call us:   0811-969-0809

Follow us:





Cara Mudah Usaha Hijab untuk Pemula Agar Berhasil

Mengenakan hijab menjadi salah satu kewajiban seorang muslimah, tidak heran jika tren fashion hijab terus berkembang di Indonesia sebagai negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam. Dengan hal ini peluang usaha hijab sangat terbuka lebar dan patut Anda coba.

Banyak orang yang sukses menggeluti bisnis hijab ini karena pintar memanfaatkan peluang yang ada. Meskipun potensinya besar bisnis ini juga harus dijalankan dengan cara yang tepat, berikut cara selengkapnya yang bisa Anda coba.

Cara Mudah Usaha Hijab untuk Pemula yang Wajib Diketahui

Bagi para pemula pasti membangun bisnis baru merupakan hal yang sangat sulit. Sebenarnya anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar jika Anda mengetahui cara memulainya.

Berikut ini ada beberapa cara memulai usaha hijab yang bisa Anda coba terapkan pada bisnis.

1. Pilih Segmen Pasar yang Akan Dituju

Pertama Anda harus tahu segmen pasar yang akan dituju, mengapa harus demikian? Karena dengan mengetahui siapa target pasar Anda bisa lebih mudah dalam menentukan produk apa yang akan dibuat, harga yang harus ditetapkan, dan strategi promosi apa yang cocok.

Menentukan segmen pasar menjadi hal utama yang harus dilakukan, bahkan di semua bidang bisnis apa pun. Untuk menentukan segmen pasar yang tepat Anda bisa melakukan survei pasar terlebih dahulu.

Dalam melakukan survei, Anda bisa bekerja sama dengan pihak penyedia survei pasar atau melakukan survei online secara mandiri. Setelah mendapatkan hasil dari survei barulah Anda bisa mengetahui target pasar yang cocok dengan bisnis hijab tersebut.

2. Pilih Model Hijab yang Sedang Tren

Ketika terjun ke dalam bisnis yang berkaitan dengan industri fashion muslimah. Anda harus lebih peka lagi dalam memprediksi model-model hijab yang akan menjadi tren di waktu mendatang.

Jadi, bagi pencinta fashion muslimah, bisnis ini akan sangat cocok dengan diri Anda. Tapi, jika sebelumnya tidak tertarik mengikuti tren fashion muslimah.

Anda bisa melakukan survei mengenai model hijab yang sedang diminati masyarakat secara luas. Dengan begitu Anda bisa memproduksi hijab yang dibutuhkan banyak orang

Salah model hijab yang sedang populer adalah segi empat printing untuk membuatnya Anda perlu bekerja sama dengan penyedia jasa cetak hijab profesional.

3. Gunakan Bahan Hijab yang Terbaik

Bahan juga menjadi poin penting yang harus diperhatikan karena setiap model hijab membutuhkan jenis bahan yang berbeda-beda. Sebaiknya ketika membuat hijab segi empat printing Anda memilih bahan voal, katun, silk (satin), dan organza.

Supaya menghasilkan produk yang bagus, jangan asal memilih jasa printing hijab murah karena tidak semua memberikan hasil cetakan yang bagus.

4. Sesuaikan Harga dengan Kualitas

Ada harga ada rupa, itulah pepatah yang sering kali kita dengan saat membeli sesuatu. Supaya pembeli merasa puas dengan produk hijab Anda, sebaiknya sesuaikan harganya dengan kualitas yang di berikan.

Jangan sampai menjual produk dengan harga mahal tapi kualitasnya pas-pasan. Tentu hal tersebut akan sangat mengecewakan dan membuat konsumen enggan membeli produk Anda kembali.

5. Terapkan Strategi Promosi yang Tepat

Fokus utama Anda tidak hanya membuat produk hijab dengan kualitas terbaik. Tapi, juga harus bisa menyusun strategi promosi dengan baik.

Percumakan membuat produk hijab yang bagus jika tidak pintar mempromosikannya? Jadi, sebaiknya Anda mempelajari strategi-strategi promosi yang efektif, melalui seminar atau secara otodidak agar usaha hijab tersebut bisa berkembang.

6. Pasarkan Melalui Media Sosial

Apa Anda belum memiliki modal yang cukup untuk melakukan promosi besar-besaran? Tenang, manfaatkan media sosial secara gratis untuk mempromosikan bisnis hijab Anda.

Melalui media sosial para pelaku usaha bisa memperkenalkan produknya, secara luas dengan mudah dan tentunya gratis.

7. Pilih Konsep yang Tepat untuk Tampilan di Media Sosial

Apabila Anda memiliki anggaran promosi yang cukup, sebaiknya gunakan jasa spesialis sosial media marketing untuk menghandle strategi promosi Anda. Biayanya memang tidak murah tapi akan sangat membantu dalam mengembangkan bisnis hijab Anda.

Biasanya orang yang ahli dalam sosial media marketing akan lebih tahu, tentang konsep tampilan yang tepat untuk media sosial bisnis Anda. Jadi, Anda tidak perlu pusing memikirkan konsep dan konten apa yang akan diposting setiap harinya.

8. Pasarkan Secara Online dan Offline

Supaya bisnis bisa berjalan lebih efisien, Anda bisa memasarkan produk hijab tersebar secara offline dan online. Dengan begitu peluang mendapatkan konsumen akan lebih besar dan potensi keuntungannya juga akan lebih besar.

Rekomendasi Model Hijab yang Laris di Pasaran

Seperti yang telah dibicarakan di atas, bahwa Anda harus memilih model hijab yang sedang tren di kalangan masyarakat. Dengan begitu peluang mencapai target penjualan akan semakin tinggi karena produk hijab tersebut banyak diminati.

Nah, berikut ini ada beberapa model hijab yang laris di pasaran.

1. Model Syar’i

Salah satu model hijab yang sering digunakan oleh wanita dewasa adalah hijab syar’i. Model hijab ini cenderung sangat longgar sehingga dapat menutup lekuk tubuh dengan sempurna.

Modelnya juga cukup panjang sehingga bisa menutup bagian dada hingga ke bagian perut. Model hijab ini biasanya dipadukan dengan gamis dan atasan panjang yang longgar.

2. Model Pashmina

Pashmina dengan motif printing menjadi salah satu model hijab yang cukup populer belakangan ini. Salah satu motif yang sedang diminati yaitu pashmina polkadot yang sedang tren di kalangan remaja dan dewasa.

Untuk membuat pashmina dengan motif printing yang bagus Anda perlu mencari jasa cetak hijab yang sudah berpengalaman dan terpercaya. Dengan begitu motif yang dihasilkan akan lebih nyata dan jelas sehingga nilai estetikanya akan lebih tinggi.

3. Model Instan

Selain, hijab syar’i model kerudung yang sedang diminati muslimah adalah hijab instan. Tidak hanya wanita dewasa model hijab instan juga sering digunakan oleh para remaja.

Karena hijab instan mudah digunakan tanpa perlu repot-repot menggunakan peniti maupun jarum pentul. Jadi, lebih praktis dan hemat waktu tidak heran jika sering digunakan untuk setelan kerudung sekolah.

4. Model Segi Empat

Hijab dengan modal segi empat menjadi salah satu model yang tidak lekang oleh waktu. Model hijab ini sudah digemari masyarakat dari dulu hingga sekarang namun dengan variasi warna dan motif yang lebih fresh.

Salah satu hijab segi empat yang sedang tren di Indonesia adalah segi empat printing yang memiliki corak motif yang indah. Tidak heran jika jasa cetak hijab cukup laris di pasaran.

Untuk membuat hijan segi empat printing Anda perlu memilih jenis bahan yang tepat. Karena tidak semua bahan bisa digunakan untuk membuat model hijab ini. Beberapa jenis kain yang cocok digunakan untuk dijadikan hijab segi empat printing di antaranya adalah:

– Satin atau silk

– Katun

Organza

– Voal

Jika, Anda tertarik menggeluti bisnis hijab printing sebaiknya pilihlah jasa jasa printing hijab murah yang sudah berpengalaman. Seperti jasa printing dari wellenprint.com yang menawarkan hasil cetakan yang berkualitas tinggi.

Segera hubungi kami untuk melakukan pemesanan dan dapatkan harga termurah dengan kualitas cetakan yang terbaik. Kembangkan usaha hijab Anda dengan menggunakan jasa printing berkualitas dari kami.

Mengapa harus cetak di Wellen Print ? Karena kami memakai mesin berkualitas, sehingga kualitas terbaik dengan jaminan hasil terbaik.

Dapatkan FREE e-book Exclusive CARA BRANDING DENGAN MUDAH“, klik di sini.

Hubungi Customer Service Sekarang juga dan dapatkan penawaran harga menarik, 0811 969 0809

#cetakgapakeribet
#cetakgapakemahal
#cetakgapakeminorder
#bisacetaksatuan

Konsultasikan kebutuhan BRANDING / PROMOSI Anda kepada WELLEN PRINT

Klik Tombol kuning Dibawah untuk Konsultasi

================================================

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?