call us:   0811-969-0809

Follow us:





5 Bahan yang untuk Bikin Box Hampers

Apabila Anda sedang mempunyai ide untuk membuat box hampers sendiri, maka berikut adalah 5 bahan dasar yang wajib ada. Mudah untuk didapatkan di sekitar.

Momen berharga adalah kesempatan untuk dipakai saling tukar atau memberi kado. Hal ini membuat banyak orang beramai-ramai membeli box hampers atau parcel. Akan tetapi, harga hampers yang terbilang relatif mahal untuk sebagian orang, memunculkan pemikiran ulang untuk membelinya.

Sebagai alternatif, Anda bisa membuat hampers sendiri dengan anggaran yang tersedia. Di samping lebih murah, hampers yang dibuat sendiri tentu akan lebih berkesan untuk si penerima. Kelebihan lainnya Anda bisa menyesuaikan isinya seperti satu atau dua jenis barang sesuai keinginan.

5 Bahan yang Harus Ada untuk Bikin Box Hampers Sendiri

Jika Anda masih bingung bahan apa saja yang dibutuhkan untuk membuat hampers sendiri, maka ulasan berikut dapat menjadi referensi yang tepat. Lebih detailnya simak penjelasan di bawah ini.

1. Siapkan Box atau Kardus

Box atau kardus adalah bahan paling utama dan harus ada apabila ingin membuat hampers box sendiri. Umumnya, pilihan kardus yang yang paling banyak digunakan jatuh pada box berwarna coklat polos.

Namun, jika Anda menginginkan hampers box motif bisa juga dengan memberikan hiasan gambar pada bagian atasnya atau menempel stiker. Tampilan hampers yang dibuat dengan box kardus terbilang sangat mudah untuk dikreasikan.

Selain harganya terjangkau, box coklat polos juga mudah untuk diberi hiasan apapun sehingga bisa memberikan tampilan elegan. Sebaiknya, Anda bisa memilih box yang terbuat dari bahan berkualitas, misalnya corrugated.

2. Kartu Ucapan Kertas Mini atau Gift Card

Menyisipkan kartu ucapan pada bagian dalam atau di luar hampers box sifatnya opsional. Namun, jika ingin hampers menjadi lebih berkesan di hati si penerima, sebaiknya kartu ucapan jangan sampai ketinggalan.

Akan lebih baik lagi, jika kartu ucapan tersebut memiliki desain yang menarik. Ditambah kalimat sederhana namun menyentuh hati sudah pasti penerima hampers akan sangat terkesan dengan ketulusan Anda.

3. Kertas Cacah untuk Isian

Kertas cacah nantinya berfungsi untuk mengisi ruang kosong agar barang-barang di dalam box tidak bergeser. Selain itu, kertas cacah juga sekaligus bisa berfungsi sebagai pengganti bubble wrap sebagai pelindung.

Tujuannya agar barang isian tidak rusak apabila hampers tidak langsung diterima dan menggunakan jasa pengiriman. Kertas cacah bisa dibuat dari berbagai jenis kertas seperti koran, HVS warna-warni, dan sebagainya.

4. Ornamen Hiasan

Bahan berikutnya yang perlu Anda siapkan untuk membuat hampers box sendiri yaitu ornamen hiasan. Di antaranya dapat berupa pita, bunga kering, atau tali supaya hampers box custom buatan Anda sendiri terlihat semakin manis.

Untuk pita yang digunakan pada bagian luar hampers bisa Anda jadikan sebagai hiasan semata maupun sekaligus difungsikan sebagai tali box agar semakin kokoh. Jenis pita yang bisa digunakan juga sangat beragam, mulai dari pita satin, pita doff dan lainnya.

5. Isian Hampers

Bahan terakhir yaitu isian hampers itu sendiri. Harga hampers box umumnya relatif terbilang tinggi untuk sebagian orang karena berbagai faktor. Untuk itu, Anda bisa membuat isiannya sesuai budget yang dimiliki.

Referensi hampers bisa diisi dengan barang, makanan, atau minuman dan sebagainya. Bahkan bisa juga berupa pakaian, set peralatan ibadah, kosmetik dan apapun sebenarnya bisa dijadikan isian hampers sesuai keinginan.

Penting untuk diketahui, belakangan ini hampers menjadi barang populer yang ramai peminat. Untuk itu, selain diberikan untuk orang terkasih, hampers box motif maupun polos juga bisa digunakan sebagai ide usaha.

Peluang bisnis ini cukup menjanjikan, terlebih lagi pada momen seperti natal, valentine, lebaran, tahun baru dan bisa dikatakan setiap saat ada perayaan ulang tahun atau kelulusan. Kabar gembiranya lagi, jika Anda tertarik untuk merintis bisnis ini kami bisa menjadi partner terbaik Anda.

Bersama kami, Anda bisa memesan semua kebutuhan box hampers dengan harga yang kompetitif dan tanpa minimal order.

Anda juga bisa memesan hampers box custom sesuai keinginan. Kami akan senantiasa membersamai semua kebutuhan usaha sampai paket hampers diantarkan ke pelanggan.

Keunggulan atau Kelebihan Box Hamper

Pesanan hampers selalu ramai peminat bukan tanpa alasan. Terdapat berbagai keunggulan atau keuntungan tersendiri baik bagi seseorang yang saling berkirim hamper maupun apabila dijadikan sebagai peluang bisnis. Di antaranya sebagai berikut.

1. Membuat Tampilan Bingkisan Menjadi Lebih Mewah

Pemberian yang dikemas menjadi sebuah hampers dapat meningkatkan tampilan. Kesan dari bingkisan akan menjadi lebih mewah dan elegan. Sementara, Anda bisa membandingkan antara bingkisan hadiah yang dikemas dengan kantong plastik biasa tentu akan sangat berbeda bukan?

Meskipun dengan isian yang sama, namun dengan dibuat menjadi hampers box sudah pasti akan lebih terlihat mewah, menarik, dan unik. Pasalnya, hampers juga tersedia dalam berbagai varian bentuk, ukuran, dan bisa dikreasikan mengikuti warna favorit seseorang.

2. Sebagai Wadah Bingkisan Menjadi Tertata Rapi

Pada dasarnya, hampers adalah tempat yang difungsikan untuk menaruh berbagai jenis barang sesuai keinginan pembuatnya. Misalnya makanan, minuman, pakaian, dan lain sebagainya lengkap dengan kartu ucapan yang dikemas secara rapi dan menarik.

Dengan cara tersebut, tampilan bingkisan otomatis akan lebih tertata rapi dan tidak mudah jatuh saat dibawa pergi. Disamping itu, ukuran wadah hampers juga sangat bervariasi mudah untuk disesuaikan dengan isian barang didalamnya.

3. Bisa Memperkuat Jalinan Silaturahmi

Keuntungan berikutnya apabila Anda menggunakan hampers untuk saling berkirim bingkisan ialah dapat meningkatkan dan memperkuat jalinan silaturahmi. Pasalnya, seseorang yang dikirimi hampers lengkap dengan kartu ucapan yang berisi kalimat ketulusan Anda akan merasa berkesan.

Umumnya, orang tersebut juga akan melakukan hal serupa sebagai bentuk untuk membalas kebaikan berkirim dan berterima hampers. Dengan demikian, secara tidak langsung dapat meningkatkan hubungan baik satu sama lain dengan tetap silaturahmi.

Berkirim hampers juga bersifat fleksibel atau dapat dilakukan pada siapa saja. Di antaranya untuk pasangan, keluarga, tetangga, teman, kekasih, dan lain sebagainya.

4. Peluang Usaha Bisnis Temporer

Jika Anda jeli dalam memanfaatkan setiap peluang bisnis yang ada, maka box hampers dapat menjadi salah satu ide bisnis terbaik. Sifat hampers yang dibutuhkan dalam setiap momen spesial membuat Anda lebih mudah untuk memasarkan produk bisnis Anda.

Terlebih lagi menurut survei, keuntungan bisnis hampers akan meningkat beberapa kali lipat pada saat hari-hari raya besar. Oleh karenanya, peluang seperti ini bisa dijadikan alternatif untuk Anda yang bingung ingin membuka usaha apa serta bisa dan dapat dipertimbangkan sebagai bisnis sampingan.

Bisnis hampers juga bisa dijalankan dengan modal yang tidak terlalu besar. Anda cukup membuat sampel hampers satu atau dua kemudian mengambil gambar dan mulai mempromosikan bisnis Anda. Kedepannya, Anda bisa menggunakan sistem PO atau pre order untuk pemesanan hampers.

Untuk urusan belanja box hampers dan kebutuhan bisnis terkait usaha parcel Anda juga tidak perlu khawatir, https://wellenprint.com bisa menjadi rekomendasi tepat. Anda bisa mendapatkan berbagai keperluan hampers cukup dengan memesan online dan barang akan diantar sampai depan rumah.

Mengapa harus cetak di Wellen Print ? Karena kami memakai mesin berkualitas, sehingga kualitas terbaik dengan jaminan hasil terbaik.

Dapatkan FREE e-book Exclusive CARA BRANDING DENGAN MUDAH“, klik di sini.

Hubungi Customer Service Sekarang juga dan dapatkan penawaran harga menarik, 0811 969 0809

#cetakgapakeribet
#cetakgapakemahal
#cetakgapakeminorder
#bisacetaksatuan

Konsultasikan kebutuhan BRANDING / PROMOSI Anda kepada WELLEN PRINT

Klik Tombol kuning Dibawah untuk Konsultasi

================================================

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hello 👋
Can we help you?