call us:   0811-969-0809

Follow us:





9 Cara Sukses Usaha Hijab dari Nol

Usaha hijab termasuk salah satu bisnis yang banyak diminati masyarakat, karena memiliki peluang yang menjanjikan. Industri yang bergerak di bidang fashion Muslimah memang tidak pernah sepi di pasaran.

Tidak heran, jika saat ini banyak orang yang terjun ke bisnis tersebut. Jika, Anda adalah salah satu orang yang tertarik dengan bisnis ini sebaiknya simak beberapa cara berikut!

Cara Sukses Usaha Hijab dari Nol

Dalam menjalankan usaha, baik di bidang fashion Muslimah maupun di bidang lainnya. Anda membutuhkan langkah-langkah yang tepat agar usaha tersebut dapat berkembang sesuai harapan.

Oleh karena itu, penting sekali mengetahui cara menjalankan bisnis hijab yang tepat. Agar Anda bisa menentukan langkah apa saja yang harus diambil saat menekuninya, berikut beberapa cara yang perlu Anda lakukan.

1. Tentukan Target Pasar

Cara sukses menjalankan bisnis hijab yang pertama, yaitu menentukan target pasar Anda terlebih dahulu. Langkah pertama ini wajib dilakukan bagi pemula yang belum pernah terjun di bidang bisnis hijab.

Mengapa harus menentukan target pasar terlebih dahulu? Karena dengan mengetahui target pasar Anda bisa menentukan model hijab, harga, hingga strategi secara tepat.  Dengan begitu bisnis Anda menjadi lebih terarah dan produk hijab pun bisa dipasarkan dengan lancar.

Kenali dulu beberapa segmen konsumen untuk menentukan siapa target pasar yang tepat untuk bisnis Anda. Caranya bisa dengan membuat survei online yang bisa diisi oleh calon konsumen dari berbagai kalangan.

2. Tentukan Model Hijab

Setelah mengetahui siapa target pasar yang ingin diincar, selanjutnya Anda bisa mencari model hijab yang relevan dengan segmen konsumen yang diincar. Dalam hal ini Anda perlu mempelajari model-model hijab yang sedang populer dan diminati banyak orang.

Untuk mengetahui model hijab yang diminati masyarakat luas, Anda bisa mendapatkannya informasi selengkapnya dengan melakukan survei secara online agar mendapatkan lebih banyak audiens.

Jika, sudah mendapatkan hasil survei sebaiknya pilihlah model hijab yang tinggi peminatnya dan mudah dibuat. Contohnya seperti kerudung segi empat printing yang sedang populer di kalangan masyarakat Indonesia, baik anak muda maupun dewasa.

Memproduksi kerudung segi empat printing, bisa dilakukan dengan mudah jika Anda menggunakan jasa perusahaan cetak hijab yang profesional. Setelah selesai mencetak motif printing Anda tinggal memotong dan menjahit bagian tepinya.

3. Pilih Bahan yang Berkualitas

Pemilihan bahan juga menjadi salah satu pekerjaan yang harus dilakukan dengan cermat. Sebab tidak semua model hijab bisa dibuat dengan sembarang bahan.

Voal dan katun adalah beberapa bahan yang bisa dijadikan untuk membuat hijab printing. Nah, setelah mendapatkan jenis dan kualitas bahan yang sesuai barulah Anda harus mencari jasa cetak hijab yang terpercaya agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Jadi, sebelum membeli bahan untuk produksi Anda harus mencari tahu bahan apa saja yang cocok digunakan untuk memproduksi hijab, khususnya hijab printing.

4. Tentukan Harga yang Tepat

Cara sukses usaha hijab berikutnya adalah menentukan harga jual yang tepat. Menentukan harga jual yang tepat bisa dilakukan dengan menyesuaikannya dengan kemampuan target pasar Anda.

Misalnya, Anda ingin menyasar kalangan remaja yang didominasi pelajar. Berarti perlu membuat produk hijab yang ramah di kantong dengan kualitas yang bersaing.

Untuk menekan biaya produksi dan bisa memberikan harga yang terjangkau, Anda harus memilih harga jasa printing hijab yang terjangkau dan memilih jenis bahan yang sesuai dengan range harga produk.

5. Gunakan Strategi Promosi yang Efektif

Rasanya akan percuma, meskipun Anda membuat produk berkualitas jika tidak bisa menyusun strategi promosi yang efektif. Buatlah program promosi yang bisa menarik pelanggan baru dan lakukan branding pada produk hijab Anda.

6. Manfaatkan Media Sosial

Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan usaha hijab tersebut. Media sosial seperti Instagram, Facebook, TikTok bisa Anda jadikan sebagai media promosi secara gratis. Cara ini sangat cocok bagi Anda yang baru memulai bisnis dan tidak memiliki anggaran marketing yang besar.

7. Gunakan Konsep yang Tepat untuk Konten Promosi di Media Sosial

Meskipun bisa Anda gunakan secara gratis, bukan berarti Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk mempromosikan bisnis melalui media sosial. Agar konten promosi Anda lebih terstruktur dan terlihat profesional, sebaiknya gunakan jasa desain atau sosial media marketing.

8. Gunakan Tagar yang Relevan di Media Sosial

Tagar atau hashtag menjadi salah satu kunci utama dalam mempromosikan bisnis di platform Instagram. Jadi, sebaiknya Anda memperhatikannya dengan baik dalam pemilihan caption hashtag yang akan digunakan di setiap postingan produk.

9. Berikan Pelayanan yang Ramah

Meskipun semula cara di atas sudah dilakukan dengan baik, pembeli akan merasa kecewa jika Anda memberikan pengalaman pelayanan yang buruk kepada konsumen. Jadi, pastikan Anda merekrut admin sosial media dan customer service yang sabar menanggapi pertanyaan-pertanyaan dari konsumen.

4 Model Kerudung yang Banyak Diminati di Tahun 2022

Selain, harus mencari harga jasa printing hijab dan supplier bahan hijab yang murah dan berkualitas. Anda juga harus mengenali jenis-jenis model hijab yang sedang diminati masyarakat di Indonesia. Berikut ini beberapa pilihan model kerudung yang bisa diproduksi untuk usaha hijab Anda.

1. Hijab Syar’i

Model hijab syar’i biasanya lebih sering digunakan oleh kalangan wanita dewasa yang sangat menjaga aurat tubuhnya. Sebab model hijab ini tidak memperlihatkan lekuk bentuk tubuh dan lebih longgar.

Modelnya menutupi bagian dada hingga perut dan sering digunakan sebagai setelan gamis atasan pakaian terusan. Model hijab syar’i memiliki segmen pasar dari kalangan wanita dewasa sehingga harganya bisa lebih mahal.

2. Hijab Instan

Model hijab satu ini juga banyak diminati, bahkan mulai dari kalangan remaja hingga wanita dewasa. Seperti namanya hijab instan ini mudah digunakan karena tanpa perlu peniti atau jarum pentul saat menggunakannya.

Ada banyak sekali model hijab instan yang bisa Anda pilih, contohnya seperti:

– Hijab bergo

– Pashmina instan

– Hijab segi empat instan

– Hijab pet dan lain-lain

3. Hijab Pashmina

Perempuan muda dan wanita dewasa yang ingin tampil modis, biasanya akan memilih menggunakan model hijab pashmina. Ini karena hijab pashmina mudah dikreasikan menjadi berbagai style karena ukurannya yang panjang.

Hijab pashmina yang sedang populer di kalangan masyarakat adalah pashmina yang terbuat dari bahan ceruti, diamond, katun, dan lainnya. Bahan tersebut memiliki karakteristik ringan, jatuh, dan mudah diatur sehingga nyaman digunakan.

4. Hijab Segi Empat

Dari zaman dahulu hingga sekarang, model hijab segi empat menjadi favorit para Muslimah di Indonesia. Salah satu model hijab segi empat yang sedang populer adalah segi empat printing.

Untuk memproduksi hijab segi empat printing Anda perlu bekerja sama dengan jasa menyedia cetak hijab profesional.

Pasalnya, di awal-awal bisnis tentu Anda tidak memiliki cukup banyak modal untuk membeli mesin printing yang mahal. Bagi Anda yang tertarik menekuni bisnis hijab dan ingin memproduksi hijab printing dengan berbagai desain yang sesuai dengan keinginan.

Anda bisa menggunakan jasa cetak hijab dari wellenprint.com yang menawarkan layanan dengan kualitas dan harga yang terbaik. Jangan ragu menggunakan jasa printing hijab dari kami karena dijamin pasti berkualitas. 

Mengapa harus cetak di Wellen Print ? Karena kami memakai mesin berkualitas, sehingga kualitas terbaik dengan jaminan hasil terbaik.

Dapatkan FREE e-book Exclusive CARA BRANDING DENGAN MUDAH“, klik di sini.

Hubungi Customer Service Sekarang juga dan dapatkan penawaran harga menarik, 0811 969 0809

#cetakgapakeribet
#cetakgapakemahal
#cetakgapakeminorder
#bisacetaksatuan

Konsultasikan kebutuhan BRANDING / PROMOSI Anda kepada WELLEN PRINT

Klik Tombol kuning Dibawah untuk Konsultasi

================================================

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?