call us:   0811-969-0809

Follow us:





5 Jenis Metode Cetak Kaos

Kebutuhan akan cetak kaos semakin meningkat seiring berjalannya waktu. Dari mulai organisasi sekolah hingga masyarakat sangat membutuhkan jasa ini. Apabila Anda berencana akan melakukan pembuatan kaos dengan sablon, Anda perlu mengetahui jenis-jenis cetak kaos berikut ini.

Jenis-Jenis Cetak Kaos

1. Cara Manual

Cara pertama yang biasa digunakan dalam pembuatan kaos bergambar adalah cara manual. Alat-alat yang digunakan pada proses ini juga sangat sederhana. Meskipun begitu, kualitas hasil pencetakan kaos dengan cara ini juga tidak kalah baik dengan cara lainnya.

2.   Rubber Transmax

Rubber Transmax sendiri merupakan cara cetak kaos yang bisa digunakan pada berbagai macam jenis bahan cotton combed. Anda bisa membuat berbagai macam jenis desain saat akan melakukan penyablonan kaos dengan cara ini.

Bahkan, Anda juga bisa menggunakan foto untuk dicetak pada kaos yang akan digunakan. Waktu yang diperlukan dalam pembuatan kaos dengan cara ini juga cukup cepat. Sehingga, Anda tidak perlu lama menunggu pembuatan kaos tersebut.

3. Polyflex

Metode yang digunakan pada Polyflex adalah metode cutting. Jenis kaos yang biasa dibuat dengan cara ini adalah kaos jersey. Meskipun begitu, ada juga yang menggunakan cara ini pada kaos cotton combed yang dimilikinya.

Cara ini sangat cocok untuk Anda gunakan dalam membuat desain kaos yang berbentuk tulisan atau Tipografi. Hasil yang akan Anda dapatkan akan tampak dengan jelas dan bisa terbaca dengan baik.

4. Pigmen

Penggunaan sablon pigmen dalam pembuatan kaos akan mudah Anda temukan di pasaran. Dimana, cara ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada jenis kain yang memiliki warna terang. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan cara ini saat memiliki kaos berwarna terang.

Namun sebaliknya, Anda jangan sekali-kali mencoba menggunakan cara ini pada kaos dengan warna gelap. Hasil yang akan Anda dapatkan bisa tidak sesuai dengan harapan Anda.

5. Direct to Garment (DTG)

Selanjutnya, cara yang bisa Anda gunakan dalam pembuatan kaos berkarakter adalah DTG. Penggunaan cara ini terbilang masih sangat baru dalam dunia pembuatan kaos cetak. Meskipun begitu, cara ini terbilang sudah sangat pesat penggunaannya pada beberapa tahun terakhir.

Mengingat hasil dari pembuatan kaos menggunakan cara ini memiliki kualitas yang baik dan cepat. Selain itu, tingkat kecanggihan alat yang ditawarkan juga menjadikan orang semakin tertarik untuk menggunakan cara ini.

Beberapa cara cetak kaos di atas, bisa Anda manfaatkan dalam pembuatan kaos dalam jumlah besar ataupun kecil. Anda juga bisa menggunakannya di jasa pembuatan kaos kami wellenprint.com. Kualitas yang akan Anda dapatkan saat melakukan pembuatan kaos disini tidak bisa diragukan lagi.

Mengapa harus cetak di Wellen Print ? Karena kami memakai mesin berkualitas, sehingga kualitas terbaik dengan jaminan hasil terbaik.

Dapatkan FREE e-book Exclusive CARA BRANDING DENGAN MUDAH“, klik di sini.

Hubungi Customer Service Sekarang juga dan dapatkan penawaran harga menarik, 0811 969 0809

#cetakgapakeribet
#cetakgapakemahal
#cetakgapakeminorder
#bisacetaksatuan

Konsultasikan kebutuhan BRANDING / PROMOSI Anda kepada WELLEN PRINT

Klik Tombol kuning Dibawah untuk Konsultasi

================================================

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?