call us:   0811-969-0809

Follow us:





Bahan Terbaik Cetak Hijab

Belakangan ini istilah hijab printing semakin dikenal, terutama di kalangan wanita muslim yang berhijab. Berbagai motif bisa diaplikasikan dengan cetak hijab kekinian, membuat penampilan menjadi lebih up to date.

Selain motif, tersedia juga berbagai bahan kain yang dapat dijadikan media menciptakan motif cetak yang menarik. Nah buat Anda yang mau memiliki salah satu hijab kekinian tersebut, perlu tahu informasi berikut.

4 Bahan Terbaik Untuk Cetak Hijab

Untuk membuat sebuah hijab, berbagai bahan dasar kain dapat dimanfaatkan. Namun khusus hijab yang motifnya dicetak menggunakan alat khusus, ada beberapa bahan rekomendasi agar hasil cetakan menjadi lebih berkualitas.

Bahan-bahan ini, sering dijadikan alternatif usaha hijab rumahan ketika ingin menghasilkan desain-desain unik pada penutup kepala wanita muslim tersebut. Apa saja bahan tersebut?

1. Voal

Tingkat kelembutan dari voal tak diragukan lagi, alhasil para hijabers memilihnya menjadi salah satu bahan hijab favorit untuk dikoleksi.

Selain itu, saat dijadikan media pencetakan desain hijab maka hasilnya akan sangat bagus dan tahan lama. Bahkan ketika motif pilihan Anda terdiri dari banyak warna, tidak akan menyatu saat proses pencetakan hingga pencucian berulang kali.

Voal juga sangat menyerap panas, sehingga sering dijadikan bahan hijab harian atau berbagai acara formal tentunya dengan motif-motif pilihan. Nah, kalau Anda mau motif sendiri juga bisa asalkan dikonfirmasikan kepada penyedia jasa pencetakan hijab canggih dan profesional.

Beberapa keunggulan dari bahan ini adalah, tekstur berat sehingga saat dipakai menjadi jatuh. Mudah dibentuk dan mampu memberikan kesan wajah lebih tirus, kemudian warna-warna yang tersedia sangat cocok untuk kulit orang Indonesia.

Dari berbagai jenis bahan voal, tiga diantaranya paling cocok dijadikan media hijab printing seperti voal linen yang bahan pembuatannya adalah serat tumbuhan kategori rami. Lalu ada lagi voal jenis katun, dibuat dari kapas khusus yang akan membantu penyerapan tinta cetak jadi lebih maksimal.

2. Satin

Beda lagi dengan satin, dengan permukaan halus dan cenderung mengkilap mungkin dianggap tidak cocok dijadikan salah satu bahan printing untuk usaha hijab Anda. Padahal, dengan memanfaatkan cara sublimasi saat mencetak maka dapat menghasilkan motif printing yang jelas dan detail.

Ditambah pula, banyak motif yang bisa diaplikasikan menggunakan satin. Dimana saat proses printing, tidak akan membuat bahan tersebut menyusut apalagi kusut.

3. Organza

Pembuatan bahan organza memakai serat dari sutra, sehingga membuat teksturnya menjadi sangat lembut dan mampu menjadi pemantul dari berbagai jenis cahaya.

Kebanyakan hijab berbahan organza dipakai untuk acara formal, namun dengan memilih motif favorit Anda maka nantinya dapat menjadi hijab favorit untuk berbagai aktivitas. Mulai dari hijab harian, kerja, hingga pertemuan penting dengan tema-tema tertentu.

4. Katun

Bahan ini merupakan yang paling banyak dipilih, untuk dijadikan bahan hijab maupun pakaian. Salah satu alasannya karena memiliki tekstur yang mudah menyerap keringat dan tidak panas saat digunakan.

Jenis katun terbaik untuk dijadikan media cetak hijab adalah katun sintetis, dimana tinta akan lebih cepat terserap sempurna kemudian menempel maksimal tanpa kemungkinan luntur saat dicuci.

Kami menyediakan bahan katun terbaik, jika memang Anda ingin memilih bahan ini ketika akan mencetak menggunakan mesin digital printing terbaik yang disediakan.

Cukup pilih desain yang diinginkan, kemudian berikan kepada ahlinya untuk kemudian diaplikasikan pada bahan katun ini. Prosesnya cepat dan hasilnya memuaskan.

7 Motif Hijab Printing Paling Populer Saat ini

Setelah tahu berbagai bahan utama, untuk membuat hijab yang dicetak dengan alat digital printing khusus. Anda juga perlu tahu apa saja motif populer untuk hijab cetak tersebut, bahkan menjadi salah satu produk laris manis usaha hijab saat ini.

1. Kulit Binatang

Beberapa kulit binatang memiliki pola yang unik, sehingga sering dijadikan motif pada berbagai jenis kain termasuk hijab. Contohnya, motif pada kulit ular, buaya, harimau, singa, dan lainnya.

Jika Anda berminat membuat hijab yang dicetak dengan motif ini, http://wellenprint.com/  siap untuk mewujudkannya. Tinggal memilih bahan, ukuran, dan warna untuk hasil yang sesuai dengan keinginan.

Biasanya untuk motif ini, menggunakan warna-warna netral sesuai dengan warna asli dari binatang tersebut. Misalnya kulit ular pada hijab polos warna silver, hitam, putih, atau gold.

2. Floral

Mau motif floral, berupa rangkaian bunga kecil-kecil pada bagian pinggir hijab atau beberapa bunga mawar besar di bagian tengah hijab segi empat akan menjadi sebuah motif yang menarik.

Ada juga motif floral warna warni dari berbagai jenis bunga, biasanya dipakai ketika menggunakan pakaian polos supaya terlihat lebih cerah.

Motif ini, merupakan salah satu pilihan cetak hijab paling populer karena banyak jenis bunga bisa dipilih kemudian dipadukan menjadi sebuah desain motif unik bernilai seni tinggi.

3. Bohemian

Motif satu ini sangat identik, dengan perpaduan banyak warna dengan pola-pola artistik. Diambil dari ciri khas bohemian zaman dulu, dimana identik dengan pakaian para gipsy yang warna warni terutama bunga.

Pada sebuah bahan kain, akan ada perpaduan warna lembut dan terang untuk semakin menampilkan kesan eksotis dari bohemian itu sendiri.

Misalnya, pada bagian pinggir hijab menggunakan ukiran berwarna emas dan coklat yang saling berhubungan. Kemudian di ujung hijab diberi buhul khusus yang dibiarkan menjuntai.

Untuk menyempurnakan motif, akan ada tambahan motif senada menyebar di permukaan hijab.

4. Abstrak

Motif abstrak disukai karena menampilkan sebuah motif yang unik, bisa berupa garis-garis dengan warna berbeda. Pola-pola berbagai bentuk yang menyebar bebas di permukaan kain, terdiri dari berbagai warna.

Biasanya motif ini didesain oleh pecinta artistik dan seni lukis abstrak. Jika Anda salah satunya, coba deh buat motif abstrak seperti yang bisa dituangkan pada lukisan. Pastinya akan terasa sangat original, ketika sudah menjadi bagian desain sebuah hijab.

Bahkan saat ini berbagai usaha hijab menyediakan motif ini dengan banyak pilihan warna, alhasil Anda bisa memilih yang tepat sesuai baju dan jenis pakaian.

5. Geometris

Pola geometris lebih dipilih oleh pecinta dunia artistik. Biasanya, motif ini terdiri dari satu bentuk benda yang disusun menjadi potongan sama besar menutupi semua permukaan hijab.

Lalu untuk memberikan kesan beda, biasanya diberikan warna-warna menarik untuk setiap potongan motif. Misalnya geometri segitiga, disusun menjadi bentuk bunga berwarna merah. Dapat juga motif jajaran genjang yang ukurannya variatif, kemudian diberi sentuhan warna kesukaan Anda.

6. Karakter

Percaya atau tidak, hijab dengan motif karakter sedang laku keras saat ini. Kalau untuk anak-anak, pilihannya adalah, karakter kartun seperti frozen dan berbagai karakter kartun feminim lainnya.

Kalau Anda mau pesan hijab jenis printing atau cetak ini, akan lebih mudah diaplikasikan karena foto karakter bisa dengan mudah didapat melalui internet. Anda tinggal pilih karakter dan fotonya, lalu pesan untuk hasil memuaskan.

Tertarik untuk menggunakan produk usaha hijab printing atau cetak? Anda bisa mengandalkan kami, yang sudah profesional menghasilkan produk terbaik,untuk berbagai kalangan.

Mengapa harus cetak di Wellen Print ? Karena kami memakai mesin berkualitas, sehingga kualitas terbaik dengan jaminan hasil terbaik.

Dapatkan FREE e-book Exclusive CARA BRANDING DENGAN MUDAH“, klik di sini.

Hubungi Customer Service Sekarang juga dan dapatkan penawaran harga menarik, 0811 969 0809

#cetakgapakeribet
#cetakgapakemahal
#cetakgapakeminorder
#bisacetaksatuan

Konsultasikan kebutuhan BRANDING / PROMOSI Anda kepada WELLEN PRINT

Klik Tombol kuning Dibawah untuk Konsultasi

================================================

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?