call us:   0811-969-0809

Follow us:





Cara Cetak Brosur yang Menarik

Brosur memang sering dipakai oleh perusahaan-perusahaan baik kecil ataupun besar. Dengan  adanya media informasi yang memuat tentang produk atau jasa yang Anda miliki maka masyarakat akan lebih mudah mengerti. Meskipun Anda bisa menyebarluaskannya melalui media sosial akan tetapi Anda bisa mencetaknya dalam hard copy sehingga akan ada banyak masyarakat yang akan mengetahui produk Anda dan tertarik untuk membelinya.

Tujuan dari cetak brosur ini tentu saja untuk menarik perhatian konsumen yang prospektif sehingga dapat segera membeli produk yang dipasarkan. Biasanya, pembuatan brosur ini sering dimanfaatkan sebagai salah satu media pemasaran bagi pemilik proyek perumahan baru.

Brosur untuk perumahan sedikit berbeda dengan brosur produk makanan ataupun lainnya. Brodur yang baik tentunya tidak hanya berisi deskripsi yang jelas akan tetapi juga harus didukung dengan visual yang menarik. Contohnya saja seperti kualitas gambar perumahan, pemilihan warna, tipe huruf, hingga ilustrasi yang mendukung.

Brosur sangat penting dalam memberikan konsep perumahan yang ingin dipasarkan. Misalnya saja untuk perumahan dengan konsep hijau dan asri, maka sebaiknya pilih nuansa warna putih dan hijau  yang bisa disesuaikan dengan filosofi ketenangan dan kebahagiaan. Selain itu ternyata pemilihan jenis huruf untuk cetak brosur juga dapat disesuaikan dengan konsep perumahan, misalnya gaya rumah minimalis atau kontemporer.

Selanjutnya, Anda bisa beralih pada bagian isikarena terdapat beberapa unsur yang wajib memenuhi kebutuhan informasi dari calon pembeli. Apabila  Anda ingin merancang sebuah desain untuk cetak brosur yang informatif dan kreatif, maka sebaiknya simak poin-poin penting berikut ini.

1. Deskripsikan lokasi

Pada cetak brosur sebaiknya cantumkan alamat secara lengkap atau denah lokasi yang menjadi unsur penting dan dapat mempermudah calon pembeli untuk membayangkan lokasi perumahan tersebut berada. Kemudian sertakan pula beberapa titik penting yang ada di sekitar perumahan misalnya seperti  sekolah, pusat perbelanjaan, rumah sakit, akses jalan tol dan lain sebagainya.

2. Sertakan foto atau gambar

Selanjutnya Anda bisa memberikan gambar rumah yang akan dipasarkan dengan jelas. Apabila rumah masih belum dibangun maka Anda wajib menyertakan desain atau gambar ilustrasi rumah dan kompleks perumahan yang biasanya berbentuk tiga dimensi. Dengan hal tersebut maka pembeli dapat membayangkan bentuk arsitektur rumah yang ingin dibeli.

3. Informasikan dengan lengkap

Selanjutnya sebaiknya, lengkapi brosur memakai informasi secara lengkap mengenai tipe rumah dan harganya. Pada umumnya rincian harga tertera dalam lembar terpisah akan tetapi Anda dapat membuat tagline yang menarik pembeli. Contohnya seperti “Rumah tipe 36 hanya Rp400 jutaan!”. Dengan penggunaan kalimat marketing seperti itu maka biasanya cukup efektif untuk mempengaruhi keputusan calon pembeli.

4. Spesifikasi bangunan

Selanjutnya Anda bisa menyisipkan kolom khusus guna mencantumkan spesifikasi bangunan. Apabila Anda menginginkan untuk tidak memenuhi halaman cetak brosur maka Anda dapat membuat kolom tersebut dengan ukuran huruf yang kecil pada bagian bawah. Selanjutnya gunakan spesifikasi bangunan untuk memperjelas material yang dipakai pada rumah yang ditawarkan.

5. Cantumkan keunggulan

Brosur yang memiliki keunikan maka akan lebih menarik misalnya dengan mencantumkan keunggulan perumahan. Contohnya seperti lokasi bebas banjir, biaya sertifikat, atau bonus tambahan seperti pendingin udara (AC) atau kitchen set.

6. Beri poin informatif

Apabila Anda masih memiliki ruang sisa area kosong maka manfaatkan saja dengan poin-poin informatif. Contohnya seperti kontak yang harus dihubungi, nilai investasi yang bisa diperoleh jika membeli rumah, syarat-syarat mengajukan KPR, dan lain sebagainya.

Mengapa harus cetak di Wellen Print ? Karena kami memakai mesin berkualitas, sehingga kualitas terbaik dengan jaminan hasil terbaik.

Dapatkan FREE e-book Exclusive CARA BRANDING DENGAN MUDAH“, klik di sini.

Hubungi Customer Service Sekarang juga dan dapatkan penawaran harga menarik, 0811 969 0809

#cetakgapakeribet
#cetakgapakemahal
#cetakgapakeminorder
#bisacetaksatuan

Konsultasikan kebutuhan BRANDING / PROMOSI Anda kepada WELLEN PRINT

Klik Tombol kuning Dibawah untuk Konsultasi

================================================

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?