call us:   0811-969-0809

Follow us:





Cetak Souvenir Tumbler yang Bagus

Tumbler adalah alternatif botol minum yang ramah lingkungan dan praktis dipakai. Ini menjadikan souvenir tumbler laris di pasaran, sekaligus ide yang fantastis untuk dijadikan hadiah acara. Tumbler custom memungkinkan Anda untuk membuat desain sesuka hati.

Tentu ada baiknya disesuaikan dengan tema acara. Seiring dengan meningkatnya minat akan botol minum ini, semakin banyak tumbler yang hadir di pasaran. Nah, kalau ini kali pertamanya Anda membeli tumbler, pastikan ikuti tips-tips berikut supaya mendapatkan barang berkualitas!

Tips Memilih Souvenir Tumbler yang Bagus

Ketika membeli tumbler untuk dijadikan souvenir sebuah acara, Anda perlu selektif. Tumbler harus berkualitas dan awet. Percuma saja apabila Anda mencari tumbler murah, tetapi mudah rusak. Untuk membantu menemukan tumbler yang tepat, berikut adalah tips-tips yang bisa digunakan:

1. Kapasitas Tumbler

Tubuh manusia setidaknya membutuhkan air sebanyak 450 ml sampai 600 ml setiap 2-3 jam sekali. Jadikan hal itu sebagai acuan dalam memilih botol minum yang sesuai. Sebaiknya memilih ukuran botol yang tak terlalu kecil ataupun terlalu besar.

Tumbler terlalu kecil akan merepotkan, karena akan cepat habis dan perlu diisi secara berkala. Namun memang lebih nyaman digunakan. Sedangkan tumbler besar mampu menampung lebih banyak air, tetapi cukup memberatkan untuk dibawa di tas.

Sesuaikan kembali dengan kepada siapa tumbler akan diberikan. Apabila untuk umum, sebaiknya pilih kapasitas antara 450ml-600ml.

2. Terbuat dari Bahan Berkualitas

Setiap material pembuat botol memengaruhi kapabilitas dari tumbler tersebut. Ada yang bisa menjaga panas dan ada yang tidak. Bahan pun turut memengaruhi harganya. Bagi Anda yang belum tahu, secara umum tumbler tersedia dari bahan plastik, stainless, dan aluminium. Kenali perbedaannya:

· Plastik (Polypropylene/PP)

Kalau budget Anda terbatas dan harus membeli souvenir dalam jumlah banyak, maka ini adalah pilihan yang baik. Tumbler plastik berasal dari bahan polypropylene (PP) yang mana aman untuk digunakan sebagai wadah minuman.

Bahan ini juga mempunyai ketahanan yang baik apabila terkena suhu panas maupun suhu dingin. Tumbler plastik adalah opsi yang populer untuk souvenir tumbler murah meriah.

Untuk kustomisasi desainnya, tumbler plastik biasa menggunakan kertas insert tebal yang ditempel pada bagian wadah luar botol.

· Aluminium

Soal harga, tumbler aluminium lebih rendah dibandingkan tumbler stainless steel. Namun kemampuannya dalam menjaga suhu minuman tetap patut diacungkan jempol.

Tumbler ini telah disertai dengan fitur insulasi yang baik. Akan tetapi, tumbler ini mempunyai kekurangan. Tumbler yang diisi dengan air panas akan panas saat digenggam.

· Stainless Steel

Jenis ketiga adalah jenis terbaik dari semuanya. Memang harganya lebih mahal dibandingkan tumbler aluminium, akan tetapi lebih aman apabila digunakan untuk membawa air panas.

Terdapat lapisan yang membatasi antara termos dan botol luar, sehingga tangan tidak terasa panas meski Anda sedang membawa air mendidih.

Berbicara soal tumbler stainless steel, perlu Anda ketahui bahwa jenis ini memiliki klasifikasi lagi yang membedakan seberapa lama kemampuannya dalam menjaga air dingin atau air panas.

Tumbler ini juga mempunyai fitur insulasi yang baik, sehingga Anda tetap bisa menikmati air panas atau air dingin meski sudah belasan jam di suhu ruangan.

3. Siapkan Desain Tumbler

Tentukan bagaimana desain yang ingin Anda pasang pada tumbler. Apakah ingin ilustrasi geometris, karakter kartun, quotes, atau desain lainnya.

Apabila souvenir ditunjukkan untuk perusahaan, maka desainnya dapat diganti menjadi logo perusahaan. Kebebasan untuk kustomisasi ini yang membuat botol ini sebagai alat marketing yang bagus.

4. Sesuaikan dengan Tema Acara atau Perusahaan

Pastinya acara atau perusahaan yang mau dibuatkan tumbler mempunyai tema warna tertentu. Sebaiknya Anda menjadikan tema warna tersebut sebagai warna dari desain botol. Alternatifnya, Anda juga bisa menggunakan warna-warna netral, seperti hitam dan putih.

Namun perhatikan lagi apakah acara terkait adalah acara formal atau non-formal. Biasanya, tumbler perusahaan menggunakan warna-warna resmi yang cenderung gelap. Pada intinya, sesuaikan warna botol dengan tema acara atau perusahaan.

5. Tidak Mengandung BPA

BPA atau Bisphenol A adalah zat kimia berbahaya yang bisa mengancam kesehatan tubuh dalam jangka panjang. Sayangnya, bahan ini masih sering ditemukan pada berbagai peralatan makan dan minum. Salah satunya terdapat pada botol air minum isi ulang.

Anda perlu selektif ketika hendak memilih tumbler plastik. Pastikan tidak mengandung zat berbahaya ini. Terkadang, ada toko yang mengklaim botol minumannya bebas dari BPA, namun kenyataannya justru sebaliknya.

Soalnya, zat BPA sangat berbahaya apabila masuk dan menumpuk di dalam tubuh. Zat ini menjadi permulaan dari berbagai penyakit, seperti kanker, gangguan fungsi otak hingga gangguan reproduksi.

Biar lebih terhindar dari risiko membeli tumbler dengan BPA, sebaiknya pilih toko terpercaya dan tumbler memiliki lisensi yang aman.

6. Ringan dan Mudah Digenggam

Tumbler akan sering digunakan untuk bepergian ke luar rumah. Karena itu, penting memilih desain yang ergonomis. Pilih tumbler yang ringan dan mudah digenggam. Belum tentu tumbler yang berat adalah tumbler yang berkualitas.

Ada juga tumbler yang ringan, tetapi tetap mampu memberikan kemampuan menjaga suhu cairan yang sama-sama optimal. Tumbler yang ringan tentu lebih disukai oleh kebanyakan orang.

7. Model Tumbler Menarik

Selain memerhatikan desain gambar tumbler, model bentuk tumbler pun perlu diperhatikan. Saat ini ada banyak model-model tumbler menarik. Sebaiknya Anda sesuaikan dengan usia penerima souvenir nantinya. Apakah mereka anak muda atau orang dewasa?

Anak-anak muda menyukai desain botol yang stylish dan modern. Anda perlu melakukan riset untuk mengetahui seperti apa tumbler yang sedang tren. Dengan begitu, mereka lebih tertarik untuk menggunakannya.

8. Harga Standar

Harga yang dikatakan sebagai harga standar pada dasarnya adalah harga yang sesuai dengan produk yang Anda dapatkan. Souvenir tumbler aesthetic dijual dengan harga yang bervariasi. Beda bahan, maka beda harga pula.

Lagi-lagi, sesuaikan tumbler dengan harga yang setara dengan budget. Jangan mudah tergiur apabila ada produsen yang menawarkan harga murah. Belum tentu kualitasnya bagus. Beda halnya dengan perusahaan yang berani menawarkan harga mahal.

Mereka mampu mempertanggungjawabkan apabila tumbler yang Anda dapatkan tidak memenuhi standar kualitas. Biasanya, semakin tinggi harganya, maka semakin bagus pula kualitasnya. Asyiknya lagi, Anda bisa bernegosiasi untuk mendapatkan harga yang paling pas di kantong.

9. Dibuat oleh Jasa Pembuatan Tumbler Terbaik

Jasa pembuatan tumbler tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Penting untuk memilih jasa yang terpercaya dan nyaman diajak kerja sama. Karena kualitas dari tumbler nantinya tergantung dari cara pengerjaan jasa tersebut.

Lakukan riset di internet untuk mencari jasa pembuatan tumbler terbaik. Jasa yang sudah profesional biasanya mempunyai website resmi.

Pilih yang sudah memiliki website agar mudah menghubungi jasa tersebut. Tak lupa, perhatikan juga ulasan dari para klien yang pernah menggunakan jasa pembuatan tumbler.

Memang penting memilih jasa pembuatan tumbler terpercaya apabila ingin hasilnya memuaskan. Jika Anda ingin membuat souvenir tumbler berkualitas dan desain bisa custom, pilihlah Wellen Print. Kami telah berpengalaman membuat tumbler ergonomis guna kenyamanan para pengguna.

Mengapa harus cetak di Wellen Print ? Karena kami memakai mesin berkualitas, sehingga kualitas terbaik dengan jaminan hasil terbaik.

Dapatkan FREE e-book Exclusive CARA BRANDING DENGAN MUDAH“, klik di sini.

Hubungi Customer Service Sekarang juga dan dapatkan penawaran harga menarik, 0811 969 0809

#cetakgapakeribet
#cetakgapakemahal
#cetakgapakeminorder
#bisacetaksatuan

Konsultasikan kebutuhan BRANDING / PROMOSI Anda kepada WELLEN PRINT

Klik Tombol kuning Dibawah untuk Konsultasi

================================================

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?