dijadikan spanduk promosi atau informasi. Tidak hanya untuk luar ruangan, bahan ini juga cocok untuk Anda yang ingin memasang promosi di dalam ruangan.

Tekstur bahan ini halus dan tidak kaku, sehingga saat digunakan sebagai spanduk outdoor hasilnya akan sangat bagus. Bahan polyester punya sifat transparan karena memang sifatnya tipis.

Bahan-bahan cetak spanduk di atas punya kualitas yang berbeda-beda. Pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda. sebagai rekomendasi, Anda bisa mencetak spanduk terbaik di Wellen Print.

Layanan kami ini akan memberikan kualitas spanduk terbaik untuk kebutuhan promosi Anda. Untuk informasi pemesanan, Anda bisa akses web resmi kami di wellenprint.com.

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?