call us:   0811-969-0809

Follow us:





Cetak Souvenir Tumbler Plastik

Ingin membuat tamu undangan Anda terkesan? Cobalah memberikan tumbler sebagai hadiah. Souvenir tumbler hadir dalam berbagai model, di antaranya tumbler stainless, tumbler kaca hingga tumbler insert paper. Opsi terakhir adalah opsi yang lebih ekonomis.

Cocok apabila Anda mengadakan acara dengan jumlah tamu yang besar, misalnya untuk pesta ulang tahun atau pernikahan. Selain itu, gambar tumbler insert paper dapat dikustomisasi menyesuaikan tema acara. Hampir segala usia senang menerima tumbler sebagai souvenir.

Sekilas Tentang Tumbler Insert Paper

Tumbler insert paper adalah pilihan tumbler yang harganya paling bersahabat. Namun itu tak mengurangi penampilan dari botol ini. Pada dasarnya, tumbler insert paper tersusun atas dua wadah.

Bagian wadah dalam digunakan untuk menampung air. Sedangkan, wadah luar digunakan sebagai media untuk menempelkan kertas gambar. Wadah luar terbuat dari bahan plastik bening yang menciptakan efek glossy. Ini yang membuat tumbler insert paper tak kalah terkesan mewah.

Kertas gambar tersebut dicetak menggunakan mesin digital printing. Anda dapat membuat gambar kustom menjadi ucapan selamat ulang tahun atau selamat pernikahan. Kertas ini akan awet dan aman dari jangkauan air. Karena wadah dalam dan wadah luar saling dilekatkan secara rapat dan kuat.

Fitur dari tumbler ini yaitu adanya lubang minum flip top, jadi Anda tak perlu repot-repot membuka full penutupnya. Sebelum membeli tumbler insert paper, ketahui dulu jenis-jenis ukurannya sebagai berikut:

· Ukuran Standar

Tumbler standar mampu menampung air sebanyak 350 ml hingga 500ml. Ini merupakan souvenir tumbler yang paling umum.

Desain botol memiliki tubuh yang ramping dan muat disimpan ke dalam tas. Jika dibandingkan dengan gelas biasa, memang kapasitas cairannya tidak jauh berbeda. Karena itu, tumbler ini lebih cocok digunakan untuk bepergian santai.

· Ukuran Tumbler Sport

Ukurannya jauh lebih besar dari tumbler standar. Tumbler sport memiliki kapasitas mulai dari 600 ml hingga 1200 ml. Desain botol cukup besar dan bobotnya cukup berat dalam kondisi air penuh.

Tumbler ini dirancang untuk menemani Anda yang suka melakukan aktivitas fisik atau bepergian jauh, misalnya untuk mendaki gunung, berkemah, pergi ke luar kota, olahraga di gym dan lainnya.

Kapasitas yang besar memungkinkan pengguna botol memiliki cadangan air yang cukup dalam waktu lama. Intensitas pengisian botol pun dapat ditekan.

Manfaat Tumbler

Ketika memberikan tumbler sebagai souvenir, perlu diketahui kalau Anda bukan sekadar membagi-bagikan botol minum biasa. Tumbler didesain dengan mempertimbangkan kualitas dan kenyamanan pengguna. Dengan begitu, tumbler pun bisa memberikan beragam manfaat seperti berikut:

  1. Menekan angka penggunaan plastik, karena tumbler dapat digunakan berkali-kali sampai waktu yang lama.
  2. Mendorong budaya hidup hemat dengan tidak membeli air lagi apabila Anda membawa tumbler saat bepergian ke luar rumah.
  3. Menjaga kesehatan dengan menghindari botol plastik sekali pakai yang rentan terkontaminasi BPA.
  4. Mampu menampung cairan hangat maupun dingin tanpa takut botol akan meleleh.

Tips Merawat Tumbler Insert Paper

Tumbler insert paper tidak seperti tumbler stainless atau aluminium. Mereka membutuhkan perawatan yang sedikit berbeda supaya tetap awet dan terlihat seperti baru. Apabila Anda ingin tumbler tetap bisa digunakan, ikuti tips-tips perawatannya di bawah ini:

1. Hindari Merendam Terlalu Lama dalam Air Panas

Satu hal yang bisa merusak tumbler insert paper adalah merendamnya dalam air panas sampai berjam-jam. Apabila tumbler kurang berkualitas, air rendaman dapat merembes masuk ke dalam konstruksi dinding luar dan menyebabkan kertas di dalamnya basah.

Untuk mencuci tumbler ini, cukup bilas dengan air mengalir dan gunakan sabun untuk menghilangkan bau kurang sedap. Kocok dengan larutan garam untuk membantu membunuh kuman pada tumbler.

2. Posisikan Tumbler Secara Telungkup untuk Mengeringkan

Souvenir tumbler yang sudah dicuci perlu dipisahkan antara tutup dan badannya. Posisikan badannya secara telungkup. Ini berguna untuk mencegah sisa-sisa air mengalir turun dan masuk ke dalam wadah berisi gambar.

3. Jangan Masukkan ke Freezer

Freezer bukan tempat yang bagus untuk mendinginkan air menggunakan tumbler. Uap dingin bisa terjebak ke dalam wadah luar dan memicu timbulnya embun. Apabila dikeluarkan ke suhu ruang, embun tersebut bisa merusak kertas gambar di dalamnya.

Satu atau dua kali mungkin masih aman, namun jika dibiarkan lama-kelamaan kertas yang dililitkan pada botol tumbler akan memudar, basah dan akhirnya sobek.

Cara Membuat Tumbler Insert Paper yang Keren

Banyak orang yang menyukai jenis tumbler ini karena dapat dikustomisasi menggunakan gambar apa pun. Namun perlu diingat, terdapat sejumlah tips supaya gambar yang Anda buat nantinya terlihat menarik saat dicetak, berikut penjelasannya:

1. Desain Jelas dan Menarik

Mengingat ukuran kertas insert tumbler tidak terlalu besar, pertimbangkan lagi apabila Anda menggunakan elemen grafis yang kecil. Kemungkinan tidak terlihat pada saat dicetak nantinya, atau parahnya terlihat pecah dan ramai.

Sebetulnya tidak ada salahnya membuat desain yang rumit, namun hasilnya akan ramai dan tampak terlalu penuh. Terkadang, hasilnya justru terkesan kurang profesional dan murahan.

Perhatikan juga tema warna yang akan digunakan. Gunakan warna yang saling mendukung agar desain terlihat menarik. Sebaiknya menambahkan elemen grafis secukupnya.

2. Menggunakan Warna CMYK

Seringkali orang-orang hanya mengenal RGB ketika ditanya warna dasar pada desain. Namun, ada lagi warna desain yang lebih apik, yaitu CMYK. Warna ini lebih bagus apabila Anda berniat untuk mencetak desain tersebut ke media cetak.

CMYK disukai karena mampu menghasilkan akurasi warna yang tinggi serta mampu mempertahankan kualitas warna setelah dicetak. Sehingga tampilan terlihat sama seperti pada layar komputer. Inilah rahasia mengapa beberapa kaus kustom atau souvenir tumbler kustom terlihat eye-catching.

Sebaliknya, warna RGB cocoknya digunakan pada desain yang tak memerlukan pencetakan, seperti kebutuhan website atau digital lainnya. Ketika tetap dipaksakan, hasil warna pada cetakan kemungkinan besar akan berbeda dari warna saat mendesain di laptop.

3. Format Desain Vektor

Vektor adalah jenis desain yang biasa ditemukan apabila Anda menggunakan Adobe Illustrator atau Corel Draw. Desain ini lebih kuat dibandingkan desain pixel. Gambar yang dihasilkan akan lebih tajam, anti pecah dan ukurannya dapat diperbesar atau diperkecil tanpa merusak kualitas gambar.

Karena biasanya ukuran desain perlu diubah-ubah ketika hendak menyesuaikan dengan kertas insert tumbler.

Risiko menggunakan desain jenis pixel adalah gambar akan pecah. Ini bisa terjadi jika Anda menyimpannya ke dalam bentuk PNG, JPG, atau PSD.

4. Sesuai Tujuan Pembuatan Tumbler

Ingat kembali mengapa Anda membuat tumbler tersebut, apakah untuk acara ulang tahun anak, wisuda, pernikahan atau acara lainnya?

Dengan mengetahui betul apa tujuan dibuatnya tumbler, Anda dapat membuat desain gambar yang tepat. Misalnya, tumbler ulang tahun dapat mempunyai desain siluet kue dan lilin. Tumbler wisuda dapat didesain dengan siluet toga. Sertakan pula ucapan selamat sebagai pemanis tambahan.

Memilih souvenir tumbler insert paper dan menentukan desain gambarnya adalah bagian yang paling menyenangkan. Lalu, dapatkan tumbler insert paper dengan desain sesuka hati Anda pada Wellen Print. Tumbler akan langsung jadi tanpa pakai waktu lama!

Mengapa harus cetak di Wellen Print ? Karena kami memakai mesin berkualitas, sehingga kualitas terbaik dengan jaminan hasil terbaik.

Dapatkan FREE e-book Exclusive CARA BRANDING DENGAN MUDAH“, klik di sini.

Hubungi Customer Service Sekarang juga dan dapatkan penawaran harga menarik, 0811 969 0809

#cetakgapakeribet
#cetakgapakemahal
#cetakgapakeminorder
#bisacetaksatuan

Konsultasikan kebutuhan BRANDING / PROMOSI Anda kepada WELLEN PRINT

Klik Tombol kuning Dibawah untuk Konsultasi

================================================

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?