call us:   0811-969-0809

Follow us:





Bedanya Jasa Cetak Flatbed dan Jasa Cetak Biasa

Saat ini, kebutuhan produk tidak bisa terlepas dari kegiatan masyarakat. Pasalnya, produk-produk seperti souvenir yang terbuat dari kayu, akrilik, plastik, dan lainnya ingin didapatkan secara custom. Oleh sebab itu, kebutuhan jasa cetak flatbed akan membantu dalam memberikan produk impian.

Anda bisa mendapatkan produk dengan kualitas tinggi saat menggunakan metode canggih print flatbed ini. Apakah sudah paham dengan apa yang dimaksud dengan metode ini? Pastinya Anda penasaran bukan?

Apa yang Dimaksud Print Flatbed?

Dunia percetakan khusus digital printing saat ini sudah mulai berkembang dengan adanya metode modern yang digunakan. Berbagai mesin bisa digunakan untuk menghasilkan produk-produk berkualitas.

Keingintahuan masyarakat mengenai metode modern ini semakin besar. Pertama, Anda bisa mengetahui bahwa print flatbed adalah proses print pada media dengan permukaan datar yang menggunakan printer UV atau printer flatbed.

Jadi, flatbed sendiri adalah nama printer yang juga sering dikenal sebagai UV Flatbed. Printer UV ini sendiri sebenarnya dalam prosesnya tidak hanya mengandalkan tinta saja karena adanya bantuan dari sinar UV untuk menghasilkan produknya.

Untuk sinar UV ini sendiri sebenarnya memiliki fungsi agar tinta yang menempel pada permukaan media cetak tersebut lebih cepat kering. Dengan begitu, tinta tidak akan mudah meluber kemana-mana bahkan ke bagian yang bukan media cetak sekalipun.

Dan juga, terdapat fungsi lainnya yaitu membuat warna cetakan menjadi lebih tajam. Hasil pada media cetak tidak akan tampak pucat karena tinta tidak ada yang menguap. Dengan begitu maka ketahanan dari produk cetak flatbed bisa dikatakan tahan lama.

Apa Perbedaan Print Flatbed dengan Print Biasa?

Kerap dijadikan acuan pengetahuan, print biasa saat ini sudah mulai tertinggal karena kegunaannya yang terbatas. Bagaimana tidak? Jika orang mendengar kata print maka yang terlintas adalah kertas dengan tulisan atau gambar menggunakan tinta printer.

Akan tetapi, saat ini dunia printing khususnya digital printing sudah mulai berkembang dan salah satunya adalah jasa cetak flatbed yang mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia. Dan bayangan general print hanya kertas harus sudah mulai dihapuskan lagi bukan?

Disini pastinya Anda juga ingin mengetahui apa yang sebenarnya berbeda antara print flatbed dengan print biasa? Padahal sudah terlihat pada teknologi yang digunakan meskipun perbedaannya tidak mencolok. Namun, tidak ada salahnya untuk dibahas lebih dalam, seperti di bawah ini:

1. Teknologi yang Digunakan

Pertama adalah teknologi yang digunakan sudah jelas berbeda. Untuk print biasa hanya membutuhkan alat yaitu printer dan perlengkapannya seperti tinta. Berbeda dengan flatbed yang membutuhkan perlengkapan lainnya seperti sinar UV.

Dengan teknologi ini maka sudah dipastikan untuk prosesnya juga berbeda. Pasalnya, pada cetak flatbed tinta akan lebih cepat kering dan keakuratan pewarnaan lebih detail karena dibantu dengan sinar UV yang membantu proses pengeringan tinta pada media cetak.

Jika pada cetak biasanya tidak menggunakan sinar UV yang mana proses pengeringan tinta akan lebih lama. Dan juga, hasil cetak flatbed lebih tajam dibandingkan dengan teknologi yang digunakan cetak biasanya.

2. Media Cetak

Selanjutnya, perbedaan terletak juga pada media cetak yang digunakan. Media cetak ini berarti bisa dikatakan sebagai hasil cetak yang dilakukan untuk mesin printer ini.

Untuk mesin cetak flatbed lebih digunakan pada media-media yang memiliki sifat tidak biasa. Bahkan bisa digunakan untuk mencetak pada media selain kertas. Biasanya media yang bisa digunakan untuk cetak flatbed adalah PVC, kaca, akrilik, logam, maupun kayu.

Jadi, tidak heran jika saat ini banyak ditemukan Jasa cetak flatbed karena hasil yang didapatkan juga sangat beragam. Media yang digunakan banyak digunakan untuk pembuatan souvenir dengan berbagai macam bahan.

Sedangkan untuk printer biasa pasti banyak yang menggunakan media kertas. Memang, printer umumnya dikenal untuk mencetak dokumen dan kebutuhan lainnya dengan menggunakan bahan kertas.

3. Kuantitas Proses Cetak

Seberapa banyak media yang bisa dilakukan pada satu kali cetak juga bisa dikatakan perbedaan dari kedua alat ini loh. Untuk printer flatbed ternyata bisa digunakan untuk mencetak lebih dari 1 pcs media. Jadi, dengan beberapa media bisa dicetak dalam satu waktu yang bersamaan.

Berbeda dengan printer biasanya yang untuk satu kali cetak hanya bisa menghasilkan satu media saja. Dengan kata lain, harus mengantri untuk media selanjutnya setelah satu media tersebut selesai.

Maka, kecepatan proses cetak juga dipengaruhi oleh kuantitas yang masuk ya. Menggunakan printer flatbed pasalnya akan lebih cepat selesai dan menghasilkan hasil cetak lebih cepat dibandingkan dengan mesin cetak biasanya.

Bagaimana Hasil Cetak Print UV Flatbed?

Berbicara mengenai karakteristiknya sendiri untuk proses cetak maka banyak pengguna jasa yang bertanya bagaimana dengan hasil cetak dari mesin ini? Anda tidak perlu khawatir karena pastinya akan sangat memuaskan dan membuat Anda takjub.

Printer ini bisa digunakan untuk menghasilkan produk dengan kualitas yang sangat memuaskan. Pasalnya, proses cetaknya bisa untuk desain yang sangat rumit. Detail sekecil apapun akan mudah terbaca oleh mesin printer ini.

Dan juga, warna yang dihasilkan akan lebih tajam karena tinta yang digunakan kualitasnya berbeda dengan tinta pada printer pada umumnya. Desain dengan full color juga dapat masuk ke dalam printer ini sehingga produk akan keluar dengan kualitas tinggi.

Produk yang dihasilkan dari mesin printer UV ini kualitasnya berbeda dengan hasil dari mesin printer lainnya. Dengan teknologi canggih serta tinta premium maka kualitas medianya yaitu anti air, warna tidak cepat pudar, serta warna tidak mudah luntur meskipun terkena cuaca dingin dan panas.

Dengan adanya bantuan dari sinar UV maka akan menjaga kualitas produk menjadi lebih tahan lama. Anda tidak akan menemukan produk yang mudah rusak atau bahkan warnanya yang cepat pudar.

Apa Saja Produk pada Jasa Cetak Flatbed?

Mengenal keunggulan dari jasa cetak ini maka pastinya Anda ingin mengenal produk apa saja yang bisa dihasilkan dari cetak ini? Mesin ini dapat mencetak pada beberapa media dengan permukaan yang keras, kaku, dan datar, seperti:

– Gantungan kunci akrilik yang dijual di pasaran dengan hasil cetak yang tajam dan rapi.

– ID Card PVC salah satu produk yang banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan sebagai tanda pengenal.

– Berbagai jenis kartu seperti kartu ATM, KTP, KTM, dan lainnya.

– Bolpoin custom dengan permukaan datar.

– Papan nama kaca dengan tinta premium.

– Foto kayu sebagai ilustrasi.

– Jam yang terbuat dari kayu atau plastik PVC.

Dan masih banyak lagi.

Produk-produk tersebut pastinya akan memiliki kualitas juara karena menggunakan teknologi canggih dalam proses cetaknya. Untuk tintanya sendiri sudah dipastikan premium sehingga tidak mudah luntur, anti air, dan warna tidak cepat pudar. 

Untuk bisa mendapatkan produk dengan kualitas yang baik maka bisa mencari jasa cetak flatbed terpercaya seperti https://wellenprint.com/. Anda bisa melihat detail-detail produk yang dihasilkan oleh cetak flatbed ini pada pembahasan selanjutnya.

Mengapa harus cetak di Wellen Print ? Karena kami memakai mesin berkualitas, sehingga kualitas terbaik dengan jaminan hasil terbaik.

Dapatkan FREE e-book Exclusive CARA BRANDING DENGAN MUDAH“, klik di sini.

Hubungi Customer Service Sekarang juga dan dapatkan penawaran harga menarik, 0811 969 0809

#cetakgapakeribet
#cetakgapakemahal
#cetakgapakeminorder
#bisacetaksatuan

Konsultasikan kebutuhan BRANDING / PROMOSI Anda kepada WELLEN PRINT

Klik Tombol kuning Dibawah untuk Konsultasi

================================================

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?