call us:   0811-969-0809

Follow us:





Buka Usaha Hijab

Trend busana saat ini semakin mengalami kemajuan, salah satunya di bidang hijab. Banyak sekali para pengusaha yang mulai beralih membangun usaha hijab baik secara offline maupun online. Ada juga para pengangguran yang mulai mengumpulkan modal untuk usaha jual dan cetak hijab.

Secara tidak langsung kemajuan fashion dalam hal hijab ini memang dinilai menguntungkan dan dapat mengurangi pengangguran. Namun bagi sebagian orang yang masih awam dengan usaha ini, menjalankan bisnis hijab masih dianggap sulit dan butuh modal banyak.

Alternatif Usaha Hijab Modal Minim

Menjalankan bisnis hijab sebenarnya tidak melulu membutuhkan modal banyak. Bagi orang yang hanya ounya modal kecil pun tetap bisa menjalankan bisnis ini. Tak hanya untuk jualan hijabnya, namun usaha cetak hijab pun bisa dilakukan dengan hanya bermodal minim.

Salah satu cara menjalankan bisnis hijab ini bisa menggunakan alternatif lain yang bisa meminimalisir pengeluaran modal. Diantara cara atau alternatifnya adalah sebagai berikut:

1. Menjadi Dropshiper Hijab

Cara pertama untuk jadi pengusaha hijab bermodal minim adalah dengan menjadi seorang drospshiper. Saat ini banyak sekali toko hijab yang membuka layanan droshiper bagi para pelanggan yang ingin memperoleh untung.

Sistem kerja dropshiper mengharuskan Anda memasarkan produk hijab seperti biasa. Lantas ketika ada konsumen yang membeli, lantas Anda menjadi pihak yang melakukan pemesanan pada toko hijab tersebut. Pihak toko akan memberikan harga khusus untuk dropshiper.

Biasanya harga akan dipotong beberapa persen dari harga normal. Namun Anda tetap bisa menjual produk hijab tersebut dengan harga normal. Dengan begitu Anda akan mendapatkan untung dari potongan harga yang dibayarkan pada toko.

Barang yang sudah Anda pesan dari toko, akan secara langsung dialamatkan ke alamat pembeli yang membeli produk hijab dari Anda. Pihak toko akan memberikan keterangan bahwa barang tersebut dikirim dari Anda. Umumnya cara dropship ini dilakukan untuk penjualan hijab online.

2. Reseller

Hampir sama dengan dropshiper, menjadi seorang reseller juga tidak perlu memproduksi hijab sendiri seperti halnya pabrik cetak hijab. Anda hanya perlu menjual ulang produk hijab tersebut. Hanya saja dalam sistem reseller ini Anda harus membeli produk hijab terlebih dulu.

Barulah kemudian Anda bisa memasarkan atau menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi. Dalam sistem reseller, penjual tangan permana hijab juga akan memberikan potongan harga untuk pembelian hujan Anda. Dari potongan harga inilah Anda mendapatkan untung.

Namun Anda juga bisa mendapatkan untung lagi ketika menjual hijab tersebut dengan harga yang lebih mahal. Pastikan memberikan harga yang masih wajar di pasaran agar tidak rugi. Menjadi reseller memang butuh modal untuk membeli stok hijab.

Namun umumnya biaya untuk membeli produk ini tidak banyak karena penjualan bisa disesuaikan dengan jumlah stok yang mampu Anda beli dari toko awalnya.

3. Distributor

Selanjutnya ada pilihan menjadi distributor. Distributor ini juga punya kemiripan dengan reseller yang notabennya juga menjual ulang produk dari tangan pertama atau toko utama. Jika reseller lebih banyak dilakukan dengan pemasaran secara online, maka berbeda dengan distributor.

Distributor lebih dominan menjual produknya secara offline karena memiliki toko sendiri atau layanan sendiri. Seorang distributor juga menjual produk dari tangan pertama dengan harga yang sudsh dipotong karena sudah menjadi agen khusus.

Misalnya saja Anda memiliki toko kecil yang khusus menjual produk hijab dengan merek A. Artinya Anda menjadi distributor untuk produk hijab A tersebut dan bukan hijab hasil karya sendiri.

Hal ini tentu berbeda dengan usaha hijab tangan pertama yang menciptakan model hijabnya sendiri. Memiliki bisnis hijab sebagai tangan pertama jauh lebih butuh modal banyak.

Hal Yang Perlu Disiapkan Pengusaha Hijab Modal Minim

Setelah tahu apa saja alternatif yang bisa digunakan untuk membangun usaha hijab versi modal minim di atas, selanjutnya Anda juga perlu tahu apa saja hal penting yang harus disiapkan untuk menunjang jalannya usaha tersebut. Beberapa poin di bawah ini adalah penjelasannya:

1. Akses Internet

Akses Internet adalah salah satu hal paling dasar dan penting untuk para pengusaha hijab modal minim via online. Hal ini karena sistem pemasaran dan transaksi lainnya dilakukan secara online. Kebutuhan Akses internet tidak hanya berlaku untuk dropshiper dan reseller.

Para distributor yang ingin turut memasarkan produknya secara online pun bisa. Justru dengan aktif menjual melalui laman online akan memberikan untung yang lebih besar bagi pengusaha hijab tersebut.

2. Foto Produk

Selanjutnya pengusaha hijab minim modal juga butuh foto produk yang bagus atau high-heels quality. Semakin bagus foto produk yang diberikan maka semakin besar peluang ketertarikan konsumen untuk memberi hijab yang Anda jual.

Foto produk ini bisa diminta secara langsung pada penjual tangan pertama atau bisa juga menggunakan real pintar berkualitas tinggi dengan produk yang sudah distok sebelumnya.

3. Kerjasama Dengan Agen Kurir

Menjual produk hijab bermodal minim juga perlu kerjasama dengan agen pengiriman. Pasalnya jangkauan penjualan produk secara online juga sangat luas, tidak hanya dalam satu domisili dengan Anda.

Karenanya untuk melancarkan bisnis hijab tersebut dibutuhkan akses kirim cepat dengan harga terjangkau dengan kerjasama agen kurir khusus. Semakin terjangkau harga kirim yang Anda dapatkan dari agen ekspedisi, semakin puas pula konsumen dengan toko Anda.

Hal ini karena kebanyakan konsumen juga akan melihat dari biaya kirim yang harus dibayarkan. Kerjasama dengan agen ekspedisi khusus biasanya bisa mengurangi ongkos kirim yang berlaku di toko Anda.

4. Relasi

Selain 3 modal minim di atas, pengusaha hijab juga sangat membutuhkan relasi yang banyak dan meluas. Dengan adanya relasi, penjualan hijab bisa semakin mudah dan untung besar. Jika kebetulan Anda memiliki relasi jasa cetak produk, maka hal ini akan semakin bagus.

Pasalnya Anda bisa sekaligus membuka usaha cetak hijab dengan kerjasama agen cetak tersebut. Perhatikan juga kualitas cetakan dari relasi tersebut untuk mendapatkan hasil hijab bermotif yang high quality.

5. Supplier Terbaik dan Terpercaya

Bisa dibilang hal yang satu ini menjadi kunci modal terbesar bagi seorang pengusaha hijab yang bukan yangan pertama atau bermodal minim. Anda harus mulai bisa memilah atau memilih supplier yang memang menjual produknya dengan kualitas terbaik dan layanan terpercaya.

Salah satu kunci kesuksesan pengusaha hijab ada pada kualitas hijabnya. Jika supplier yang dipilih menyediakan produk hijab dengan kualitas rendah, maka jangan berharap banyak untuk mendapatkan untung besar.

Membuka usaha hijab memang bisa dilakukan oleh siapa saja. Apalagi jaman sekarang hijab sudah menjadi trend busana berbagai kalangan masyarakat. Hanya modal minim pun Anda bisa memperoleh untung besar saat produk hijab yang Anda jual laku keras di pasaran.

Bagi Anda yang mungkin juga tertarik untuk buka usaha cetak hijab, Anda bisa menggunakan jasa wellenprint.com yang siap melayani cetakan berkualitas tinggi.

Mengapa harus cetak di Wellen Print ? Karena kami memakai mesin berkualitas, sehingga kualitas terbaik dengan jaminan hasil terbaik.

Dapatkan FREE e-book Exclusive CARA BRANDING DENGAN MUDAH“, klik di sini.

Hubungi Customer Service Sekarang juga dan dapatkan penawaran harga menarik, 0811 969 0809

#cetakgapakeribet
#cetakgapakemahal
#cetakgapakeminorder
#bisacetaksatuan

Konsultasikan kebutuhan BRANDING / PROMOSI Anda kepada WELLEN PRINT

Klik Tombol kuning Dibawah untuk Konsultasi

================================================

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?